Sembilan Belas

1.4K 51 5
                                    

"bis 'ngga aku tinggal ketoilet dulu ya?"pamit putri kebisma sama ke rangga.
bisma sama rangga cuma ngangguk mereka lagi sibuk sama HP.a
putri langsung ke meja yang mau dipake geca sama ilham.
"ca toilet." ucap putri sedikit berbisik disebelh geca sebelum geca duduk.
geca langsung nengok kaget ada yang bisikin.
"putri? kok dia disini? bukan di cafe pelangi? tadi dia bilang apa,toilet?"batin geca bertanya-tanya.
pas ngeliat putri masuk ke toilet geca baru sadar klo putri ngajak ketemuan ditoilet.
"am aku ke toilet dulu ya?"pamit geca ke ilham.
"iya"jawab ilham.
geca langsung bergegas menuju toilet.
"lo ngapain kesini?"tanya putri panik pas geca masuk toilet.
"bisma ada disini"lanjut putri.
"kalian bukannya dicafe pelangi?"geca nanya balik.
"huftt iya tadi kita emng mau ke cafe pelangi tapi cwo gue minta pindah cafe"jelas putri.
"aduhh ngapain sih pake pindah segala?"ucap geca panik.
"lah lo ngapain kesini? itu siapa yang sama lo?"tanya putri.
geca diem dia ngga tau harus jawab apa,dia takut klo dia cerita putri bakal bilang kebisma.
"gue ngga peduli ya siapa cwo itu tapi itu kan yang lo sembunyiin dari bisma?"ucap putri lagi.
geca masih bungkam seribu bahasa.
"ca ngomong dong,bisma udah cerita sama gue.tenang aja gue ngga akan ngomong sma bisma. klo emg gue pengen ngancurin lo sama bisma ngapain gue ngajak lo ketemuan disini? mending tadi langsung ja gue kasih liat bisma lo lagi jalan sama tu cwo!"jelas putri.
"oke gue cerita sama lo asal lo jangan kasih tau bisma.gue percaya sama lo jangan lo sia-siain kepercayaan gue."jawab geca.
putri cuma ngangguk.
"dia ilham cwo gue dari 3 taun yang lalu,dia ninggalin gue selama 2 taun kemaren k.jakarta tanpa kabar gue pikir kita udh end tapi ternyata dia datng dan dia masih anggap gue cwenya."jelas geca.
"dan?"tanya putri.
"awal nya gue yakin klo perasaan gue kedia udah nothing tapi .."ucapan geca dipotong putri.
"tapi ternyata lo salah? lo masih ada rasa sama dia? iya kan ca?"ucap putri motong omngan geca.
"iyaa."jawab geca nunduk,dia tau dia salah tapi emang ini yang dia rasain.
"geca geca.gue ngga tau harus ngomong apa sama lo! gue tau ini berat bangt buat lo. besok aja deh kita omongin lagi.yang penting sekarang lo yang mau pergi apa gue yang bawa bisma pergi?"tanya putri.
"gue aja deh, thanx ya put"jawab geca.
"ini ngga cuma-cuma lagi"ucap putri bikin geca kaget.
"maksud lo? lo minta bayaran?"tanya geca.
putri ngangguk.
"tapi bukan duit!"ucap putri
"terus apa? jangan bilang lo mau minta bisma?"tanya geca.
"ngga lah,gue udah cwo lagi.gue mau lo jadi friend gue"jawab putri.
"deal"ucap geca sambil senyum dan menjulurkan tangannya.
putri menanggapi uluran tangan geca sambil senyum.
"yaudah gue duluan ya.Friend?"ucap geca sambil ketawa kecil.
"okey"jawab putri.
geca langsung balik lagi ke mejanya dan putri juga blik ke mejanya sambil ngajak ngobrol bisma,maksudnya sih ngalihin perhatian bisma biar ngga liat geca.
sementara geca ngebujuk ilham supaya pindah cafe.
"am pindah aja yuk!"ajak geca manja.
"loh kenapa?"tanya ilham heran.
"pindah,aku ngga suka cafe nya."ucap geca manja maksudnya biar diturutin ilham.
"yaudah iya ayo pindah"akhirnya ilham luluh.
geca sama ilham keluar dari cafe itu dan mencari cafe lain.
sekitar 5 menit dari Story's cafe ada evening's Cafe ilham langsung menepikan mobilnya.
"bener kamu mau disini?"tanya liham
geca ngangguk mantap.
ilham langsung turun dari mobil dan membukakan pintu buat geca.
mereka masuk kedalm cafe dan memesan makan sambil nunggu makanan dateng mereka ngobrol.
"kamu kok tambah cantik sih ca? makan apa?"tanya ilham sambil senyum.
"makan apa? emang klo cantik tuh dari makanan?"geca sambil tertawa kecil.
"aku kangen banget liat kamu ketawa,liat kamu senyum,denger suara kamu."ucap ilham serius sambil ngga berenti natap geca.
geca salting dia gugup,geca bingung harus jawab apa karna selama ini geca ngga sekangen itu sama ilham.
"kamu kenapa ngga pernah ngasih aku kabar?"tanya geca mengalihkan pembicaraan.
"maafin aku ya,aku cuma mau fokus dulu sama kuliah aku."jawab ilham sambil ngegenggam tangan geca.
"tapi aku nunggu disini."ucap geca.
"aku tau,aku juga nunggu."jawab ilham.
"klo kamu nunggu kenapa kamu ngga ngehubungin aq? 5 menit aja dalam sehari apa itu ngeganggu kilauh kamu?"tanya geca.
"iya aku minta maaf,aku tau aku salah."jawab ilham.
"ya tapi kenapa am? kenapa harus kaya gitu?"tanya geca.
ilham nunduk merasa bersalah.
"aku sakit kamu gituin"ucap geca pelan tapi ilham denger.
"aku bener-bener minta maaf,aku juga sakit ngegantungin kamu kaya gitu."jawab ilham.
tiba-tiba obrolan mereka terputus karna pesanan mereka dateng.
"makan dulu"ucap ilham.
mereka makan tanpa ada suara sedikit pun sampe makanan mereka abs.
"langsung pulang ya am?"ajak geca.
"oke"jawab ilham singkat ilham ngga mau memperpanjang masalah ini,mungkin lebih baik mereka ngga ketemu dulu.
mereka keluar dari cafe dan kemobil ilham untuk pulang.
udah hampir sampe rumah geca,geca kaget pas ngeliat ada mobil bisma parkir depan rumahnya.
"mati gue!"batin geca.
"am berenti disini aja."ucap geca.
"loh? kenapa?"tanya ilham sambil berentiin mobilnya.
"didepan rumah aku ada yang parkir ntr kamu muter baliknya susah."jawab geca.
"oh iya,mobil siapa sih tu?"tanya ilham.
"rumah sebelah."jawab geca.
"oh,kamu ngga papa turun disini?"tnya ilham.
"gpp,aku duluan ya?"pamit geca sambil ngebuka pintunya.
"ca?"ilham sambil narik tangan geca.
"ngga sekarang am."jawab geca sambil ngelepasin tangannya dan turun dari mobil ilham.
geca berjalan menuju rumahnya sedangkan ilham memutar balikan mobilnya.
 
-o-
 
geca kaget pas ngeliat bisma duduk diterasnya dengan kaki ditekut kedada dan menundukan kepalanya.
"bii?"ucap geca sambil ngelus rambut bisma.
bisma langsung mengangkat kepalanya,ternyata tadi bisma ketiduran.
"kamu udah pulang ca?"tanya bisma sambil senyum.
"kamu udah lama disini?"tanya geca.
"dari jam 8,sekarang jam berapa?"ucap bisma.
geca langsung ngeliat dijam tangannya.
"jam 10."jawab geca.
"aku boleh masuk?"tanya bisma sambil senyum,dia bahkan ngga nanya geca abis dari mna dan sama siapa.
"oh iya ayo"ucap geca gugup,dia ngga nyangka bisma bakal ngomong itu dia kira bisma bakal nanya dia dari mana?
geca membukan pntu rumahnya dan masuk sama bisma.
bisma langsung kekamar geca dan tiduran dikasur.
"kenpa ngga tlp bii?"tanya geca yang duduk disebelah bisma yang tiduran.
"gpp"jawab bisma.
"kamu ganti baju dulu gih sana."lanjut bisma.
gecaa ngerasa bersalah banget sama bisma,bisma bahkan ngertiin dia banget.
geca langsung kekamar mandi.
 
Bisma POV.
kamu dari mana sih ca? aku kan udah bilang kamu ngga boleh keluar kecuali sama aku.
aku khawatir ca sama kamu yang sekarang,aku takut kehilangan kamu.
mungkin ini yang kamu rasain dulu waktu kamu tau klo aku bakal dijodohin sama putri.
aku ngga bisa jauh dari kamu ca.aku ngga akan pernah nyuruh kamu milih, aku tau kamu pasti ngga akan milih aku.
aku bakal selalu ada buat kamu walau pun kamu nganggep aku bukan siapa-siapa kamu.
aku bakan selalu sayang sama kamu ca,semoga kamu ingt janji kamu!
Bisma POV off
 
geca keluar dari dalm kamr mandi udh pake baju tidur.
dia ngeliat bisma lagi tiduran dikasur sambil nutup mukanya dengan bantal.
"bii?"panggil geca sambil ngangkat bantal yang menutupi wajah tampan seorang bisma karisma.
"hemm? udah ganti bajunya?"tanya bisma.
"udah jawab geca sambil duduk disebelah bisma yang lagi tiduran.
"ca?"panggil bisma sambil bangun dan duduk disamping geca.
"hem?"jawab geca sambil nengok kebisma.
"kamu inget ngga pernah janjin sama aku di appart aku?"tanya bisma.
geca kaget ngedengr pertanyaan bisma.
"iya inget,kenpa ?"tanya geca tenang dia ngga mau bisma tau klo dia gugup.
"kamu bakal tepatin itu kan ca?"tanya bisma lagi.
dan lagi lagi bikin geca gugup,geca diem dia ngga tau harus jawab apa dia ngga mau nyakitin hati bisma.
bisma juga diem dia tau klo geca ngga yakin dan dia ngga mau nanya buat yang kedua kali.
"aku cuma mau kamu tau,aku bakal nepatin janji aku kekamu.aku ngga akan ninggalin kamu."ucap bisma diakhiri nyium kening geca.
"maafin aku bii"ucap geca nundukin kepalanya.
dan bisma mendengar isakan dari geca.
"sayang jangan nangis please? apa pun salah kamu aku maafin"jawab bisma sambil mengangkat wajah geca dan ngelap air matanya.
"aku jahat bii, kamu...kamu ngga pantes buat aku"ucp geca.
geca terpaksa ngelakuin ini dia ngga mau bisma sakit lebih lama lagi.
"aku ngga pantes buat kamu? trus siapa yang pantes buat kamu? hah! orang yang tadi abis jalan sama kamu? dia yang pantes buat kamu?"bentak bisma.bisma marah,emosinya udah ngelebihin waktu dibukit bagi bisma kali ini geca udah keterlaluan.
"kamu bener ca,kamu jahat.dan aku bego bisa dijahatin sama kamu."bentak bisma lagi.
geca ngga bisa nahan air matanya lagi ngedengr ucapan bisma tapi dia yakin ini yang terbaik buat bisma.geca nunduk supaya bisma ngga tau klo dia nangis lagi.
bisma udah bener-bener emosi.berulang kali bisma narik nafas panjang dan menghembuskannya supaya dia bisa lebih tenang,tapi ternyata dia salah emosinya masih menggebu-gebu.
bisma yakin klo dia lebih lama disini dengan perasaan yang kaya gini yang ada dia bakal lebih kasar ke geca dan dia ngga mau itu terjadi.
"hufttt,sorry ca kamu bener-bener bikin aku emosi.apa pun kesalahan kamu aku pasti maafin dan aku akan tetep tepatin janji aku kekamu.tapi buat beberapa hari ini mending kita jangan ketemu dulu,kita intropeksi diri masing-masing dulu."ucap bisma masih jutex.
"aku pulang. jaga diri kamu."lanjut bisma sambil berjalan keluar.
geca masih diposisi yang sama air matanya udah ngga bisa berenti ngalir justru setelah bisma pergi malah makin deras.
bisma langsung melajukan mobilnya dengan kecepatan diatas normal.
"kamu jahat ca,aku sayang sama kamu kenapa kamu giniin aku ca? aku punya salah apa ca sama kamu?" teriak bisma didalm mobilnya.
bisma memasuki tol dia tau betul klo malem-malem gini jalanan yang sepi pasti ditol.
bisma menepikan mobilnya kira-kira 500M dari gerbang tol.
dia keluar dari mobil dan duduk di Cap mobil.
tiba-tiba hujan turun deras sangat deras bisma masih pada posisi yang sama hingga hujan membasahi seluruh tubuh nya.
"terima kasih tuhan.sungguh dapat membuatku tenang menangis ditengah hujan"ucap bisma.
 
