Empat Belas

1.7K 55 5
                                    

"lo berdua mau mati apa?"tanya dicky.setelah dia dan bulan turun dari mobil.
"gue mau ngambil motor gue lan"jawab geca tapi bukan kedicky,kebulan.
"ya tapi ngga gini caranya! ko tadi gue ngga ngerem gimna? mati lo b2"jawab dicky yang masih shock.
"lo mau diem ngga?"ancem bisma kedicky.
"ya tapi klo lo b2 ma.."omongan dicky kepotong sma bisma.
"gue bilang lo bisa diem ngga?"potong bisma.
dicky langsung diem ngga ngejawab apa-apa.
"yaudah ca ayo ambil motor,ky bulan duluan ya."ajak bulan kegeca dan pamit kedicky.
dicky cuma bales ucapan bulan dengan anggukan.
"bii kamu pulang sama dicky ya?"ucap geca kebisma.
"ngga ah aku pulang sama kamu aja."tolak bisma.
"lah ntr kamu pulang kerumahnya gimana? kamu kan ngga bawa mobil?"tanya geca.
"iya bis lo balik bareng gue aja lo kan ngga bawa mobil?"dicky ikut-ikutan ngomong.
"lo bisa diem ngga?"ucap bisma kedicky.
"iya iya sorry."jawab dicky sambil cengengesan.
"udah sana kamu ambil motor kamu aku tunggu disini."ucap bisma ke geca.
"huuftt"geca cuma narik nafas yang panjang dan menghembuskannya.
geca dan bulan jalan menuju rumahnya.
"gue langsung balik ya lan?"ucap geca sambil ngeluarin motornya.
"iya. eh ca?"bulan.
"hemm?"jawb geca.
"besok gue bareng dicky ya?"ucap bulan ragu,dia takut geca marah sama dia karna dia lebih milih bareng dicky.
tadi pas makan dicky bilang bakal jemput bulan sekolah besok.
"oh yaudah gpp."jawab geca sambil senyum.
bulan tersenyum lega.
"gue balik ya lan"pamit geca.
"iya ati-ati ya ca"jawab bulan.
geca dan motornya nyamperin tempat dimana bisma dan dicky nunggu tadi.
"loh dickynya mana bii?"tanya geca yang ngeliat bisma nunggu cuma sendirian.
"udah aku suruh pulang"jawab bisma sambil ngambila alih motor geca dan geca pindah kebelakang.
"kok disuruh pulang?"tanya geca lagi.
"banyak ngomong dia!"jawab bisma.
"kamu emang dari dulu tuh nyebelin ya bii!"ucap geca.
"klo aku ngga nyebelin kamu ngga akan suka sama aku!"jawab bisma 
"ihh PD bgt sih kamu bii!"bales geca sambil ketawa.
bisma juga ketawa sekarang.
geca emang paling bisa nenangin bisma.
 
-o-
 
"loh bii? kita mua kemana?"tanya geca pas bisma belok kearah yang beda.
"kerumah kamu lah sayang!"jawab bisma.
"loh kok kerumah aku? kan mau nganter kamu pulang dulu?"tanya geca bingung.
"udah tenang aja ntr aku tinggal tlp taksi,aku ngga bakal biarin kamu naek motor sendirian lagi sekarang!"jawab bisma.
"aku ngga papa lagi bii! aku udah biasa kok kemana-mana sendiri!"ucap geca.
"mulai sekarang ilangin kebiasaan itu.aku udah janjikan sama kaka kamu bakal ngejagain kamu!"jawab bisma.
"terserah kamu aja deh bii kemauan kamu mah ngga bakal bisa di tentang"ucap geca.
"ya makanya jangn kamu tentang"jawab bisma geca cuma ngangguk .
akhirnya mereka sampe dirumah geca.
"mau masuk dulu bii?"tanya geca.
bisma ngeliat jam yang ada ditangannya,masih jam 8.
"tapi cuma sebentar ya? aku mau numpang mandi dulu"jawab bisma sambil turun dari motor yang udah dia parkir dihalaman rumah geca.
mereka b2 masuk kedalm rumah geca.
geca menyalakan semua lampu.
bisma langsung masuk kamar geca dan merebahkan badannya dikasur.
geca masuk kekamar dan ngeliat bisma lagi tiduran dikasurnya dan memejamkan matanya,geca langsung mendekati bisma sambil bawa handuk.
"katanya mau mandi bii?"tanya geca lembut.
"bentar ca,aku cape banget."jawab bisma sambil tetp memejamkan matanya.
geca jelas ngerti banget klo bisma cape bisma beruda hampir 2 jam tambah lagi cape pikiran yang tak terhingga itu.
"aku mandi duluan ya bii?"pamit geca.
bisma cuma ngangguk sambil memejamkan matanya.
geca berjalan menuju kekamar mandi ninggalkan bisma.
 
