NO DARK READER!
Biasakan vote sebelum membaca, dan comment sesudah membaca. Terima kasih.
************
Fall (Acoustic) - Justin Bieber
"Let me tell you story, about a girl and a boy."
*********************"GITA!! Ada murid baru yang telat tuh, di gerbang," Seorang gadis dengan bando pita itu berucap kepada temannya yang bernama Gita. Ia, Salsha.
Gita menoleh. "Oh, iya. Makasih, Sha,"
"Oke. Sama-sama." Jawab Salsha, lalu pergi menuju lapangan.
Gita berjalan setengah berlari menuju lapangan. Sesekali ia tersenyum kepada teman-temannya yang menyapa ia di setiap koridor sekolah ini.
--
Setiap sekolah pasti akan mengadakan kegiatan Masa Orientasi Sekolah--atau biasa disebut MOS--setiap tahunnya.
Sama dengan SMA International High ini. Dan hari ini selama 4 hari kedepan nanti, sekolah ini akan mengadakan kegiatan tersebut.
Seperti biasa, MOS adalah: ajang pencarian cogan atau cecan, yang kemudian akan dijadikan gebetan atau bahkan pacar nantinya. Atau yang lebih sering terjadi adalah, mereka akan mengupdate status di akun sosial media mereka yang berisi 'Kakak OSIS-ku yang ganteng/cantik'. Benar? Ha-ha.
"Lo ke lapangan gih, Dan, biar dia gue yang urus," Gita berucap kepada pria bername tag 'Daniel Putra -- Wakil Ketua OSIS'
"Kan udah ada Pak Dimas sama OSIS yang lain?" Ujar Daniel, berupa pertanyaan. Bukan pernyataan.
"Seenggaknya lo mantau!" Balas Gita melotot.
Daniel mengangguk pasrah. "Susunan acaranya?"
"Udah di Pak Dimas," Jawab Gita.
"Ya udah, gue duluan." Balas Daniel, lalu pergi menuju lapangan.
Gita berpaling ke arah kanannya, menatap pria yang berada di hadapannya ini dari atas sampai bawah, dengan seksama. Ada yang ganjal.
"Murid baru MOS?" Tanya Gita.
Pria itu mengangguk. "Iya. Lo ketos disini?"
"Kenapa gak make baju SMP?" Tanya Gita lagi, tanpa menghiraukan pertanyaan bodoh pria tersebut.
"Gue nanya duluan. Lo ketos disini?" Tanya pria itu kekeuh.
Gita berdecak. "Cih! Bisa liat name tag gue, kan?!"
Pria itu mengangguk, lalu mengumbar cengirannya. "Maaf, ya, Kakak Ketos,"
"Sekarang jam berapa?!" Tanya Gita dengan sarkastik.
Pria itu melirik jam tangan yang melingkar di lengan kirinya. "Jam setengah sembilan, Kak,"
"MOS dimulai jam berapa?!" Tanya Gita masih dengan nada sarkastik. Ditambah lagi dengan oktafnya yang bertambah 2 oktaf.
"Kakak kok nanya saya?! Kan, Kakak yang punya susunan acaranya!" Balas pria ini.
Gita melirik sinis ke arahnya. "Siapa nama lo?!"
Lagi-lagi pria itu nyengir. "Kalau mau kenalan, bilang dong. Nama gue Haykal Alvaro Denathan, panggil aja Haykal. Tapi khusus buat Kakak cantik, panggil aja sayang."
**************
"CEPETAN DONG, LARINYA! LEMAH BANGET SIH, WOY!" Teriak Gita dari bangku penonton.