Tujuh Belas

1.2K 43 0
                                    

"hey bis."sapa bulan.
"hey lan."jawab bisma.
"ini pasti ara ya?"tanya bulan ke ara sambil duduk disebelh dicky.
"iya tante."jawab ara.
"ini namanya tanbe bulan ra."jelas geca dan duduk disebelh bisma.
bisma ngeliatin geca aneh,terlalu serius itu bukan bisma banget.
"kamu kenapa bii?"tanya geca heran.
"gpp"jawab bisma singkat.
geca dicky bulan sama ara asik bercanda-canda tapi bisma dia cuma diem cuma sesekali senyum ke ara.
 
Bisma POV
kamu kenapa sih ca? apa yang kamu sembunyiin sama aku?
siapa tadi yang nelpon kamu?
kamu itu penenang aku,kenapa sekarang kamu malah nambahin beban diotak aku?
aku ngga tau harus bersikap gimana kekamu.
aku marah sama kamu karna kamu udah boongin aku.
tapi aku juga butuh kamu.
plis ca jangan nambahin beban aku.
kamu tuh MoodBooster aku,jangan jadi MoodBreaker aku ca.
aku ngga mau.
Bisma Pov off
 
"ca,anterin gue kamar mandi yuk."ajak bulan.
geca langsung bangun dan nganterin bulan.
setelah sampe depan pintu kamar mandi bulan membalikan bdannya ke arah geca yang ada dibelakngnya.
"lo liat ngga bisma tadi? kayanya dia tau deh ca."ucaap bulan.
"iya gue liat.trus gue harus gimana lan? gue blom siap buat milih."jawab geca.
"lo harus milih ca.bisma yang sekarang selalu ada buat lo,apa dia yang udah ninggalin lo."ucap bulan.
geca cuma diem dia ngga tau harus jawab apa.
"2 taun iitu ngga sebentar ca,blom tentu dia masih setia ma lo."lanjut bulan.
"tapi dia cinta pertama gue lan,lo tau kan."jawab geca.
"ngga semua cinta pertama tu harus jadi cinta terakhir juga ca."ucap bulan.
geca mulai bingung.
"tapi dulu dia orang pertama yang bikin gue nyaman klo deket dia lan."jawab geca.
"dulu kan? sekarang?"tanya bulan.
"bisma"jawab geca pelan.
"lo harus pikirin ini matng-mateng ca.jangan sampe lo nyesel nantinya."ucap bulan.
"udah ayo balik"ajak bulan.
"lo ngga jadi kekamar mandinya?"tanya geca.
"gue cuma pura-pura tau."jawab bulan.
"ca aku pulang ya."ucap bisma pas geca udh duduk disampingnya.
"kenapa?"tanya geca.
"gpp,kayanya badan aku kurang vit aja."jawab bisma sambil nyendr dipundak geca.
"bis tolong jangan bikin aku makin berat buat milih,bahkan saat aku lagi kaya gini aja kamu ttep ngertiin aku."batin geca.
"ya sayang?"ucap bisma lagi.
"kamu istirahat disini aja bii."tawar geca.
"aku klo udah tiduran dikamar kamu ntr males pulang sayang"ucap bisma lembut kegeca.
"kan ada bulan sama dicky,jadi kamu ngga sendirian."lanjut bisma.
"tapikan ngga ada kamu sama ara"jawab geca.
"aku baik-baik aja kok sayang"ucap bisma sambil nyium kening geca.
"aku pulang ya?"tanya bisma lagi.
geca cuma ngangguk pelan.
"yaudah besok aku jemput ya? janji deh ngga telat."ucap bisma lembut sambil mencoba senyum.
"ati-ati ya bii"jawab geca.
pas bisma mau bangun dari duduknya geca narik tangan bisma dan bisma duduk lagi.
"kenapa?"tanya bisma.
"aku sayang kamu."ucap geca.
"aku tau."jawab bisma dan sekarang bener-bener senyum.
bisma bangun dan ngegendong ara.
"ky lan gue balik duluan ya."pamit bisma.
"iya bis"jawab bulan dan dicky bareng.
"pamit dulu ra."suruh bisma ke ara.
"tante om ala pulang dulu ya."pamit ara.
dicky sam bulan cuma ngangguk sambil senyum.
"bunda ala pulang ya."pamit ara ke geca.
"iya sayang ati-ati ya."jawab geca sambil ngelus rambut ara.
bisma sama ara keluar dari rumah geca dan masuk kedalm mobil untuk pulang.
"ky lan gue kekamar dulu ya."ucap geca sehabis nganterin bisma.
bulan sama dicky cuma ngangguk.
"mereka kenapa sih lan?"tanya dicky.
"tadi kata bisma bulan nelpon geca 3 menit sebelom kita dateng."lanjut dicky.
"bisma nanya kedicky?"tanya bulan panik.
"iya."jawab dicky singkat.
"trus dicky jawab apa?"tanya bulan lagi.
"ya dicky bilang ngga lah,kan tadi bulan ngobrol sama dicky dimobil mana mungkin bulan nelpon geca."jawab dicky.
"ky bulan ke geca dulu ya bentar."ucap bulan buru-buru.
 
