Tiga Puluh Dua

681 31 2
                                    

"ca,nih buat lo!"ucap bulan sambil ngasih kado yang tadi dia beli.
"loh apaan nih? ultah gue kan masih lama?"tanya geca bingung bulan tiba-tiba ngasih dia kado.
bulan diem,dia bingung harus mulai dari mana ngejelasin ke geca supaya geca bisa ngerti sama keadaan dia sekarang.apa ngga usah bilang aja ya?
biar dia tau sendiri pas nanti gue udah pergi! supaya gue ngga ngeliat dia marah sama gue.tapi nanti dia malah marah bgt sama gue dan itu pasti bakal ngerusak persahabatan kita yang udah kita bangun selama ini.
"lan? are you ok?"tanya geca membuyarkan lamunan bulan.
"bulan mau pindah ca,itu kenang-kenangan dari dia buat lo."ucap dicky.
bulan tadi udah bantu gue apa salahnya klo gue bantu dia ngomong ke geca,dari gerak-geriknya udah pasti banget klo dia bingung gimana caranya ngomong ke geca tentang kepergiannya.
"hah? bener lan?"tanya geca kaget.bulan cuma ngangguk sambil nunduk ngga berani liat ekspresi geca.
“kemana? Kapan?”tanya geca
“ke medan! Bapaknya dipindah dinas kesana.mereka berangkat besok.”terang dicky lagi.
“lan ?”tegur geca.
“lan gue dari tadi nanya sama lo kenapa dicky terus yang jawab lan? Kenapa lo ngga pernah bilang sama gue?”lanjut geca.
“gue tau lo pasti marah sama gue karna gue baru bilang sama lo.tapi gue juga baru tau ini semua ca tadi pagi makanya gue ajakin lo ketemuan langsung.”bulan akhirnya ngejawab juga walaupun dia agak deg deg an juga buat jawabnya.
“lo ngga akan lupain kita kan lan?”tanya geca dan suaranya mulai melemah.
Bulan langsung menebar senyumannya dan langsung meluk geca.
Bisma dan dicky Cuma saling pandang dan turut senyum ngeliat adegan mengharukan antara kedua sahabat itu. :D
“so ! sekarang udahan sedih-sedihannya. Manfaatin waktu ini sebisa mungkin,dengan senyuman tentunya bukan dengan air mata. Ok?”ucap bisma yang dari tadi Cuma diem.
Geca,bulan dan dicky ngangguk setuju.
“tapi gue ngga bisa lama! Gue blom beres-beres buat besok.”ucap bulan.
“gampang nanti gue bantuin lo beres-beres. Yang penting sekarang kita mau kemana nih?”tanya geca.
“mumpung masih sore gimana klo kita renang aja? Waterbom! Gimana? Gimana?”usul dicky.
“boleh juga tuh.yaudah kita renang aja.”jawab bisma.
Geca dan bulan setuju-setuju aja.

Mereka ber4 berangkat ke waterbom naek mobil dicky.didalm mobil mereka ngga berenti-berenti becanda,bahkan dicky aja yang harusnya fokus nyetir malah ikut-ikut berguyon.
“udah ahh cape tau ketawa mulu! Sampe pegel nih mulut gue!”ucap geca.
“yahh masa lo gitu sih ca. besok kan gue udah ngga disini lagi.kalian enak masih bisa ketawa-tawa bareng lagi besok-besok,lah gue? Gue mana bisa ketawa-tawa ma kalian lagi.”jawab bulan lesuh.
“kok jadi sedih lagi sih? Kebanyakan ketawa sih jadi sedih kan!”tegur bisma.
“ya maksud gue kan bukan gitu lan.”ucap geca.
“udah-udah ngga usah dibahas lagi! nyalain radio dong ky!”pinta Bisma.
Dicky pun menyalakan radio mobilnya.
Dan pas banget lagi beralun lagu Selalu Bersama~
“wah pas banget nih lagunya.gedein ky volumenya”pinta geca.
Mereka pun nyanyi bareng.
Geca nyanyi sambil meragain setiap liriknya ke bulan.
Hapuslah air matamu (geca sambil ngusap pipi bulan)
Kini ku hanya datang untukmu
Memang hidup kadang susah bikin gelisahGenggam lah tangan ku (geca ngegenggam tangan bulan sambil senyum)
Aku akan selalu mendukungmu setiap waktu
Curahkan semua kesal amarah lelah
Sampai hilang semua beban itu
Jangan hiraukan mereka yang benci (geca nunjuk kearah dicky dan bisma sambil cengengesan *Ngeledek)
Menghina penuh iri dan melukai hati (bulan Cuma nyanyi sambil senyum-senyum liat tingkah sahabatnya itu)
Mungkin mereka ingin sepertimuTapi ternyata tak mampu
Lihatlah kelangit pelangi penuh warna
Yakin lah hujan ini kan reda
Mari bernyanyi dididi dadada
Beragam kisah selalu kan ada
Hapuslah air mata kita kan bahagia
Pasti kita kemabali tertawa
Aku dan kamu kita akan bersama
Bersama dalam tawa duka
Eh gimana klo sedihnya udahan aja yuk? (bisma meragain lirik ini sambil nengok ketemen-temennya)
Yuk yuk (dicky dan geca menjawab,bulan Cuma senyum-senyum liat tingkah gila temen-temennya yang semata-mata buat ngehibur dia)
Mungkin tak setiap hari
Ku selalu kan bisa menemani
Tapi tak perlu kau resahSemua akan berakhir indah
Percaya padaku (kini dicky yang coba nyerayu bulan sambil nyetir dan sesekali nengok ke bulan)
Aku akan selalu
Menangkapmu kala kau jatuh
Kau jatuh
Hilangkan semua bimbang resah gundahsampai lenyap semua beban itu
bulan sadar betapa sahabat-sahabatnya ini berarti buat dia,andai aja dia ngga harus pergi dia pasti bakal seneng banget ada disini dan kaya gini terus sama sahabat-sahabatnya ini.
Tanpa terasa sampai lah mereka ketempat tujuan.
“ahhh akhirnya sampe juga.”ucap geca yang baru turun dari mobil sambil merenggangkan badannya disusul bulan turun dari mobil lalu bisma.
“waterbom I’m Coming!”teriak bisma sambil keluar dari mobil.
“eh bis jangan gila dong! Kaya baru pertama kali kesini aja lo ah.Norak!” omel dicky.
Dicky malu banget sama tingkah bisma,gimana ngga!
Pas bisma teriak begitu semua orang yang ada diparkiran pada negok semua :D dasar Mbis!
“Peace V(^_^)V” jawab bisma sambil mengangkat kedua tangannya berbentuk V sambil cengengesan.

Mereka ber4 pun masuk kewaterbom itu setelah mereka mbeli tiket pastinya.
“udah kalian duluan sana kita mau cari baju dulu”ucap geca.
“yaudah yuk ky.”jawab bisma.
Bisma dan dicky masuk lebih dulu karna mereka ngga perlu repot sama baju buat renang,sedangkan geca dan bulan mampir dulu ketoko baju renagn yang kebetulan tersedia diwaterbom itu.Setelah menemukan baju renang yang cocok mereka pun masuk kedlm dan mencari dicky dan bisma.
“aduhh tuh bocah 2 kemana sih? Bukannya deket-deket sama pintu masuk biar kita nyarinya gampang. Mereka pikir nih tempat kecil apa?”dumel bulan.
“sabar kali non,udah yuk cari lagi.”ajak geca.
“lo aja deh ca yang nyari mereka gue udah ngga sabari nih ngeliat aer begini,pengen buru-buru nyebur.”jawab bulan.
“yah lan,klo kita pisah lagi ntar susah lagi nyarinya.kan lo sendiri yang bilang ini tempat kaga kecil.”geca.
“gue ngga bakal jauh-jauh dari sini deh biar nanti klo lo udah ketemu tuh bocah 2 gampang nyari gue nya.”jelas bulan.
“yaudah jangan jauh-jauh lohh ya?”
“siap bos!”jawab bulan dan langsung ngilang nyeburin diri kedalem kolm.
Geca udah hampir muterin setengah dari waterbom itu tapi bisma sama dicky ngga ketemu-ketemu juga.
Geca hampir aja putus asa,mau balik kebulan udah lumayan jauh mau nyari lagi udah cape kakinya.akhirnya dia duduk dipinggir kolam 3 meter yang kebetulan agak sepi *Jelas sepi! 3M booo!
“awas aja si dicky sama bisma klo sampe ketemu gue pites tuh anak 2! Kesini niatnya mau renang malah maraton gue! Bukannya gedein lengan ini malah gedein betis! Huft!!”dumel geca
“heh heh heh! Ngomong sendirian,udah gilaa yaa?”kata seseorang sambil duduk disamping geca.
“ihhh dicky! Nyebelin lo,gue tuh dari tadi nyariin lo kemana-mana tau! Ihh rese rese rese!”dumel geca pada seseorang yang duduk disampingnya yang ternyata adalah dicky,sambil mukul-mukul dada dicky.
“aduh duhh sakit ca sakit aduhh!”rintih dicky yang kesakitan dipukulin geca.
Dicky coba menghentikan pukulan geca dengan menahan tangan geca.geca berenti mukul dicky dan otomatis ntah sengaja atau ngga tangan dicky megang tangan geca yang ada didepan dadanya.
Tatapan dicky tajam kearah geca,geca balik natap dicky dengan tatapan heran.
“lo sayang banget ya ca sama bisma?”tiba-tiba dicky melontarkan pertanyaan yang sama sekali ngga diduga sama geca.
Tangan dicky masih ngegenggam erat tangan geca.
“maksudnya? Kok lo tiba-tiba nanya gitu?”geca yang bingung malah balik tanya.
“jujur ca sebenernya tuh gue…..”

Adoohh masa sih dicky mau bilang klo dia suka geca ?
Gimana reaksi geca klo sampe itu terjadi ya ? :/

Bersambung dulu yaa... :)
Kya nya agak lama  nihh lanjut nya lgi :D biar pda pnsaran dlu :))

Cwo Nyebelin I Love You!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang