Tiga Puluh Satu

569 33 2
                                    

"udah ah ky,cape."ucap bulan sekitar 30 menit mereka main gelembung.
"duduk dimobil yuk,udah panas."ajak dicky,sekarang emang udah hampir jam setengah 12.
Bulan sama dicky menuju mobil dan ninggalin anak-anak yang masih asik main gelembung yang dia beli.setelh sampe didalem mobil bulan keliatan nunduk aja,kayanya raga sama pikrannya ngga nyatu.
"ada apa lan?"tanya dicky yang sadar sama sikap aneh bulan.
"bulan mau pergi ky."

-o-

"pergii ? maksudnya?"tanya dicky heran+kaget.
"papa bulan dinasnya dipindah kemedan,dan besok bulan sekeluarga bakal pergi dari bandung."jawab buan ragu.
"besok? dan bulan baru kasih tau dicky sekarang?"
"iya.maaf"jawab bulan pelan sambil nunduk.
"ya tapi kenapa lan? sebegitu ngga pentingnya dicky sampe dihari terakhir kaya gini bulan baru bilang! apa dicky cuma orang asing buat bulan?"
"ngga,bulan ngga pernah anggep dicky orang asing.bulan juga baru tau tadi pagi makanya bulan langsung telpon dicky."
"ya tapi lann..." dicky ngga tau harus ngomong apa lagi dia ngacak-ngacak rambutnya dan ngusap mukanya gusar.
"makasih ya ky buat hari ini,bulan seneng banget."dicky cuma ngangguk.
"kenapa saat gue mau bikin bulan seneng dia malah ninggalin gue?"batin dicky.

"bulan tau kok soal dicky sama geca."
"hah? dicky sama geca ngga ada apa-apa kok."jawab dicky panik.
"gpp lagi ky,ngga ada yang bisa nyalahin orang jatuh cinta kan?"dicky cuma nunduk,bulan emang bener ngga ada yang bisa nyalahin orang yang lagi jatuh cinta.
"tapi dicky udah mau relain geca buat bisma dan dicky mau mulai semua dari awal sama bulan."
"ya mungkin emang ini jalannya,bukan bulan yang pantes dapet kebahagiaan dari dicky."ucap bulan sambil senyum.
"maafin dicky ya selama ini cuma ngasih bulan harapan palsu."
"no problem"jawab bulan.
"sekarang kita mau kemana?"tanya dicky.
"mau anterin bulan belanja? mau beli kenang-kenangan"
"anything for you MyMoon"jawab dicky sambil ketawa kecil.

-o-

Putri lagi diperiksa diruangannya dan Cuma boleh 1 orang yang nemenin jadi bisma sama geca nunggu diluar yang didalem Cuma rangga sma suster & dokter yng meriksa.
“ca,besok ara mau dibawa mama kejakarta.”ucap bisma setelah mereka duduk dikursi panjang depan ruangan putri.
“dibawa kejakarta? Emang kenapa?”
“sehabis masalah perusahaan selesai keuangan keluarga aku udah mulai stabil lagi dan mama sama papa mau ngerayain dengan liburan ke bali,nah ara mau diajak.”jelas bisma.
Sebenernya maksud mama papa nya bisma ngga Cuma ngajak ara aja tapi juga ngajak bisma,tapi bisma nolak.bisma pikir dia lagi banyak masalah dibandung,emang sih klo orang lain pasti bakal lebih milih liburan dari pada ngurusin masalah kaya yang bisma hadapin sekarang tapi bisma ngga,dia ngga mau setelah dia seneng-seneng liburan pulang kebandung malah menghadapi masalah mendingan selesain aja masalah disini dulu baru setelah semua selesai dia kan bisa liburan kemana aja so keuangan keluarganya juga kan udah stabil lagi.
“oh gitu,sampe kapan?”tanya geca.
“sebulan”
“hah? Sebulan?”ucap geca kaget.
Klo sebulan mah namanya bukannya udah stabil tapi udah kelebihan uang keluarganya bisma,liburan aja sampe sebulan ngga sekalian aja ngekos dibali.
“iya katanya kasian ara dirumah mulu ngga pernah liburan.”
“trus kapan dong aku kerjanya?”tanya geca.
“kerja?”bisma malah nanya balik.
“iya kerja,kerja sama kamu buat jagain ara.”jelas geca.
“oh yang itu,udah lah ca yang itu mah lupain aja.”jawab bisma nyantai.
“ya ngga bisa gitu dong bii.”
“udah lahh ngga usah dipikirin,aku ikhlas kok.”
“makasih ya bii.”jawab geca sambil senyum.
Sebenernya sih geca udah duga ini dari awal klo dia nerima tawaran bisma buat ngegantiin kamera itu pasti ujung-ujungnya bisma bakal ngeikhlasin itu dan ngga bakal ngasih geca kerjaan apa-apa.makanya dari awal juga geca udah ngga setuju,klo kaya gini caranya kapan geca jadi dewasanya.
“iya sama-sama.”

TingTung !
Hp geca sama bisma bunyi barengan.
Bisma sama geca sama-sama ngeliat Hp.
“siapa ca?”tanya bisma setelah baca pesan diHpnya.
“bulan,ngajakin ketemuan di Café Jones”jawab geca.
“Café jones?”Geca ngangguk.
“dicky juga sms ngajakin ketemuan di Café Jones”lanjut bisma.
“ya berarti mereka lagi bareng.”jawab geca.
“iya kali ya.”
Ngga lama setelah sms itu masuk putri selesai diperiksa dan bisma sama geca udah boleh masuk lagi keruangan putri.
“put,sorry banget nih bulan sama dicky ngajak gue sama geca ketemuan,kita tinggal gpp ya?”pamit bisma.
“yaudah gpp,kan ada rangga.”jawab putri.
Bisma sama geca keluar dari rumah sakit menuju rumah geca buat mandi dulu sebelum ke Café Jones.
Sedangkan dicky sama bulan udah nunggu di Café Jones sambil ngobrol dan makan dessert yang tadi mereka pesan.sekitar 15 menit setelah mereka sms bisma dan geca bulan keliatan bingung sambil celingak-celinguk ngeliat ke arah pintu masuk Café Jones.dicky ngga nanya apa-apa dia tau bulan pasti lagi mikirin gimana nanti cara ngomong ke geca tentang kepergiannya,dan bulan pasti mikir reaksi geca ngga akan jauh beda sama reaksi dicky tadi siang geca pasti marah karna bulan baru ngomong didetik-detik terakhir kepergiannya.sesekali bulan keliatan nunduk mandang kado yang bakal dia kasih ke geca dan kembali celingak-celingukan lagi ke arah pintu masuk Café Jones,and Finally yang ditunggu-tunggu muncul dipintu itu.geca sama bisma udah nongol di Café Jones dan menuju ke meja dicky sama bulan.
"ngajakin DoubleDate nihh?"ledek bisma pas duduk bareng dicky sma bulan.
geca cuma senyum-senyum denger ucapan bisma.
"ngarep banget sih lo bis!"balas dicky.
geca ketawa kecil sedangkan bulan cuma diem ngeliatin sahabatnya itu ketawa.
"kalian ngga mau pesen apa-apa?"lanjut dicky.
"kamu mau pesen apa sayang?"tanya bisma ke geca.dicky narik nafas panjang,kenapa hatinya masih sakit denger bisma manggil geca sayang? apa dia belom bisa sepenuhnya MoveOn dari geca? apa karna bulan bakal ninggalin dia jadi dia ngga bisa MoveeOn dari geca?
"aku mau pesen minum aja deh bii,jus alpukat!"seru geca.
"yaudah mba jus alpukatnya 2."pinta bisma ke pelayan yang udah stay di mejanya buat nyatet pesenannnya.
bulan yang ngeliat gelagat dicky tau betul klo dicky jealous ngeliat bisma sama geca.
"sabar yaa? dicky pasti kuat kok!"ucap bulan sambil ngegenggam tangan dicky.
dicky nengok kebulan terus senyum.
"makasih ya"ucapnya.

bisa ngga ya dicky MoveOn dari geca ?
gimana ya cara bulan bilang ke geca tentang kepergiannya ?

Cwo Nyebelin I Love You!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang