"Jadi maksud lo gue harus pacaran sama Jenif supaya Irene ngga diganggu lagi? Gitu? Gue itu sukannya sama Irene reff, bukan Jenif," Raffin mulai kesal.
"Suka itu ngga harus memiliki, suka itu, kita melihat orang yang kita suka supaya bahagia, ngga peduli pengorbanan kita sebanyak apa dan seberat apa, itu baru cowo sejati!"
Raffin pov
Cukup. Gue ngga mau denger omong kosong dari Reffin. Gue sebagai cowo bisa melindungi Irene, apalagi musuh dia cuma seorang cewe, Jenif.
Jadi Jenif suka sama gue? Oh, gue musti ngomong sama dia.
"Raff? Ko malah ngelamun?"
Gue sadar, ternyata barusan gue habis ngalamun.
"Irene ada dimana sekarang? Gue mau ngomong penting sama dia,"
"Raff, jangan ganggu Irene dulu deh, dia itu barusan pingsan, dan sekarang lagi tidur di UKS, Masa lo mau ngomong masalah cinta segitiga kalian atau apalah itu ke Irene? Apa lo setega itu?"
Perkataan Reffin bener juga, gue ngga boleh buat Irene semakin pusing karna masalah dia semakin numpuk, dan gue akan selesein ini semua.
Dari atas gedung sekolah gue bisa liat, kalau upacara udah selesai, itu tandannya gue harus balik ke kelas.
"Reff, kita balik ke kelas sekarang,"
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Jenif pov
Ko gue ngerasa bersalah gini ya? Dan kenapa gue jadi sejahat ini ke Irene? Sadar jen! Gue itu temenan baik sama Irene, kenapa sekarang hubungan pertemanan gue sama dia jadi hancur karena satu cowo.
Tapi.
Gue udah berbuat sejauh ini demi ngedapetin cinta Raffin, dan apa salahnnya kalo gue berjuang sampai akhir. Justru salah kalo gue nyia-nyiain ini semua cukup sampai disini, gue udah melangkah cukup jauh, dan gue ngga boleh sia-siain.
Sekarang gue berjalan memasuki kelas dimana gue duduk dan belajar. Barusaa gue dari rumah, kerena apa? Baju gue dari atas ke bawah kena muntahan Irene, jadi gue izin pulang ke rumah untuk ganti seragam.
Sekarang gue ngga akan pernah ngerasa bersalah lagi sama Irene, untuk dapetin cinta seseorang, bukannya harus mengorbankan sesuatu? Seperti teman.
Gue liat Raffin disana. Semangat gue jadi bertambah. Tapi Irene ngga ada tuh di sana. Oh, mungkin dia masih pingsan dan tidur di UKS.
"Hai Raffin?" Gue sapa dia sambil ambil posisi duduk.
"Hai juga jen," dia balas sapaan gue dan dia senyum ke gue. Betapa bahagianya hari ini, dapet balas sapaan dan senyumannya yang super super manis, dan gue tambah klepek-klepek sama dia.
"Emmm.. jen? Istirahat gue mau ngomong sesuatu sama lo di taman depan sekolah. Lo mau kan?"
Emang apa yang mau dia bicarain? Ah bodo amat, intinnya nanti gue duduk berduaan sama Raffin.
"Oke raff,"
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Irene pov
Setelah dua mata pelajaran gue tinggalin, gue ngga mau ninggalin mata pelajaran yang ke tiga. Ntar gue rugi dong? Daripada tiduran santai-santai di UKS, mendingan gue balik ke kelas, kesehatan gue juga udah mulai membaik.
Gue turun dari ranjang UKS, kemudian gue pakai sepatu hitam gue. Setelah selesai, gue berjalan keluar UKS menuju kelas sepuluh mipa satu.
Tanpa butuh waktu lima menit, gue udah sampai di kelas. Keadaan kelas sepi, oh mungkin mereka semua ada di kantin, sekarang kan jam istirahat. Gue? Makan ngga ya? Ah, lagi ngga napsu. Mending duduk sambil baca-baca buku pelajaran.
Satu persatu anak mulai berdatangan sambil bawa makanan yang mereka beli di kantin. Gue masih ngelanjutin baca.
Setelah sekitar sepuluh menit berlalu, bel tanda masuk bunyi.
Kali ini semua anak berhamburan masuk ke kelas. Jelas. Karna pelajaran segera dimulai.
Gue liat Raffin sama Jenif masuk ke kelas bareng, ada apa mereka? Ko gue jadi ngerasa ada sesuatu yang buruk. Perasaan gue aja kali ya, buktinnya Jenif senyam-senyum ramah ke gue. Entah fake smile atau senyum beneran, gue ngga bisa pastiin itu.
"Hai rin? Gimana keadaan lo? Gue kaget banget saat liat lo pingsan gitu aja di hadapan gue," ucap Jenif pakai nada paniknya. Dia lagi akting-kah? Atau sifat yang dulu udah balik?
"Keadaan gue udah mulai baikan ko, buktinnya gue udah balik ke kelas dan siap nerima pelajaran," jawab gue ramah.
"Syukur deh kalo gitu. Rin? Selfie yuk, kita ngga pernah seklfie loh.."
Ada apa nih anak? Gue turutin aja.
"Oke,"
"Pake hape lo aja,"
Gue ngeluarin hape gue yang ada di dalam tas. Dan mencet aplikasi kamera. Gue sama Jenif berpose, cuma senyuman biasa. Tapi gue akui Jenif terlihat cantik di foto itu. Mungkin karena gue jarang liat dia senyum. Terakhir kali dia senyum adalah saat sebelum dia musuhin gue.
"Wiih, bagus juga nih fotonya. Pinjem hape lo dong rin, gue mau ngirim fotonya ke hape gue. Gue uploud ke instagram ngga masalah kan?"
"Iya ngga papa.. terserah lo jen. Nih.." gue nyerahin hape gue ke Jenif.
Hmm, sekarang mata pelajaran matematika, biasaan banget deh, gurunnya kalo dateng pasti lima belas menit setelah bel masuk. Gue lanjut baca buku materi aja deh. Jenif masih sibuk sama hapennya dan hape gue.
Salah ngga sih kalo gue sedikit curiga ke dia? Perubahan sifatnnya yang secepat itu buat gue jadi curiga ke dia.
"Nih rin, makasih ya,"
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Gue berjalan menuju tempat parkiran, disana gue liat ada Enelis dan Victoria, dan mereka juga liat gue. Tapi ada apa? kenapa mereka acuhin gue? Memang gue punya salah?
Oke, gue musti ngomong ke mereka. Tanpa banyak pikir, gue berjalan deketin Enelis dan Victoria yang ada di sebrang gue.
"Hai, kalian langsung pulang ke rumah?" ucap gue dengan nada ramah.
Mereka diem. Mereka pura-pura ngga denger ucapan gue barusan. Mereka cuma liat gue sekilas dan jalan menuju mobil Enelis. Mereka masuk ke dalam mobil tanpa ada satu kata yang keluar untuk jawab pertanyaan gue.
Ada apa sebenarnya?
Gue balik ke tempat dimana mobil gue terparkir. Di samping gue ternyata ada Krytal, dia parkirin mobilnya tepat disamping gue.
"Eh Krystal? Mau nginep di rumah gue lagi ngga?"
"Nggak,"
Ko dia jutek banget ke gue. Ada apa sama mereka bertiga? Apa salah gue? Gue jadi khawatir kalo Wendy juga nyuekin gue.
Ada apa sih sebenarnya?? Hari ini bener-bener bikin gue frustasi. Gue pusing dan muak!
Tbc
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰Update-nya lama ya? Sorry banget, lagi sibuk dan sedikit bosan nulis/? Tapi berusaha semangat lagi ko.
Vote jangan sampai lupa ya..
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] We And Music
Teen FictionBaginya piano adalah temannya. Bahkan dari piano ia bertemu lelaki yang ia cintai.