Bisma POV
gue ngga tau harus pergi kemana lagi.
cuma disini dikasur ini gue bisa tenang.
terlalu banyak beban yang ada diotak gue sekarang.
dari perusahaan keluarga gue.
pertunangan gue.
gadis kecil gue yang sekarang ngga tau lagi ngapain.
gue cuma punya 1 penenang.
geca,orang yang gue sayang.
tapi apa bisa cuma dengan 1 penenang ngilangin semua beban diotak gue?
ca,otak aku cuma kamu yang bisa ngontrol sayang.
kontrol sebaik mungkin ya.
Bisma POV off.
 
geca udah selesai mandi dan dia liat bisma masih diposisi yang sama kaya tadi.
"bii?"ucap geca lembut smbil ikut tiduran disebelah bisma.
bisma yang ngerasa ada yang tiduran disebelahnya langsung ngebuka matanya natap geca.
"udah mandi kamu?"tanya bisma.
"udah dong.kamu ngga mandi?"jawab + tanya geca.
"5 menit lagi deh sayang."jawab bisma.sambil meluk geca.
"mandi dulu dong bii.biar seger"suruh geca sambil ngelepasin plukan bisma.
"aku pusing ca."ucp bisma.
"ya makanya mandi dulu biar otaknya juga fresh"jawab geca.
bisma langsung bangun dan menuju kekamar mandi.
cukup lama bisma didalem kamar mandi,sampe tiba-tiba bisma buka pintu tapi cuma kepalanya aja yang keluar.
"sayang?"panggil bisma sambil nongolin kepalanya dari pintu kamar mandi.
"napa bii??"jawab geca yang lagi tiduran dikasur sambil maenin Hpnya bisma.
"handuukk"ucap bisma manja.
"ya ampun lupa bawa handu? nih"ucap geca sambil ngasih handuk kebisma.
stelah ngelap badanya dan pake baju bisma keluar dari kamar mandi.
"hayo lagi ngapain?"tanya bisma ke geca yang lagi maenin Hpnya.
"ini lagi sms ka.Morgan tadi dia minta nmer kamu.gpp kan?"tanya geca sambil bangun dari tidurnya dan duduk disebelah bisma dipinggir kasur.
"ya gpp lah,malah bagus.cup"jawab bisma diakhiri mencium pipi geca.
"apa sih bii?"ucap geca malu.
"sayang aku pulang ya? aku kangen sama ara"sambil ngerangkul pinggang geca.
"yahh kamu mah ketemu ara nya sendirian curang! aku kan juga kangen sama ara"jawab geca sambil cemberut.
"jangan cemberut dong sayangku yang cantik! besok aku kesini sama ara.ya sayang ya?"ucap bisma sambil ngelus rambut geca lembut.
"yaudah deh salam aja ya buat anak aku"jawab geca.
"pasti dong bunda ku sayang!"ucap bisma
"yaudah sana ntar keburu malem"suruh geca sambil bangun.
"udah kamu disini aja bobo.ngga usah keluar lagi."jawab bisma sambil nyuruh geca balik kekasur.
"aku cuma mau nganterin kamu kedepan bii?"ucap geca.
"udah ngga usah,kamu disini aja besok sekolah aku jemput."jawab bisma.
geca cuma ngangguk.
"dadah sayang"lanjut bisma sambil nyium kening geca.
bisma keluar dari rumah geca udah ada taksi yang nunggu,bisma langsung masuk ketaksi dan pulang kerumahnya.
 
-o-
 
"ara? papa pulang nie!"ucap bisma pas buka pntu appart.
"papah!"teriak ara sambil nyamperin bisma.
"kok ara nangis?"tanya bisma yang ngeliat ara meluk dia sambil nangis.
"kamu masih nanya kenapa ara nangis? kamu pergi ngga mikirin ara!"ucap mamabisma yang keluar dari kamar sama putri.
"tau gini mah tadi aku ngga usah pulang!"jawab bisma yang kesel baru pulang udah disindir-sindir tambah lagi dia liat disitu ada putri.
"mau kamu tuh apa sih bis? putri kurang apa sih sampe kamu lebih milih cwe itu?"ucap mama bisma sambil ngerangkul putri.
"mama mau tau kekurangan dia apa? dia ngga bisa bikin aku jatuh cinta sama dia dan dia ngga akan pernah bisa bikin aku bahagia mama ngerti?"jawab bisma.
"jadi masalahnya cuma cinta? cinta itu bisa dateng kapan aja bis yang penting kamu jalanin aja dulu."ucap mama bisma. putri cuma senyum-senyum karna ngerasa ada yang bela.
"ah percuma lah mama tanya apa mau aku,toh yang mama pikirin juga cuma maunya mama."jawab bisma sambil ngegendong ara masuk kekamar dan ngonci pintu kamar.
"oma kenapa pah? kok oma omel-omelin papa?"tanya ara polos.
"ngga tau sayang.ara kenapa kok tadi nangis?"tanya bisma ngalihin pembicaraan.
"ala caliin papa! papa dali mana ci? kok pelgi ngga ajak ala?"jawab+tanya ara.
"papa dari rumah bunda sayang"jawab bisma.
"kok ala ngga diajak?"tanya ara cemberut.
"besok papa pulang sekolah kita kerumah bunda ya?"ajak bisma.
"iya pah."jawab ara senyum seneng banget.
"oh iya pah maca tadi ala diculuh panggil tante tadi mama! emang dia namanya mamah pah?"ara laporan sama bisma,dia disuruh manggil putri mamah.
"jangan sayang,dia bukan mamah ara.klo ara disuruh lagi bilang aja ara ngga punya mamah ara cuma punya papa sama bunda,ok anak papa?"jelas bisma.
"ok,ala ndak punya mama ala cuma punya papa sama bunda."jawab ara ngulang kata-kata bisma.
"oke anak papa pinter.bobo yuk ra?papa ngantuk ni!"ajak bisma.
"iya ala juga ngantuk"jawab ara sambil meluk boneka baby milonya.
bisma dan ara tidur tanpa mikirin tante casma dan putri.
 
"tante mau tidur dirumah putri aja?"tawar putri sok baik.
"ngga usah deh tante tidur disini aja"tolak tante casma sambil selonjoran diSofabed yang ada diruang tv appart bisma.
"yaudah putri pulang dulu ya tante."pamit putri.
"iya ati-ati ya put salam sama orangtua kamu."jawab tante casma.
putri udah pulang.tante casma juga udah tidur sama kaya bisma sama ara.
geca juga udah tidur dirumahnya.
 
besok mereka bakal mulai hidup baru.
geca bakal berangkat bareng bisma.
bulan bakal berangkat bareng dicky.
tante casma untuk sementara waktu menetap dibandung.
bakal banyak cela buat putri deketin bisma dengan bantuan tante casma.
 

Cwo Nyebelin I Love You!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang