Part 9

3.1K 198 0
                                    

Irene pov

Hari ini gue berangkat bareng sama Krystal, karena dia semalem nginep di rumah gue kaya janjinya yang dia bilang saat gue sama The Princess lagi kumpul di kantin. Ini bukan pertama kalinya dia nginep, udah ke beberapa kalinya, bahkan saking seringnya gue sampe lupa dia nginep berapa kali. Dia ngga betah sama rumahnya sendiri, maklum kedua orang tuanya selalu bertengkar, dan Krystal berharap kedua orang tuanya pisah, tapi mereka masih jadi pasangan suami istri yang selalu ngeributin malah sepele yang buat Krystal sama kakak laki-lakinya muak dan lebih milih tidur di rumah temen daripada di rumah sendiri.

Semalem Krystal ngerasa ada yang aneh sama diri gue. Dan itu memang bener, gimana engga? Gue udah buat Reffin sakit yang kedua kalinya. Dan gue ngga bisa nutupin perasaan bersalah gue dan ekspresi wajah gue yang lagi bener-bener sedih. Saat kita berdua mau tidur di kamar, Krystal sempet maksa gue untuk cerita kenapa gue sedih, tapi gue ngga mau. Gue malu untuk cerita tentang kebodohan gue yang bisa nyelakain orang lebih dari satu kali. Akhirnya setelah Krystal maksa yang kesekian kalinya, gue cerita, cerita semuanya, dari awal sampai akhir.

Krystal dengerin cerita gue tanpa komen apapun. Dan gue ngerasain lega dalam hati gue, berbagi beban dengan cerita ke orang lain cukup meringankan beban gue walaupun cuma sedikit. Tapi itu cukup membantu.

Sahabat bener-bener berguna di setiap saat. Saat gue lagi bahagia maupun lagi sedih. Mereka ada setiap saat dan siap untuk nemenin gue untuk di segalan situasi. Dan gue deket banget sama Krystal dari pada yang lain, maksud gue diantara Wendy, Enelis, dan Victoria, karna dia sering nginep dirumah gue, jadi kita sering saling curhat.

Sekarang gue sama Krystal lagi jalan menuju kelas, dan gue tentunya sampai duluan, karena kelas gue ada di lantai dua, sedangkan kelas Krystal ada di lantai tiga. Setelah sampai di depan tangga menuju lantai tiga, kita berdua berhenti jalan.

"Gue duluan rin, awas kalo lo sedih lagi dan gue liat lo nangis lagi," ancam Krystal kaya preman yang biasa malakin orang. Eh.

Gue cuma balas senyum manis dan dia natap gue sinis. Hadeh. Akhirnya Krystal jalan ninggalin gue untuk pergi ke kelasnya, gue-pun jalan menyelusuri koridor menuju kelas.

Dari tempat gue berdiri, gue bisa liat Raffin yang lagi ketawa-ketawa sama temen-temen cowonya yang juga sekelas sama gue. Oiya, gue pengin ngobrol sama dia. Bukan ngobrol hal yang ngga penting dan hal omong kosong, tapi gue mau tanya-tanya tentang Reffin. Gue pengin tau segalanya tentang dia, supaya gue ngga bikin dia celaka lagi untuk yang ketiga kalinya.

Tanpa sadar setelah gue mikir kesana kemari sambil jalan, ternyata gue udah sampai di depan kelas. Gue liat Raffin sekilas, dia masih asik ngobrol sama temen-temennya, mungkin gue bisa ngobrol sama dia saat istirahat.

Gue jalan masuk ke kelas, dan naruh tas ke kursi bangku gue. Di sana udah ada Jenif yang lagi senyum bahagia ke arah gue. Kenapa nih anak? Gue duduk.

Pas banget setelah beberapa detik gue duduk, bel masuk bunyi. Anak-anak yang semula lagi pada diluar kelas dan hijrah ke bangku lain, langsung jalan ke arah bangku mereka masing-masing.

Sambil nunggu guru dateng, anak-anak kelas pada ngobrol sama temen sebangkunya. Kecuali Tasya, dia duduk sendirian. Kasian. Tapi dia anaknya care dan punya banyak temen, cuman karna jumlah anak di kelas ini ganjil, jadi terpaksa dia harus duduk sendirian.

"Jen? Lo kenapa hari ini? Penampilan lo tambah oke, dan lo keliatan cantik hari ini," ucap gue sambil natap dia heran yang dari tadi senyam-senyum ngga jelas.

"Hah? Lo ada ada aja, pinter juga buat ngegombal gue,"

"Atau jangan-jangan lo lagi naksir cowo ya? Atau malah udah taken? Eciee cieee Jenif," ledek gue yang bikin Jenif jadi salting.

"Engga ko rin, serius deh, gue ngga taken sama siapa-siapa. Gue cuma lagi suka sama seseorang,"

"Tuh kan gue bener,"

Jenif senyum malu.

Tap tap tap tap tap tap

Seorang datang dengan membawa tas hitam dipungungnya. Kepalanya sedikit botak dan ada beberapa helai rambutnya yang udah mulai memutih. Tanda udah tua bro. Pak Yanu. Guru fisika gue. Kalo ngajar cukup bikin otak gue mudeng.

"Ya, ketua kelasnya mana? Tolong pimpin doa," ucap Pak Yanu.

Dari cara bicarannya aja udah keliatan kalo dia orang yang disiplin. Orang yang ngga suka basa-basi dan ngga suka ngelucu. Yang ada kalo masuk kelas langsung ngajar pelajaran. Kalo gue, karna anak rajin dan pinter, jadi biasa aja ke semua guru. Enjoy. Dan ngga pernah dapet masalah sama mereka.

"Duduk siap grag. Berdoa mulai," Doni, si ketua kelas, mimpin doa," semua orang yang ada di kelas ini langsung nundukin kepala dan doa.

"Selesai,"

"Ya, supaya kalian lebih mudah mempelajari pelajaran yang akan saya ajarkan, tolong ketua kelas dan wakilnya mengambil buku cetak dan LKS di koperasi,"

"Baik pak," Doni sama Mila langsung beranjak dari duduknya dan jalan ninggalin kelas untuk ngambil beberapa buku di koperasi.

"Wah, sepertinya kelas ini akan menjadi kelas unggul. Ada Irene dan Raffin yang sudah biasa menjadi juara kelas," ucap pak Yanu. Yang bikin jantung gue berhenti dua detik. WHAT?

Jadi Raffin bakal jadi rival gue?

TBC
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰

Hai readers, part ini paling absurd plus lama updatenya. Karena apa? Sibuk dan mager.

Pulang kemah langsung nulis part ini. Jadi sorry banget dan maklumin ya kalo part ini memang bener-bener GAJE.

VOTE VOTE VOTE

[2] We And MusicTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang