Raffin pov
Kenapa mereka harus gandengan tangan? Sedeket itukah merek? Gue ngga percaya kalo Johnny adalah saudara Irene, bukannya Irene pernah bilang kalau dia ngga punya keluarga? Yang dia punya cuma Bi Ranti. Dan Johnny adalah orang asing, yang gue yakin mereka ketemu saat Irene pindah dari sini. Gue cemburu? Iya! Mana ada orang yang ngga cemburu kalo liat orang yang disukai deket sama orang lain terutama lawan jenis.
Apa cowo itu berhasil buat Irene ngelupain Reffin?
Gue liat Johnny yang pergi ninggalin Irene. Itu pun setelah Irene bisikin kalimat sesuatu yang pastinya nyuruh Johnny untuk ninggalin gue dan Irene beruda. Entah kemana, intinya sekarang gue cuma sama Irene.
"Raff? Ngobrol yuk, kita udah lama kan ngga ngobrol," dia Irene yang sama seperti dulu, tutur katanya yang ramah dan senyumannya yang manis, itu yang gue suka dari dia. Selain itu, dia adalah perempuan kuat yang hebat, tinggal tanpa orang tua, berjuang sendiri dengan hanya ngedapetin kasih sayang dari seorang pembantu.
Sekarang gue dan Irene duduk di bangku taman depan sekolah, tempat dimana dulu gue marahin Jenif karena udah bikin Irene sedih.
Dingin dan hening. Gue mau mulai dari mana? Banyak pertanyaan yang pengin gue tanyain sampai gue bingung mau pilih pertanyaan yang mana dulu. Gue emang penasaran sama posisi Johnny, tapi itu bukan awal yang baik untuk pembicaraan ini. Apa gue harus tanya alasan dia pindah? Tapi, bukannya gue terlalu ikut campur urusan dia?
"Gimana kabar lo raff?"
Yah.. dan Irene ternyata memang paling pinter soal pembicaraan yang mau dimulai. Seolah dia ngga bingung sama apa yang mau diucapin.
"Gue baik ko rin, gimana sama lo?"
"Gue juga baik. Sekarang lo masih kuliah atau udah kerja?"
"Gue udah kerja rin, di perusahaannya papa,"
"Syukur deh kalo gitu. Raff, besok temenin gue ke makam Reffin ya, jemput gue dirumah. Rumah gue ngga pindah ko, masih sama kaya dulu,"
Tentu dia masih inget sama Reffin, laki-laki yang dia cintai, yang bikin Irene bahagia dan sedih dalam waktu yang bersamaan. Gue anggukin kepala sebagi jawaban, gue ngga akan nolak permintaan dia.
Dan lagi-lagi suasana hening. Gue musti ngapain? Tanya kekepoan gue?
Duuuaaarrrrr
Duuuaaarrrrr
Duuuaaarrrrr
Ternyata pesta kembang apinya udah mulai. Dari sini gue bisa denger sorakan temen-temen gue yang ada di lapangan dalem sekolah yang kelihatan bahagia banget bisa ketemu temen lama dan seru-seruan bareng. Dan disini, gue sama Irene cuma diem-dieman. Mungkin saking lamanya gue ngga pernah ketemu dia, suasannya jadi beda dan ngga se-enjoy dulu.
"Raff, liat deh, keren banget!" ucap Irene yang udah berdiri sambil nunjuk.
Gue lebih suka pandangin lo dari pada liat kembang api itu, karena lo lebih cantik dan lebih indah dari mereka.
Dan, dari kejauhan, gue bisa liat Johnny yang kasih tatapan ngga suka ke gue.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Ting tong
Ting tong
Ting tong
Akhirnya pintunya kebuka juga. Gue kira yang bukain pintu Bi Ranti atau ngga Irene, tapi kenapa Johnny? Dia tinggal sama Irene? Kenapa mereka sedeket itu? Kenapa dia ngga tinggal di apartemen? Tatapannya keliatan banget kalo dia ngga suka sama gue. Emang gue punya salah apa sama dia atau sama Irene?
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] We And Music
Teen FictionBaginya piano adalah temannya. Bahkan dari piano ia bertemu lelaki yang ia cintai.