-o-
 
Via Telpon
TanteCasma = T
Putri = P
 
T."putri bisma lagi sama kamu?"
P."emang bisma kemana tante?"
T."tadi pulang abis pergi sama kamu bisma langsung pergi lagi dari tadi tante telponin tapi ngga diangkat"
P."yaudah tante tenang aja ya,putri cari bisma."
T."makasih ya put"
P."iya tante."
Via Telpon Off
 
putri langsung tlp rangga buat nganterin.
Via Telpon 
 
P."yank bisa kerumah aku sekarang?"
R."sekarang? ini jam setengah 1 loh? mau ngapain?"
P."mau cari bisma,udah ntr aja aku jelasin kamu kerumah aku dulu ya?"
R."yaudah kamu tunggu aja."
Via Telpon Off
 
sekitar 10 menitan putri nunggu sambil nelponin bisma tapi ngga diangkat-angkat sampe akhirnya rangga dateng juga.
"kejalan mawar yank!"ucap putri pas masuk mobil rangga.
"emang aku supir taksi? masuk mobil langsung nyebutin alamat!"ucap rangga manyun sambil melajukan mobilnya.
"itu tuh rumah geca cwenya bisma yank.jangan manyun dong spectanya ilang tau."jawab putri ngeledek.
sampe lah mereka dirumah geca,putri langsung masuk kerumah geca karna pagar geca ngga dikunci.
"ca? ca,ini gue putri"ucap putri sambil ngetok pintu rumah geca.
geca yang baru aja bisa meremin matanya langsung kaget dan langsung buka pintu.
"bisma ada disini?"tanya putri to the point pas geca baru buka pintu.
"ngga ada!"jawab geca bingung.
"eng...tadi sih dia kesini tapi..kita berantem.dan dia bilang kita jangan ketemu dulu"lanjut geca ragu.
"jam berapa dia balik dari sini?"tanya putri khawatir.
"setengah 12an lah."jawab geca.
"ayo lo ikut kita nyari bisma"ucap putri.
tiba-tiba hp putri berdering,putri ngeliat nama kontak yg nelpon "Bisma"
"put jemput gue."ucap bisma suaranya lemes bgt.
"lo dimana?"tanya putri panik.
"gue didalm tol ngga jauh dari gerbang kok lo cari aja."jawab bisma.
putri ngga jawab apa-apa lagi dia langsung nutup telponya.
"ayo ca gue udah tau bisma dimana,dan gue yakin bisma ngga baik-baik aja."ajak putri.
"lo aja put,sorry gue ngga ikut dia bilang kita jangan ketemu dulu."jawab geca sambil masuk kedalm rumahnya.
"tapi ca.."ucapan putri kepotong karna geca udah nutup pintunya.
"ayo yank cari bisma ditol"ucap putri ke rangga.
geca duduk disofa sambil nundukin kepalanya.
"maaf bii aku juga khawatir banget sama kamu tapi mungkin ini yang terbaik buat kita"batinnya.
 
-o-
 
"bis lo gpp?"tanya putri pas buka pintu mobil bisma.
baju bisma basah semuanya,dia mengigil.
"ya ampun bis badan lo panas bgt"lanjut geca pas nyentuh bisma.
"yank tolong bawa bisma kemobil kamu ya."suruh putri.
rangga buru-buru ngebopong bisma masuk kemobilnya,sedangkan putri nelpon orang suruhan nya buat ngambil mobil bisma.
"bawa kemana nih yank?"tanya rangga sambil ngendarain mobilnya.
"bawa kerumah geca ajah lah"jawab putri.
karna jalanan emang sepi rangga ngendarain mobilnya ngebut karna bisma juga udah kedinginan bgt, 15 menitan mereka nyampe rumah geca.
"ca! buka pintunya ca?"panggil putri sambil ngetok pintu.
geca yang emang lagi mikirin bisma langsung bukain pintu dan dia kaget ngeliat bisma dibopong sama rangga.
"di kamar put"ucap geca langsung nyuruh bawa bisma kekamar.
rangga langsung jalan duluan dan nidurin bisma dikasur geca langsung ngambil baju buat bisma.
"put cwo lo tolong gantiin baju bisma ya?"pinta geca ke putri sambil ngasih baju yang dia ambil tadi.
"yank tolong ya?"pinta putri ke rangga.
rangga cuma ngangguk dan ngambil baju nya.
putri sama geca keluar dari kamar dan nutup pintunya.
putri duduk disofa sedangkan geca nunggu didepan pintu panik.
"lo berantem knapa sih ca same bisma kaya gini?"tanya putri.
"gue minta dia ninggalin gue."jawb geca lesuh.
"ya ampun ca. sekarang lo liat sendiri kan betapa nekatnya bisma?"ucap putri.
geca ngga jawab apa-apa dia tau klo dia salah.
 
kasian ya Bisma sampe mengigil gitu.
kira-ira geca bakal berubah pikiran ngga ya?

Cwo Nyebelin I Love You!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang