"Raffin? Lo bawa buku berapa?" Tanya temen sebangkunya ke cowo yang barusan percakapan sama gue.
Raffin?
Gue ngga salah denger nih? Bukannya nama dia itu Reffin ya? Tadi Bu Lili manggil dia dengan nama 'Reffin', ko temen sebangkunya manggil dia 'Raffin'.
Tuh kan gue bingung. Bingung berat. Pusing gue.
Dia balik badan dan njawab pertanyaan temennya. Setelah itu menghadap ke gue lagi. Duh salting. Gue mesti ngomong apa lagi.
"Hmm, mungkin lo salah orang," ucap dia terus senyum ge gue.
Nih orang ko baik sama ramah ya? Ngga kaya tadi waktu diruang seni musik, nyolot sama galak.
"O-oh, iya mungkin gue salah orang. Hmm, kenalin gue Irene. Lo siapa?" Tanya gue rada gugup. Yakin nih anak belum kenal sama gue? Padahal tadi pas di ruang seni musik, dia bilang kenal sama gue.
Gue nyodorin tangan gue buat salaman sama dia. Bukan modus. Inget gue ngga modusan.
"Gue Raffin," dia nyalamin gue. Dan kita berdua saling senyum.
Setelah beberapa detik kita saling tatap, gue alihin pandangan dan ngelepas tangan gue. Agak awkward.
Tok tok tok
Semua anak yang lagi pada ngobrol langsung nengok ke arah pintu yang barusan diketuk. Ternyata pak Rian. Mungkin dia bakal jadi wali kelas gue, ralat wali kelas sebelas mipa satu.
Pak Rian senyum ke arah anak-anak sambil jalan menuju meja guru yang ada di depan deket sama papan tulis. Tangannya ada beberapa buku, yang kalo ngga salah itu buku absensi.
Buku absensi? Dan ini kesempatan gue buat ngecek nama cowo yang ada didepan gue, 'Reffin' atau 'Raffin'?
"Selamat pagi?" Tanya pak Rian ke anak kelas.
"Pagi.."
"Untuk membuka kegiatan hari ini, kita berdoa dulu. Berdoa, dipersilahkan,"
"Selesai.. " ucap pak Rian setelah beberapa menit gue dan temen-temen berdoa agar kegiatan hari ini lancar.
"Kalian sekarang ada di kelas sebelas mipa satu, dan saya, Pak Rian akan menjadi wali kelas kalian. Oke, saya akan mengabsen nama kalian. Tolong angkat tangan kalian dan katakan 'hadir' saat nama kalian saya panggil," ucap Pak Rian.
Dari perkataannya, kayanya Pak Rian orang yang disiplin. Oke baguslah, kelas ini kedapetan wali kelas yang bagus.
Gue dengerin tiap nama yang dipanggil dan liat siapa yang tangannya diangkat. Itung-itung gue sekalian hafalin temen-temen kelas gue. Karena yang dibilang Reffin tadi pagi itu bener, dulu kelas sepuluh gue cuma serius sama pelajaran dan ngga berinteraksi sama temen sekelas. Jadi alhasil gue ngga tau kalo Reffin ternyata ketua kelas gue saat itu.
Reffin? Aduh di depan gue itu Raffin. Gue mulai pusing lagi. Yang bener mana sih sebenarnya?
"Irene Miracle?" Nama gue dipanggil.
"Hadir," ucap gue sambil angkat salah satu tangan.
Gue nunggu giliran si Raffin ato siapalah itu. Setelah beberapa anak dipanggil akhirnya ini giliran Raffin.
"Raffin Alcander?
"Hadir," dia angkat tangan kanannya.
Dia Raffin bukan Reffin. Mungkin tadi pagi gue salah denger, atau mungkin Bu Lili yang salah manggil. Ato telinga gue yang bermasalah????
Yang penting gue udah yakin seratus persen, kalo nama dia itu Raffin bukan Reffin, ke bukti saat tadi lagi diabsen.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Sekarang gue lagi main baseball di lapangan sekolah sama anak The Princess. Jam kosong. Iyalah jam kosong, masa baru masuk sekolah setelah libur panjang langsung pelajaran, kan ngga seru.
Baru aja lemparan yang ke dua, Enelis udah bikin kaca pecah. Tuh orang kebiasaan banget bikin kaca pecah. Ngga cape kali ya dapet omelan dari guru BK.
Walaupun Enelis, Krystal, Wendy, sama Victoria itu kakak kelas gue, gue manggil mereka tetep cuma pake nama asli mereka, ngga pakai sebutan 'kakak', itu permintaan mereka sendiri. Alasannya si rada gimana, kata mereka, kalo dipanggil 'kakak' jadi serasa tua. Oke itu permintaan mereka. Gue turutin aja.
Karena Enelis mecahin kaca ruang seni rupa, dia lari kesana untuk mastiin apa yang terjadi. Gue, Krystal, Wendy, dan Victoria cuma liat dari luar jendela yang udah ngga ada kacannya. Dan mampusnya ada cowo yang lagi kesakitan. Itu urusan Enelis, gue ngga mau ikut campur.
Gue sama yang lain cuma bisa cengo dan ngga tau harus berbuat apa. Gue liat ekspresi Enelis yang santai-santai aja, elah nih anak kebiasaan.
Gue sama anak The Princess balik ke lapangan, tapi ngga berniat untuk ngelanjutin main baseball. Mood udah berubah.
"IRENE!!" teriak seseorang dari kejauhan.
Gue nyari sosok yang manggil gue.
Raffin.
Ramah juga nih orang. Dia ngelambain tangan, gue bales dengan lambaian tangan juga. Kita berdua saling senyum. Setelah itu, dia dan temen-temennya ngelanjutin jalan yang mungkin ke kantin. Karena arah jalan mereka tujuannya antara kantin dan lab matematika. Kan kemungkinannya kecil tuh kalo mereka pergi ke lab.
Tbc
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰Jangan lupa voment ya.
Sorry makin lama makin gaje.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] We And Music
Teen FictionBaginya piano adalah temannya. Bahkan dari piano ia bertemu lelaki yang ia cintai.