-o-
 
"lan,bisma tau dari dicky."ucap bulan pas nyampe kamar geca.
"iya udah pasti.gue juga mikir gitu."jawab geca.
"kayanya lo harus mutusin sekarang deh ca,sebelum lo keilangn semuanya."saran bulan.
"ada apa sih sebenernya?"tiba-tiba dicky datng.
"dicky ngapain kesini?"tanya bulan kaget.
"dicky janji ngga akan kasih tau bisma.ca,ada apa sih?"ucap dicky
"gue mau relain bisma buat putri ky."jawab geca.
dicky kaget bahkan bulan juga kaget mereka ngga nyangka geca bakal ngomong itu.
"kenapa?"tanya dicky.
"lo sama bisma tu ngga kenal gue ky,lo b2 tuh ngga tau masa lalu gue kaya apa."jawab geca.
bulan cuma diem.
"kita ngga akan tau klo lo ngga ngomong ca,lo jangan pernah minta orang ngrti sesuatu tentang lo yang bahkan orang itu ngga tau yang haru dia ngrtiin tu apa."ucap dicky bijak *sok bijak sih lebih tepatnya :)*
"gue udah punya pacar! puas lo?"ucap geca sedikit teriak lalu membenamkan wajahnya diantara kedua kakinya yang ditekuk.
dicky langsung nengok kebulan dan mengakat alisnya,dicky bener-bener ngga percaya.bulan cuma ngangguk kedicky meyakinkan dicky klo yang geca bilang itu bener.
bulan langsung duduk disebelah geca dikasur.
"lo yakin lo lebih milih ka.ilham?"tanya bulan lembut.
ngga ada jawaban dari geca,tiba-tiba terdngr isakan.
"ca,ngga usah terlalu dipaksain"ucap dicky duduk di depan geca.
"iya ca dicky bener,ngga usah dipaksain"lanjut bulan sambil meluk sahabatnya itu.
"gue bingung,gue sayang sama ilham tapi gue juga sayang sama bisma."jawab geca mengangkat kepalanya,wajahnya dipenuhin air mata.
"gue ngerti ca."ucap bulan sambil ngelap air mata geca.
"lo jalanin aja dulu ca,gue bakal bantu rahasiain ini dari bisma.seengga nya sampe lo bener-bener tau siapa yang baik buat lo."ucap dicky nenangin geca.
bulan ikut ngangguk tanda klo dia setuju sama dicky.
"bisma juga bukan siapa-siapa lo kan? jadi lo ngga harus stuck sama dia."lanjut dicky.
"thanx ya ky."ucap geca.
"anything for you baby."jawab dicky.
bulan mengerutkan dahinya
"kok anything for you? baby? harusnya dicky cuma harus jawab sama-sama.itu aja udah cukup kenapa harus ngomong kaya gitu.ngga ngehargain gue banget sih?"batin bulan.
 
-o-
 
"halo kak ini gue bisma."ucap bisma,yups sekarang dia lagi tlp ka.Morgan.
sekarang bisma udah sampe rumah dan dia lagi ngunci diri dikamarnya,ara di depan lagi nnton tv sama tante casma.
"ada apa bis?"ka.Morgan
"lagi sibuk ngga kak?"tanya bisma.
"ngga kok,kenapa?"jawab ka.Morgan.
"hari ini lo udah nelpon geca blom kak?"tanya bisma.
"blom."jawab ka.Morgan.
"tuh kan"ucap bisma pelan tapi ka.Morgan dengr.
"kenapa? ada yang nelpon dia tadi? cwo?"tanya ka.Morgan.
"iya kak ada yang nelpon dia,gue ngga tau cwe apa cwo. dia bilangnya yang nelpon si bulan tapi ngga lama si bulan dateng sama temen gue kata temen gue yang sama si bulan katanya dari tadi bulan ngga nelpon geca. siapa ya kak?"jelas bisma.
"pasti ilham lagi"batin ka.Morgan.
"lo sabar aja bis,lo harus ngertiin dia klo lo mau dia lebih milih lo."ucap ka.Morgan.
"milih ? kenapa geca harus milih ?" tanya bisma makin penasaran.
"ada hal yang ngga bisa dia ceritain sama lo,dan gue juga ngga bisa cerita. lo harus selalu ada buat dia saat dia lagi butuh lo.lo harus agak renggangin waktu dia sama lo,supaya dia sadar klo dia butuh lo."jawab ka.Morgan *Bijak bgt
"ok thanks ya kak sarannya."jawab bisma ngerti.
"sama-sama,tapi walau pun lo renggangin waktu sama geca lo harus tetep jagin dia bis."ucap ka.Morgan
"iya kak,tenang aja"jawab bisma.
bisma langsung menutup tlpnya.
"ka.Morga bener gue harus bikin geca sadar klo ngga cuma gue yang butuh dia tapi dia juga butuh gue"batin bisma.
 
"bisma buka pintunya,ada putri nih mau ngajak kamu jalan"teriak tante casma dari luar.
-o-
 
cerita tentang ilham.
ilham itu temennya ka.morgan,dan ilham itu pacarnya geca waktu geca masih SMP kelas 2 waktu itu ilham udah kelas 2 SMA.
kata orang sih ilham sama geca tuh udah sejoli banget walau pun ngga sedikit yang bilang klo ilham itu BadBoy.
tapi geca tetep percam sama ilham,sampe akhirnya ilham llus sekolah dan dia nerusin kuliah dijakarta.
hampir 2 taun ilahm ninggalin geca dan cuma seminggu pertama aja dia ngasih kabar kegeca setelah itu mereka lostcontact.
dan sekarang saat geca udah ngelupain ilham,ilham malah dateng lagi dan nganggap klo mereka masih pacaran.
dan sekarang ilham bakal menetap dan nerusin kuliahnya dibandung.
 
-o-
 
siapa yang bakal geca pilih?
ilham?
apa bisma?
bulan envy tuh sama dicky dan geca!
ngapain lagi tuh si putri dateng ke appart nya bisma?

Cwo Nyebelin I Love You!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang