*****************
Salsha berjalan masuk ke dalam kelas dengan wajah yang sangat tidak enak di lihat. Ia kesal, mendapati fakta bahwa Gita menyukai Shiva, bukan Haykal.
"Pagi-pagi udah cemberut ae, Neng," Beno berucap, bermaksud menggoda Salsha.
Salsha menoleh pada Beno. Ia menatap Beno dengan tajam, membuat Beno bergidik ngeri melihatnya.
"Ada yang lihat Gita, gak?" Tanya Salsha kepada seluruh murid yang berada di dalam kelas ini.
"Tadi sama si Shiva, keluar," Jawab seorang murid perempuan, yang tengah mengerjakan PR.
"Oh, makasih." Ucap Salsha, lalu segera keluar kelas.
"Eh, Sal! Tunggu!" Didin berteriak, membuat langkah Salsha terhenti, dan menoleh ke arahnya.
"Apaan?" Tanya Salsha ketus.
"Ya ilah, judes amat. Cuma pengen nanya gue, si Gita jadian sama si Shiva apa si Haykal, sih?" Tanya Didin. Kedua tangannya menopang dagunya diatas meja.
"Doain aja sama Haykal, Din! Ogah gue, kalau dia sama si Shiva," Jawab Salsha, diiringi cibiran untuk Shiva di akhir kalimat.
"Kalem. Gue HaytaLover. Iya gak, Ben?" Balas Didin, seraya mengangkat dagunya pada Beno.
"Yoi." Jawab Beno, menanggapi.
Salsha hanya terkekeh geli, kemudian segera keluar kelas. Bermaksud mencari Gita ataupun Haykal.
*************
Salsha menemukan Gita yang tengah bersama Shiva di taman.
"Git, gue mau ngomong banyak sama lo. Tapi, gak mau ada dia," Ucap Salsha, seraya menunjuk Shiva dengan dagunya.
Shiva menaikkan sebelah alisnya. "Apaan, sih?"
"Ngomong apaan, Sha?" Tanya Gita.
"Shiv, lo kemana dulu, kek! Nempel mulu sama Gita!" Gerutu Salsha dengan kesal.
"Ya, ya. Git, gue ke kelas, ya. Bye!" Pamit Shiva, segera pergi meninggalkan keduanya.
Salsha duduk diatas rerumputan, tepat di sebelah Gita.
"Haykal cabut lagi," Salsha berucap, membuka topik pembicaraan yang akan mengarah ke segala topik tentang Haykal dan juga ... Gita.
"Apa?" Gita refleks berteriak.
"Tadi gue ke kelas dia. Bukannya nemu Haykal, malah adu bacot sama si Ghina," Salsha memutarkan kedua bola matanya dengan malas.
"Udah nanya ke Haykal? Sms, gitu? Atau ... LINE?" Tanya Gita, panik sendiri.
"Cuma di read doang," Jawab Salsha.
Gita merogoh saku rok pendeknya, mengambil ponselnya.
Jari-jarinya mencari kontak Azra, untuk menanyakan Haykal.
"Nelpon siapa?" Tanya Salsha.
"Mama Haykal," Jawab Gita.
"Hallo, Ma. Ini Gita," Gita berucap, ketika telepon sudah diangkat.
... "Oh, Gita. Ada apa?"
"Gita mau nanya, Ma. Haykal kenapa gak masuk, ya?" Tanya Gita, to the point.
... "Lho, gak masuk, gimana? Haykal udah berangkat setengah jam yang lalu, Gita,"
Gita tersentak kaget, membuat Salsha yang melihatnya menjadi semakin penasaran.