Tasya udah nungguin Syaza didepan kelas. Padahal belom kelar mata kuliah Syaza. Gakpapa. Daripada dia di gedung B bahaya ada Chanyeol nanti. Mana ini hari senin. Kan jadwalnya sama.
Tasya duduk sendiri didepan kelas Syaza sambil ngeliatin jamnya sesekali. Terus di samperin sama Chen. Chen anak Ekonomi juga. Gak heran dia bisa kesini.
"Anak bahasa gak boleh kesini kali"
"Hah? Beneran?" tasya panik. Ngeberesin tasnya. Abis muka Chen kayak beneran gitu ngomongnya. Padahal diboongin. Tasya sangat gampang ditipu orangnya."Syaaaa, gue becanda kali"
"Kak..... Jangan gitu ah"
"Okay. Lo ngapain?" Chen duduk disamping Tasya. Biasa aja. Tasya gak pernah suka sama Chen soalnya.
"Hmmm nunggu Syaza kak"
"Loh ga balik sama Chanyeol?"
"......... "Ngeliat Tasya nunduk diem aja jadi takut salah ngomong Chennya. Jadi langsung memperbaiki kalimat gitu.
"Salah ngomong ya gue?"
"Nggak kok kak"
"Sorry deh sorry"
"Gue sama Chanyeol udah putus kak"
"Cepet banget, eh udah 2 tahun ya gak cepet"
"Hahaha iya"Chen selalu ada cara bikin Tasya ketawa. Ini bisa jadi ada cara atau memang Tasya receh jadi diapain aja bisa ketawa. Tapi Tasya udah ngasih isyarat kalau dia gak pengen ngomongin Chanyeol lebih banyak lagi soalnya inget dia diseret kemaren. Di bikin biru. Udah cukup sih ngejelasin gimana jahatnya Chanyeol sama Tasya.
"Kalau lo gak mau cerita, gue gak maksa kok Sya"
"............."
"Gue gakpapa kali kak hahaha"
"Kemaren dia cerita berantem ama lo"
"Serius?"
"Hmm katanya lo ga bales linenya 2 hari"
"Please, bisa gak sih gak cerita aneh-aneh hm"
"Hahahaha kita kan temen ya wajar lah ceritanya ama kita"Tasya ngubah posisi duduknya. Jadi hadepan sama Chen. Keknya dia udah mulai kesel dan mau ceritain semuanya. Ngatur nafas dulu kan. Terus...
"Kak lo tau gak? Dia diajak degem jalan aja diiyain"
"Degem chat dibales"
"Kalau jalan sama gue megang hp berani aja tuh balea degem"
"Gue capek"
"LINE gak dibales aja ya bisa kan chat sama degem as usual why he still needs me????????"Mampus lo tasya ngomel. Lo sih mancing. Chen jadi salting liat Tasya marah-marab. Mana pandangan matanya itu jahat banget sama Chen. Chen langsung gak enak.
"Santai aja dong.....sya"
"Ya kakak sih"
"Gue mana tau kan"Syaza udah keluar kelas. Dia tau kalau Tasya nungguin dia karna Tasya udah bilang. Jadi pas keluar kelas dua udah nyari Tasya. Dan liat Tasya lagi duduk sama Chen. Langsung nyamperin.
"Eh btw tangan lo kenapa tuh" Chen liat tangan tasya dipangkuannya gitu. Nah Tasya gak mungkin cerita kan. Tapi Syaza ....
"Tanya ama temen lo yang sakit jiwa itu ya"
"Hah?" Chen kaget. Masih gak dapet apa yang mau Syaza kasihtau.
"Syaza!"
"siapa?" Chen gak ngeh siapa yang dimaksut. Karna temen dia sakit jiwa semua kan.
"Ya temen lo. Yang gila siapa? Cuman Chanyeol kan?"
Syaza kalau ngomong enak bangetttttt gak mikir gitu ya Tasya sih disamping udah takut gitu.
"SYAZA IH"
"Lo diapain Chanyeol sya?" Chen langsung noleh ke Tasya. Pakai tatapan penuh tanya gitu.
"Za......."
"Kasih liat tangan lo" ini Syaza maksa. Biar Chen liat tangan Tasya lebih jelas lagi.
"Hmm gak za" Tasya gakmau. Iya emang Chanyeol jahat. Tapi Tasya gak mau nyebar kejelekan Chanyeol. Kemanapun. Bahkan ketemennya juga Tasya gakmau.
"KASIH LIAT TANGAN LO" Syaza maksa narik tangan Tasya jadi Chen liat. Memar. Ada bekas pegangan tangan merah gitu.":(((((" Tasya monang aja tangannya dipegang Chen. Mau bilang apa. Emang memar.
"Sya ini kapan?????" Chen kaget lah liatnya. Mana tangan Tasya pergelangannya kecil banget. Kok jahat sih narikin ampe segitunya.
"Kemaren, gue liat sendiri gimana Chanyeol mau nampar dia"
Yang jelasin Syaza. Tasya gak bisa ngomong apa-apa lagi. Syaza aja yang jelasin semuanya ke Chen.
"Mau nampar?" Gimana bisa ditampar. Chen makin kaget lagi abis denger kalimat penjelas dari Syaza.
"Iya, kalau gak gue teriakin sih pasti udah nemplok dipipi tuh tangannya"
"...........""Syaza kita balik aja yuk" Tasya tau. Apa yang bisa bikin ini kelar. Jadi dia ajak Syaza pergi.
"Bilangin tuh ama temen lo kak, kalau nyakitin temen gue lagi langsung ama gue urusannya"
".........."Tasya mau jalan sama Syaza. Ke Mall atau kemana aja intinya biar gak dirumah. Semenjak Tasya diseret sama Chanyeol kemaren dia jadi bener-bener takut sama Chanyeol. Pulang jadi males. Karna kalau dirumah diem gak ada kerjaan Chanyeol pasti ngehubungin rumah.
Tapi dijalan juga Tasya diem aja. Kayaknya pikirannya keganggu sama Chanyeol.
"udah deh Sya"
"Iya za"
"Sya, lo udah mau digampar"
"Iyaiya gue gak mau balikan kok"
"Ya bagus"Tasya selalu pulang malem. Udah 3 hari nih. Ngomong ke Mami kerja kelompok. Ada tugas. Ini. Itu. Intinya jangan pulang seperti biasa deh.
Tasya sampai didepan rumah. Ada mobil? Punya siapa?
"Kok jarang main kesini?
"Iya Tante, lagi sibuk ngurus laporan soalnya"
Tasya gak salah denger. Ini suara.....Chanyeol. Lagi ngomong sama mami diruang tamu. Apa Tasya bilang. Ini orang emang sakit jiwa akut. Kemaren kasar banget sekarang bisa-bisanya dirumah Tasya ngomong sama Mami?
Tasya masuk rumah dari teras lari. Nyamperin Chanyeol sama Mami.
"Ngapain lo kesini?"
"Teteh udah pulang?"
"Kumaha atuh teh masa kayak gitu sama tamu?"
"Sini lo"
Tasya narik Chanyeol keluar rumah. Terus sampai depan teras dia ngejauhin Chanyeol. Kayak ngasih jarak gitu. Chanyeol pasti mau ngedeket. Iya keliatan dia bawa bunga gitu di tangan kanannya."Yang aku mau......" ini langkahnya udah ngedeketin Tasya. Tasya sadar dan gercep ngejauh pakai teriak juga.
"JANGAN DEKET"
"Kenapa?"
"Kita jarak satu meter pokoknya"
"Sya aku mau minta maaf"
"Gak"
"Sya, aku gak sengaja"
"Pulang"
"Sya dengerin aku dong"
"Chanyeol pulang sekarang"
"Nggak"Tasya takut ketemu Chanyeol. Sampai cuman bisa nunduk aja. Air matanya keluar. Setakut itu. Dia masih inget gimana Chanyeol narik tangannya. Ngehempas dia ke pilar. Huhu. Sakit.
"Yang kamu nangis?"
"GUE BILANG JANGAN DEKET"
"Okay"
"Pulang"
"Tasya aku minta maaf"
"Gak Chanyeol"
"Sya aku gak bisa"
"Bisa. Lo bisa"
"Lo sadar gak lo nyakitin gue?"
"Kamu sakit jiwa"
"Aku gak bisa sama orang gila kaya kamu""
"Kemaren jahat"
"Hari ini baik"
"Kepribadian kamu banyak"
"Aku bingung"
"Tasya, gue perlu berlutut didepan sini lagi gak sih?"
"Nggak, gue ilang rasa sama lo. Pulang atau gue telfon Syaza?"
"Sya kenapa bawa-bawa dia mulu sih?"
"Karna lo ganggu gue"
".............."