Semua permainan yang ada di timezone udah dicoba. Sampai mandi bola dan kreta-kretaan pun dicoba. Semua itu ide Reffin, dan gue sama Raffin tetep nurut aja tanpa ada penolakan. Mungkin kita semua emang bener-bener pengin nyoba. Hahaha.
"Udah mau gelap nih, dan bentar lagi mau adzan maghrib. Tadi kita udah ngga sholat ashar, jangan sampai ninggalin sholat maghrib, yu kita pulang," ajak gue ke Raffin dan Reffin.
Kita bertiga lagi duduk-duduk di cafe, cuma numpang istirahat, karena kita bertiga bener-bener cape setelan mainin semua permainan yang ada di timezone. Bukan untuk makan, walaupun gue laper. Dan cafe-nya berada di mall yang paling bawah dan di depan, jadi kita berdua bisa liat keadaan di luar.
"Hujan," ucap Raffin singkat.
Brukk brukk brukk
Buruk brukk"REFFIN!!! TUNGGUU!!"
Reffin lari menuju keluar, dia kaya anak kecil yang pengin banget hujan-hujanan, dan disusul sama Raffin.
Ya! Gue ditinggal!
Gue lari ngejar mereka. Entahlah, mau basah mau dingin atau apa, tapi hari ini bener-bener asik. Reffin lari entah arahnya mau kemana, gue sama Raffin ikutin Reffin aja dari belakang, tentunya sambil lari.
"TUNGGUIN GUE!!!" Anjir. Mereka jelas-jelas cowo, jadi larinnya di atas kemampuan cewe. Jadi gue lari paling belakang, dan tertinggal banget.
Raffin berhenti, dia nengok ke belakang dan natap gue.
Nah, pasti dia mau nungguin gue.
"Wlee!"
No no no! Dia cuma ngeluarin lidah, trus lanjut lari. Dan gue ditinggal.
Gue ngga akan nyerah.
Lari.
Lari.
Lari.
Sampailah diperumahan tempat gue tinggal. Ternyata Reffin lari untuk ke rumah gue. Oiya, dia pernah ke rumah gue, pantes aja langsung ke sana. Untung jarak dari mall ke rumah gue ngga jauh-jauh amat. Raffin sama Reffin sampai duluan. Sedangkan gue? Masih ada sembilan rumah yang musti gue lewatin. Udah ngga kuat lari, gue jalan aja.
Hujan oh hujan.
"Bi Ranti??? Hiks.. hiks.. hiks.." gue nangis, entah alasannya apa. Gue udah sampai didepan rumah, tapi gue ngga liat sosok Reffin sama Raffin. Mereka kemana?
Bi Ranti dateng. Dia langsung kaget liat penampilan gue yang acak-acakan plus basah kuyup.
"Loh, sayang.. sini masuk, ntar bibi bikinin susu hangat. Kamu masuk dulu trus mandi ya,"
Gue masuk ke dalam rumah dan menuju ke kamar. Gue langsung mandi, karena kamar gue ada kamar mandinya. Jadi ngga perlu ke lantai bawah untuk mandi di kamar mandi yang deket sama dapur.
Setelah 20 menit gue mandi dan pakai baju tentunya plus sholat maghrib, gue turun ke bawah untuk pergi ke dapur nagih susu hangat ke Bi Ranti.
Saat sampai disana, gue liat sosok laki-laki yang rambutnya pengin gue jambak.
Raffin sama Reffin udah bukan lagi pakai baju seragam. Melainkan pakai kaos dan celana kolor biasa. Mereka kaya ada dirumahnnya sendiri gitu. Yang nyebelin lagi, mereka lagi minum susu bikinan Bi Ranti.
"Eh, Irene. Udah mandi?" tanya Raffin. Reffin sibuk sama gelasnnya.
"Udah. Kalian ko udah ganti? Pakai baju siapa? Udah mandi?" tanya gue pake ekspresi kesel.
"Udah mandi dong, kita mandi bareng kan raff?" ucap Reffin. Raffin nganggukin kepala.
What! Mandi bareng? Ya ampun. Ngga bisa bayangin gue.
"Kita bawa baju ganti rin," ucap Raffin santai.
Oh, jadi mereka emang udah punya rencan untuk mandi di rumah orang gitu? Gue ngga ngerti sama apa yang ada di otak mereka.
"Rin? Sorry ya gue ninggalin lo tadi. Soalnya gue kebelet banget pengin buang air," kata Reffin.
"Gue juga rin, jadi kita berdua ninggalin lo, trus karna sama-sama lagi kebelet, sekalian aja mandi," tambah Raffin.
"Iya terserah lo!" Gue masih bad mood. Di dapur, gue cuma ngambil gelas yang isinya susu dan jalan ke ruang tv. Disana gue nonton acara di TV sambil tiduran. Lelah.
Dua orang dateng. Mereka duduk di sofa sebelah sofa yang lagi gue tampatin.
Raffin duduk, dan Reffin tiduran dan manfaatin kaki Raffin untuk jadi bantal. Ya ampun, mereka kaya pasangan kekasih aja, so sweet banget. Pake mandi bareng segala.
"Rin, ganti acarannya dong, bosenin, masa nonton berita," ucap Reffin. Mereka ya, bener-bener seenaknya dirumah gue. Rumah siapa coba. Gue liat ekspresi bi Ranti yang senyum-senyum ga jelas.
Raffin pov
Liat film Spiderman di tv bareng Reffin sama Irene, tapi yang tersisa cuma gue. Mereka berdua udah tepar, baru aja jam delapan. Gue juga cape si. Gue ikut tidur aja kali ya. Tapi tidur di mana? Nih dua sofa udah penuh sama badan Reffin dan Irene. Gue pindahin Irene ke kamarnya aja kali ya, biar gue bisa tidur di sofa.
Gue beranjak dari duduk dengan pelan. Karena apa? Reffin tidur di kaki gue.
Setelah berhasil, gue langsung angkat badan Irene. Kamarnya dimana ya? Tadi gue liat dia dari lantai atas, mungkin kamarnya ada di atas. Dan gue harus gendong dia sambil naik tangga? Oke ngga papa, demi dapetin sofa untuk tidur.
Gue berjalan, dan sekarang waktunnya naik tangga.
Setelah berhasil naik tangga, gue liat ruangan yang pintunnya terbuka. Mungkin itu kamarnnya. Gue jalan memasuki ruangan itu. Dan bener aja, nih ruangan udah terasa aura kamar cewe. Gue taruh badan Irene di tempat tidurnya.
Nah, gue bisa tidur sekarang. Gue selimutin si Irene yang matanya masih tertutup. Lelap banget tidurnnya.
Hahaha lo cantik ya rin.
"Udah, yuk tidur, jangan kelamaan mandang wajahnya,"
Reffin?
"O-oh iya iya," gue sama Reffin balik ke ruang TV dan tidur di sana. Sebelumnya, gue telfon mama dulu untuk izin ngga pulang hari ini.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Keesokan harinya.
Gue bangun dari alam mimpi gue. Dan liat sofa yang ada di samping gue udah kosong. Kemana si Reffin?
"Hahaha, awas lo ya. Reffin!!"
Suara Irene?
Mereka dimana?
Gue jalan menuju arah sumber suara. Dan ternyata mereka berdua lagi ada di kolam renang.
"Raffin! Lo bangunnya siang amat, udah jam sembilan," ucap Irene yang cukup bikin gue kaget. Jam 9?
"Raff, sini masuk," ajak Reffin.
Tanpa aba-aba gue langsung nyebur ke kolam renang. Dan sekarang gue ketawa-ketawa sama Reffin dan Irene.
"Kalian bawa baju lagi ngga?" tanya Irene di sela-sela kita semua lagi ketawa.
"Engga, gimana nih raff?"
"Udah, ngga usah khawatir. Pake baju gue aja, hahahaha," Irene ketawa.
Masa gue sama Reffin pake baju cewe? Dikata apa sama mama sampai rumah?
"Tenang aja, kalian berdua tetep cakep ko walaupun pake baju cewe. Bahkan tambah cakep," kita bertiga ketawa.
Dan mulai detik ini, kayannya gue suka sama lo rin.
Tbc
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰Yuk jangan lupa vote.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] We And Music
Teen FictionBaginya piano adalah temannya. Bahkan dari piano ia bertemu lelaki yang ia cintai.