"Yaudah, jadian yuk?" Ucap Gevan.
Sontak jantungku serasa menggila didalam sana. Jadian yuk? Dia gak tau apa efek omongannya ini bisa bikin jantung gue capek berdetak? Astaga. Ngawur! Gak mungkin!
"Apa??"
"Jadian sama gue. Gimana?" ucapnya dengan senyum miring yang selalu berhasil bikin gue melting.
Eh! Stop! Ini bukan saatnya gue melting-meltingan. Darurat! Gue gak tau harus ngejawab apa. Astaga, gue jadi lemes, jantung gue udah marathon dari tadi.
"Hahaha!" Gak tau napa, gue cuma bisa ketawa karena gak tau harus ngomong apa lagi.
"Kenapa ketawa sih? Lo pikir gue becanda?" Ucapnya. Gue hanya ngangguk sambil ketawa ngakak yang gue buat-buat.
"Plis Ge, jangan godain gue mulu lah. Sakit nih perut ketawa" ucapku lalu ketawa lagi. Gevan hanya mengkerutkan dahinya.
"Orang gue serius juga" ucapnya "lo mau ga--"
"SILVIA!!" Teriak seseorang dari depan pintu kelas yang sempet motong omongan Gevan. "Gila, lo cepet juga datengnya"
"Haha. Hai Selvi" dan gue segera bangkit dan berlari kearah asal suara itu.
Gue segera meluk Selvi. Makasih! Makasih udah selametin jantung gue! Hampir aja tadi gue mati duduk dihadapan Gevan karena kehabisan oksigen. Gila, tadi itu gue kek masuk rumah hantu aja deg-degan segitunya.
"Apasih Vi.."pekik Selvi risih. Gue langsung narik tangannya keluar dari kelas ini walaupun dia masih ngegendong tasnya itu.
"Aih!! Makasih Sel! Makasih!"
●
"Jadi intinya, lo pengen ngebantu Fiska buat jadian sama Gevan tapi tiba-tiba lo ngerasa ada yang aneh gitu kalo Gevan sama Fiska deket?" Gue mengangguk. Gue udah keluarin semua tetek bengek yang ada dihati gue. Capek gue nampung sendiri.
"Gue gak ngerti lagi deh. Napas gue jadi sesak gitu, nyesek banget ngeliat mereka kalo cuma berdua doang. Kek kemaren juga, gue kedapetan mereka peluk-pelukan. Dan gue gak tau napa gue jadi nangis. Cengeng banget kan gue?" Ucapku panjang lebar. Curhat ke Selvi memang pilihan yang tepat.
"Gak kok. Menurut gue sih itu wajar. Karena lo yang selalu deket sama Gevan dan akhirnya pas Gevan deket dan dideketin sama cewek lain, lo jadi merasa kehilangan." Gue ngangguk aja. Ya, Selvi bener. Satu-satunya cowo yang nempel banget sama gue itu Gevan, jadi kalo Gevan udah mulai ngejauh karena dideketin cewek lain, gue jadi ngerasa ada yang kurang.
"Trus napa gue jadi sering deg-degan gitu kalo sama Gevan? Biasanya sih enggak. Tapi akhir-akhir ini gue gugup kalo ngomong sama dia. Napa tuh?" Tanya gue dengan polos. Gue sebenernya punya dugaan yang gak mungkin banget, jadi gue nanya Selvi buat mastiin semua ini.
"Mungkin lo udah nerka-nerka sebelumnya tapi lo masih belum yakin sama perasaan lo. Tapi itu benar, lo suka sama Gevan, Vi. Lo udah mulai ngeliat Gevan sebagai cowok bukan sebagai temen masa kecil lo lagi" gue terdiam menganga dihadapan Selvi? Ngeliat Gevan sebagai seorang cowok? Serius?
"Ta-tapi biasa gue deg-degan juga kalo cowo lain yang deketin gue kok. Dari dulu hanya sama Gevan gue biasa aja. Tapi gak tau sejak kapan gue udah mulai gugup deket dia. Emang menurut lo--"
"Iy, gak salah lagi, Vi. Lo udah merhatiin Gevan sebagai seorang cowok." Ucapnya. Entah kenapa, jantungku jadi berdegup dengan cepat lagi. Tunggu, hanya karena memikirkan Gevan aja kenapa jantung gue kek gini sih! "Dan gue rasa, Gevan juga ngeliat lo sebagai seorang cewek" gue tiba-tiba tersadar dari lamunan gue.
"Eh, apa? Gue ngelamun tadi"
Selvi hanya mengehela napasnya sebentar. "Gak ada pengulangan buat lo"
KAMU SEDANG MEMBACA
Be MINE
Teen FictionCinta itu menyakitkan bukan karena orangnya yang tidak tepat, tapi karena waktunya yang belum tepat ❤ -Be Mine-