Sekarang gue duduk sambil mandangin tust piano yang letaknya persis di depan gue. Hati gue sakit! Sakit banget! Kenapa Jenif tega ngelakuin hal buruk yang ngga pernah terbayangkan sama gue? Gue kira dia temen yang baik dan berakal sehat, maksud gue, ngga seenaknya buat kesimpulan kalau gue suka sama Raffin atau sebaliknya. Semua jadi kacau karna salah paham dari Jenif. Jadi, sekarang gue harus lakuin hal apa demi kembali seperti semula? Dimana saat gue bisa ngobrol bareng sama Jenif, ketawa dan kumpul bareng The Princess, dan main bareng Raffin juga Reffin dengan bebas.
Semua itu bagaikan iklan yang lewat ditengah-tengah acara. Menarik tapi hanya sekilas. Sekarang gue hanya seorang diri tanpa ada teman yang bisa dukung gue atau buat ketawa dan lain semacamnya. Gue yang sekarang adalah cewe ngga berguna dan dibenci.
Gue kira penderitaan gue cukup dari sebuah keluarga yang pecah dan ngga jelas itu, ternyata sekarang temen-temen gue bisa jadi bahan tangis yang sekarang sering gue alami.
Cukup!!
Berfikir. Berfikir. Ayo berfikir gimana caranya untuk dapaetin kebahagiaan yang dulu.
Kreekk
Suara pintu yang terbuka cukup buat gue jadi tersadar dari lamunan ngga berguna barusan. Sebuah senyuman ia lontarkan ke gue. Okay, dia laki-laki yang selama ini cukup bikin gue bahagia atas semua sisi yang dia punya. Entah sikapnya yang nyebelin, ucapannya yang nyolot, sifatnya yang labil, tampangnya yang cakep, dan masih banyak lagi. Gue ngga bisa diskripsiin seorang Reffin dalam satu halaman.
Ya, dia Reffin. Dia yang datang ditengah-tengah gue yang lagi galau mikirin sahabat.
"Belum pulang?" tanyanya pake ekspresi santai yang dia punya. Buat dia semakin terlihat cool.
"Hmm.. mungkin gue pulangnya entaran. Dan lo?" gue menaikan satu alis.
"Gue emang niatnya mau pulang, tapi ngga sengaja liat lo dari balik jendela, yaudah gue mampir aja,"
"Ohh jadi gitu.."
Dan terlintas satu pikiran yang menurut gue bukan ide yang buruk. Mungkin dia bisa bantu gue untuk nyelesain masalah ini. Toh dia juga kembaran si Raffin, tentu bisa bantu gue untuk keluar dari masalah konyol ini.
"Emm, reff? Gue mau minta tolong ke lo,"
"Boleh, memang apa?"
Gue tarik nafas sebelum akhirnya gue cerita semua yang gue alami dari awal sampai akhir, et- ini belum akhir, sebut aja sampai sekarang gue alami. Dan dia kasih ekspresi yang ngga bisa gue jelasin, gue kira dia bakal kaget atau semacamnya, dia masih datar tanpa ada ekspresi lain. Atau mungkin dia udah tau? Tapi gimana dia bisa tau?
Ah- bodo amat, yang terpenting sekarang adalah, dia harus mau bantuin gue.
"Mungkin gue bisa bantu lo. Karna Jenif memang udah keterlaluan,"
YES!!
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Reffin pov
Kondisi gue makin memburuk, dimana gue harus rutin minum obat, perawatan dokter, dan bolak-balik periksa ke rumah sakit. Seharusnya gue dirawat inap, tapi, apa salahnya gue hidup bebas sementara untuk puasin masa SMA gue yang mungkin ngga sampai lulus?
Dan gue ngga terlalu mikirin penyakit gue. Karena gue tau, orang yang terserang penyakit leukimia pasti bakal mati! Iyalah, yang ngga punya penyakit aja bakal mati, apalagi gue yang punya penyakit sialan ini? Bego amat si.
Gue yang lagi santai-santai dengerin musik sambil makan snack, tiba-tiba musiknya berhenti gitu aja, eh- bukan berhenti, tapi ganti. Ah sialan.
"Raffin!! Ga usah bikin mood gue jelek!!" ucap gue sedikit teriak. Orang mana yang ngga sebel kalau lagi nyaman tiba-tiba di ganggu gitu aja. Pasti bakal dongkol nih hati.
"Hahaha, bercanda bro. Ngga usah baper napa lo," seru Raffin seenaknya.
Liat tampang dia yang super bosenin, gue jadi inget sama kejadian, emm bukan kejadian, tapi percakapan. Ya, percakapan gue sama Irene tadi sore waktu pulang sekolah.
Bocah semacam Raffin ternyata udah bisa bikin galau dua cewe. Anjir keterlaluan banget kan dia? Rasanya pengin banget gue tonjok mukanya yang mulus itu.
"Udah ngga usah natap gue kelamaan. Ada apa si lo?"
Oh, ternyata gue natap dia terus ya? Sampai gue ngga sadar.
"Eh lo! Pacarin Jenif besok! Ngga nerima penolakan pokoknya!"
"Gue musti bilang berapa kali si ke lo? Gue itu sukanya sama Irene, bukan sama Jenif! Atau lo suka ke Irene jadi maksa gue macarin si Jenif?"
Pikiran untuk suka ke Irene aja belum pernah terlintas. Ya, karna gue nganggap dia sebagai teman. Ngga lebih.
"Gue ngga ada rasa cinta ke Irene. Gue cuma kasian aja ke dia. Dia dijauhin sama gengnya karna ulah Jenif, dan dia juga bakal nerima yang lebih parah dari ini untuk selanjutnya, "
"Kenapa Jenif jadi tega banget kaya gitu?"
Bodo atau terlalu polos si nih anak? Bikin gue naik darah aja.
"Ya karena dia cinta sama lo!"
Kali ini Raffin diam. Mungkin dia lagi berfikir. Entah apa keputusannya, gue harus tetep pastiin kalo jalan yang dia pilih adalah pacarin Jenif. Gue rela debat sama Raffin untuk kesekian kalinya demi Irene. Kasian banget tuh anak, ngga punya temen ngobrol.
Mana si The Princess bego banget lagi, langsung percaya aja kalo Irene yang nulis status aneh macam gitu. Ngga cari tau dulu atau gimana. Langsung simpulin aja kalo memang Irene yang nulis.
TBC
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰Maaf lama banget ngga update. Aku habis selesein ceritaku yang genre fantasy, sekalian promosi deh. Bagi yang suka baca cerita fantasy, yuk baca ceritaku yang berjudul "FIRE".
Maaf ceritanya makin gaje. Voment wajib ya hehe. Kritik dan saran sangat dibutuhkan. Okey?
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] We And Music
Teen FictionBaginya piano adalah temannya. Bahkan dari piano ia bertemu lelaki yang ia cintai.