Part 15

2.9K 171 0
                                    

Reffin pov

Untung aja hari ini hari sabtu, jadi sekolah libur, karna sekolah gue pakai kurikulum 2013 atau kurikulum nasional, jadi setiap hari sabtu dan minggu, sekolah diliburkan. Tapi kalo pulang sekolah, sore, jam tiga lebih lima belas menit.

Setelah berenang bareng Raffin dan Irene, gue mandi. Mandi bareng Raffin. Ngga usah heran, gue udah biasa mandi bareng sama kembaran gue. Lagian ngga masalah, kan sama-sama cowo.

Tapi, sekarang penampilan gue sama Raffin ngga banget. Gue sama Raffin pakai celana pramuka, karena gue sama Raffin nginep di rumah Irene sejak kemarin, hari jumat, dan seragam hari jumat adalah seragam pramuka. Untung celananya udah kering, jadi bisa dipakai. Coba aja kalau belum kering? Gue sama Raffin musti pinjem celana Irene? Dan atasan yang dipakai adalah jaket. Dan jaket yang gue pakai adalah warna pink. Kalo Raffin warna putih, tapi ada motif beruang di jaketnya.

Pokoknya gue ngga bisa bayangin ntar ekspresi mama kaya gimana saat gue pulang. Iya, gue pulang hari ini.

Sekarang gue sama Raffin nunggu Irene mandi sambil nonton tv acara Upin dan Ipin, karena yang nganter gue dan Raffin pulang adalah Irene, pakai mobilnya.

"Raff? Lo laper ngga?" tanya gue saat perut gue mulai bunyi minta dikasih makan.

"Iya, gue laper banget. Ke dapur yo, minta makan ke bi Ranti," ajak Raffin dan tentunya gue langsung setuju.

Kita berdua berjalan menuju dapur. Disana ada bi Ranti yang lagi nyuci piring.

"Siang bi? Bi ada makanan ngga? Kita berdua laper," ucap gue pake nada manja. Ewh. Dan sekarang udah jam dua belas siang, jadi gue nyapa pake kata 'siang'.

"Wah, kalian laper ya? Makan aja, di meja makan ada nasi goreng ko," jawab bi Ranti dan disusul dengan senyuman gue dan Raffin yang bahagia.

Aseek. Waktunya makan.

Gue ngambil piring dan sendok, kemudian ngambil nasi goreng yang ada di atas meja makan. Lalu gue makan bareng si Raffin.

"Hai bi Ranti?" sapa seorang cewe yang tiba-tiba muncul dan belum pernah gue denger suarannya.

Gue liat wajahnya. Kayanya gue pernah liat. Tapi dimana?

Nah, gue sekarang inget.

DI TV!!

Gue dan Raffin saling pandang, seakan ngga percaya sama seseorang yang sekarang gue liat. Dia artis muda yang lagi naik daun. Karena cantik plus bakat aktingnnya yang bagus.

"Eh, iya dek Tori, cari Irene ya? Dia lagi mandi di kamarnya," ucap bi Ranti yang ramah.

"Kalian berdua siapa? Temen nya Irene ya?" tanya cewe cantik itu.

Gue sama Raffin nganggukin kepala.

"Ihhh.. kalian imut banget si. Pakai jaket Irene segala, muka kalian itu pengin gue makan!"

Dia ngacak-ngacak rambut Raffin dan nyubit kedua pipi gue.

Untung cantik, kalo engga? Udah gue bentak-bentak.

"Victoria?" Irene dateng.

"Eh Irene, gue mau ngajak lo main,"

"Oh, iya iya. Tapi gue mau nganter mereka berdua pulang dulu,"

"Gue ikut dong. Mereka gemesin banget rin! Siapa mereka? Temen sekelas lo?" tanya cewe cantik itu yang ternyata namanya Victoria.

"Oh iya, ini Reffin temen sekelas gue waktu kelas sepuluh, dan ini Raffin temen sekelas gue yang sekarang. Dan kenalin, ini Victoria, kakak kelas kita, dia kelas dua belas mipa enam," ucap Irene yang ngenalin gue sama Raffin ke Victoria dan sebaliknya.

Dan,

Dalam hati, gue ngga percaya, dia kakak kelas gue di sekolah? Nah sekarang gue rada inget, kayannya dia juga anak The Princess deh, gengnya Irene yang isinnya cewe-cewe cantik.

"Hmm, kalian berdua jangan nunjukin ekspresi kaya gitu dong. Kalian udah pernah liat dia di tv? Dia emang artis yang pernah lo liat,"

"Oh, pantes aja, kita berdua kaya pernah liat dia gitu, ya ngga reff?"

"Ah~chuu!!"

"Ah~chuu!!"

Gue sama Raffin bersin bareng. Kompak pula. Ah, gara-gara kemaren hujan-huajan dan tadi pagi berenang nih.

"Ya elah, baru hujan-hujanan sama berenang kalian udah bersin-bersin segala, ah~chuuu," ucap Irene disusul dengan bersinnya.

"Lo juga kali rin," ucap gue nyolot, Raffin ketawa.

"Ya ampun rin, lo punya temen yang nggemensin banget kaya gini?"

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

Irene pov

Aduh badan gue ngga enak banget. Panas, batuk, pilek, dan pusing. Gara-gara keasikan main air sama si anak kembar, tapi emang waktu itu gue bahagia banget si. Baru pernah gue bisa ngerasain asiknya hidup dibumi. Aduh gue.

Sekolah tetep sekolah. Gue strong ko.

Sampai di kelas, kepala gue langsung gue ajak untuk senderan di meja. Badan rasanya remuk ngga karuan. Mana dari tadi bersin mulu. Di samping gue duduk ada Jenif yang lagi asik baca novel, karena dia masih setia jadi temen sebangku gue walaupun kayanya dia ngga suka sama gue gara-gara deket sama Raffin, cowo yang dia suka.

"Irene!" Sapa seorang cowo.

Raffin.

Dia baru sampai di sekolah. Dia duduk dibangkunya yang letaknnya ada di depan gue persis.

Gue senyum ke dia, karena dia senyumin gue.

"Ah~chuu!!" Gue bersin. Disusul sama Raffin, dia ikut bersin.

"Kalian kenapa? Ko bersinnya serentak gitu?" tanya Jenif. Mampus, semoga ini bukan hari sial gue. Kenapa Jenif harus tanya hal semacam itu, kan gue bingung jawabnya. Kalo gue jawab jujur, ntar dia bakal ngamuk ke gue.

"Hahaha, iya jen, hari jumat sore gue, Irene, sama kembaran gue hujan-hujanan, trus sabtunnya kita bertiga berenang di rumah Irene,"

Kenapa Raffin harus jawab dengan jujur sejujurnya plus jelas sejelasnnya juga detail sedetailnnya.

"Hmm, rin, temenin gue ke kamar mandi dong,"

Tuh kan, sekarang gue mau dapet hadiah apa dari Jenif??


Tbc
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰

Vote + comment ya guys.. terima kasih yang udah setia baca sampai part ini, semoga ngga bosen dan baca sampai akhir cerita.

[2] We And MusicTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang