Part 1

9.1K 362 0
                                    

Irene pov

Banyak orang iri sama gue. Kata mereka gue pinter, cantik, baik, tajir, dll. Iya emang gue juga ngerasanya gitu. Tapi mereka ngga tau sama kehidupan gue yang asli, mereka seenaknya bilang gue sempurna. Padahal gue cuma anak yang ngga pernah ngerasain kasih sayang orang tua, yang gue dapet adalah kasih sayang seorang pembantu yang udah ngerawat gue dari kecil.

Orang tua? Gue muak dengernya. Mereka cerai saat gue masih berumur satu tahun. Gue dititipin sama seorang pembantu yang untungnya masih setia sama gue sampe sekarang gue udah SMA.

Bahkan keluarga dari orang tua gue ngga nganggep adanya gue. Sakit. Sakit pake banget. Sebenernya apa salah gue sampe semua keluarga gue ngga nganggep.

Gue sendiri. Nggak, gue ngga sendiri. Yang gue punya adalah pembantu yang udah gue anggep sebagai mama, dan The Princess.

The Princess, geng yang isinya cewe-cewe cantik tapi rada-rada. Gue juga bangga jadi salah satu anak The Princess, karena apa? The Princess termasuk geng FAMOUS disekolah gue. Gimana engga? Gue, Enelis, Krystal, Wendy, dan Victoria dipandang manusia sempurna.

Padahal engga. Kita berlima punya kekurangan yang memang temen-temen sekolah ngga tau. Temen-temen sekolah cuma liat kesempurnaan yang The Princess miliki.

Ya udah si.

Syukuri aja kan.

Rangking satu? Udah rutinitas gue dari SD. Yang dipandang sama guru sebagai murid terpandai.

Cantik? Gue cantik dari sononya, yang kata pembantu gue, gue mirip sama perempuan yang udah ngelairin gue. Bahkan gue liat mama kandung gue cuma dari foto. Dia ngga pernah nemuin gue, sibuk sama kerjaan yang menurutnya lebih penting dari pada gue.

Baik? Gue emang baik dan friendly. Siapa orang yang ngga suka sama gue? Semua orang suka sama sifat baik gue kecuali KELUARGA. Mereka ngga tau apa-apa tentang gue. Serasa gue seperti seorang bastard.

Tajir? Iya gue kaya, orang tua emang ninggalin gue. Tapi, mereka masih ngebiayaain hidup gue, sampe tabungan gue bengkak, saking banyaknya.

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

Setelah gue liat daftar kelas yang ada di papan pengumuman, gue langsung pergi ke kelas baru gue, di XI MIPA 1. Tempatnya ada dilantai dua.

Di The Princess cuma gue yang kelas sebelas, yang lain kakak kelas gue, mereka kelas dua belas. The Princess bisa kebentuk karena kita sama-sama suka main baseball. Kita berlima ketemu saat ada ekstrakulikuler baseball.

Gue udah didepan kelas sebelas mipa satu, gue melangkah masuk. Disana baru ada beberapa anak yang dateng, beruntung gue, kan bisa bebas milih kursi. Yang mana ya?

Nah, disana aja kali ya.

Gue berjalan deketin kursi yang ada dibaris ke dua. Gue ngga suka di depan, kebiasaan guru kalo ngincer anak suruh maju ke depan buat garap soal ato nyuruh sesuatu biasanya yang duduk dibangku depan, jadi gue baris ke dua aja. Gue taruh tas ransel biru gue di kursi sebelah kiri. Gua bakal duduk sama siapa ya?

Gue liat jam tangan yang ada ditangan kiri gue. Jam setengah tujuh. Yang ada, sekarang anak sekolah baru pada otw ke sekolah. Sedangkan bel masuk jam tujuh lebih sepuluh. Jadi selama empat puluh menit, gue mau ngapain? Lama-lama boring kalo cuma duduk dibangku.

Piano.

Nah gue main piano aja diruang seni musik.

Main piano adalah salah satu hobi gue, dan itu secara alami turun dari papa. Dia seorang pianis terlkenal kelas internasional. Gue? Gue cuma main piano asal-asalan. Ekstrakurikuler yang gue pilih kan baseball, bukan piano. Jadi gue cuma suka aja sama suara piano yang bikin hati dan pikiran gue tenang sekaligus menghibur.

Gue beranjak dari duduk dan jalan keluar kelas, yap gue mau ke ruang seni musik, sambil nunggu bel masuk.

"Hai rin?" Ada suara cewe yang manggil gue.

Note: nama gue Irene, dan dibacanya Airin. (Cuma masih tau bagi yang belum tau)

"Eh Jenif? Lo kelas mipa satu juga?" Ucap gue ramah ditambah senyuman gue yang manis.

"Iya, lo juga?" Tanyanya. Gue ngangguk.

"Gue duduk sama lo ya.." ucap Jenif sambil senyum lebar. Dia temen baik gue waktu SMP, tapi bukan sahabat, sekedar temen baik aja. Sahabat gue kan The Princess, inget itu.

"Sip deh, taruh aja tas lo disana," gue nunjuk bangku yang salah satu kursinya terdapat tas gue.

"Oke, thanks rin,"

Jenif jalan ninggalin gue untuk masuk ke kelas. Gue lanjutin jalan untuk pergi ke ruang seni musik.

Sepanjang jalan, gue ngelongok di setiap kelas yang gue lewatin, kelas masih pada sepi. Elah, pada demen yang namanya molor.

Mereka molor karna betah dirumah, bisa males-malesan. Nah gue? Dirumah cuma ada Bi Ranti, pembantu gue, gimana mau betah dirumah? Sepinya kaya kuburan. Rumah gue gede, tapi yang nempatin cuma dua orang.

Waktu itu gue sempet ngajak Bi Ranti untuk keluarganya tinggal dirumah gue, supaya rame gitu kan, tapi Bi Ranti ngga mau. Ya gue si ngga bisa maksa.

Btw, gue udah sampai di ruang seni musik. Gue masuk dengan tangan yang bener-bener gatel pengin nyentuh tuts piano. Dirumah gue juga ada si, tapi rasanya beda aja kalo pake piano sekolah.

Di sana gue liat pianio yang berdebu. Berdebu karena udah tiga minggu ngga ada yang pake. Gue bersihin dulu deh. Gue cari kain ato alat disekitar ruangan yang bisa dipakai untuk bersihin nih piano.

DAKKK

"Aduuuh, ah SHIT! Bego!"

Pagi-pagi udah ada orang yang bikin telinga gue sumpek, siapa si yang ngomong kasar kaya gitu?

Gue jalan ke arah jendela, tempat seseorang yang barusan kena musibah nabrak jendela dan ngomong kasar.

Gue buka jendela, dan dia langsung liat wajah gue pake ekspresi panik. Kenapa nih anak? Kaya lagi dikejar polisi aja.

Muka dia yang tadinya tegang langsung lunak, mungkin karna liat gue yang ternyata bukan orang yang dia kira. Dianya langsung lompat masuk ke ruang seni musik.

Sebenernya kenapa si nih anak?

"Reffin???"

Gue kaya kenal sama nih suara. Suara Bu Lili, guru BK yang galak alias Killer dan paling ditakutin sama anak se-sekolah gue.

Dan saat itu pula, orang yang lagi sama gue sekarang, dia ndekap mulut gue.

Anjir ini ada apa.

Mampus gue ngga bisa napas. Mana nih tangan bau amis.

Tbc
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰

Yuk voment nya jangan lupa. See you part selanjutnya guys..

[2] We And MusicTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang