Tasya nggak pernah kesel denger Chanyeol ngumpat tadi malem. Tasya tau banget kalau semuanya itu salah dia. But she needs to choose and she couldnt do that. Nggak ada yang tau cerita malem itu. Nggak ada yang tau kalau malam itu abis Jongdae pulang Tasya nangis sekenceng-kencengnya karna bingung sama perasaannya sendiri. Kalau dia cerita sama Sehun. Sehun pasti bakalan ngomong "Kok nangis sih? Bagus dong lo sama Jongdae ngga diganggu lagi kan?"
Tasya nggak pernah bikin kecewa Chanyeol kaya tadi. Tadi, muka dia bener-bener kecewa. Sampai-sampai dia ngomong "Tasyanya gue udah lo apain aja sih ampe berubah kaya gini?" Tasyanya gue. Enak banget ngimprint orang. Emang Tasya selama pacaran sama Chanyeol nggak pernah sejahat ini sama dia. Ini bener-bener jahat.
Semua kata-kata Chanyeol masih muter dengan baik di otaknya. Tasya nggak bisa tidur tapi nggak mau nelfon Jongdae. Walaupun semuanya masih berhubungan. Chanyeol ngumpatin Tasya karna dia pacaran diem-diem sama Jongdae dan Chanyeol tau ini nggak sengaja. Bukan Tasya yang kasih tau.
"Gue nggak nyangka lo tega ya"
"Gue kasar sama lo, tapi nggak perlu juga lo giniin gue"
"Anjing sakit banget""Gue harus gimana lagi sih biar dimaafin Yeol" Kalau hari hari kemaren Chanyeol mandangin hp buat minta maaf sama Tasya. Sekarang kebalikannya. Tasya yang mandangin hp and guessing what chanyeol is doing in that time.
Dia nyesel. Bukan karna pacaran sama Jongdae. Tapi karna nggak pernah jujur dari awal sama Chanyeol. Dia nggak pernah jujur kalau dia udah punya pacar. Dia nggak jujur kalau foto yang Chanyeol pernah liat itu tangan Jongdae.
"Lo pasti benci banget sama gue kan Yeol"
Iya, benci banget. Sampai-sampai Chanyeol ngehapus semua tentang Tasya yang ada di hpnya. Foto bareng. Kontak. Foto Tasya sendiri. Apapun.
"Chanyeol, i need to explain more. I need to make clarification about it. We need to talk. Please reply"
Ini LINE terakhir abis Chanyeol ninggalin dia sama Jongdae didepan rumah Tasya tadi. Percuma. Nggak akan dibaca. LINE tasya tuh udah di block sama Chanyeol. Ini pertama kalinya Chanyeol block Tasya. Biasanya semarah apapun nggak akan pernah block Tasya.
Semenjak malem itu. Chanyeol ngejauhin Tasya. Jangan lupa. Mereka masih sama-sama anggota BEM dikampusnya. Jongdae juga. Yang biasanya Chanyeol minta satuin kepanitiaan bareng sama Tasya sekarang enggak.
"Ada Tasya ikutan nggak?" Chanyeol nanya langsung abis dikasih surat dispensasi buat ditaro di kelas dia. Tanpa basa basi. Langsung nanya aja gitu.
"Iya kan, bareng sama lo nih"
"Ganti aja. Males gue" nada ini. Nada dia kalau nggak suka sama orang. Cara dia buang pandangannya kelain. Tasya tau banget kalau dia nggak suka.
"Tumben?"
"Ganti atau gue ngga ikutan"Kalian harus tau Chanyeol sama Jongdae nggak berantem. Chanyeol nggak benci sama Jongdae. Tapi kalau rasa nggak sreg nggak mungkin nggak ada. Nggak jarang Chanyeol minta bandingin diaxJongdae sama temen BEMnya kalau mereka lagi ada di satu ruangan yang sama.
Ah ya, satu lagi. Kejadian malem itu nggak ada yang tau selain Jongdae, Tasya dan Chanyeol. Jadi anak kampus nggak ada yang nyalahin satu diantara mereka. Kok anak kampus ikutan? Audience is audience. They judge your life easily without know how irritate you are.
Chanyeol juga nggak mau Tasya di hakimin orang. Disini kalian makin bisa liat sejahat-jahatnya Chanyeol masih tetep jahatan Tasya kan.
Tasya nggak nyerah buat ngajak Chanyeol ngomong. Okey they broke up but, putus bukan berarti musuhan kan? Itu sih kalau putusnya baik-baik. Kalau nggak baik? Ya musuhan dong.
[Ruang BEM]
"Chanyeol ini mau di........"
"Gue bisa ngerjain sendiri"
"........." Nada marah Chanyeol. Beneran bikin takut kalau orang denger. Tapi karna Tasya udah sering denger. Dia jadi nggak takut lagi. Chanyeol nggak ada senyum dari tadi. Dia kayak sadar banget disitu ada Tasya. Ada cewek yang paling dia benci.Waktu sadar di ruangan itu tinggal mereka berdua. Tasya nyoba buat ngomong hal yang emang harus diomongin sama Chanyeol. Even Chanyeol udah kayak nggak betah diruangan itu.
"Yeol gue mau ngomong"
"Nggak ada yang perlu dibicarain"
"Tapi lo harus denger"
".........." awalnya Chanyeol lagi ngetikin proposal acara. Denger Tasya ngomong pake nada mau nangis dia stop ngetik tapi nggak ngeliat ke Tasya sama sekali. Malahan ngomong dengan enaknya
"Gue sibuk"
Percaya deh. Chanyeol juga mau denger Tasya ngomong apa tapi.....imagenya dia lebih penting.
"Oh, Yaudah lain kali aja ya"
"..........." Chanyeol masih ngeliatin layar laptop sambil lanjut ngetik. Tasya makin ngerasa bersalah abis liat Chanyeol giniin dia. Chanyeol nggak jawab Tasya sama sekali. Tasya langsung izin buat pergi ninggalin ruangan itu."Gue ada kelas. Gue duluan" Cepet-cepet buka pintu terus jalan keluar dari ruangan itu. Chanyeol nggak nolehin kepala sama sekali. Bahkan tasya ngucapin itu juga dia masih sok menyibukan dirinya. Yang padahal nggak sibuk-sibuk banget. Sampai suara langkahnya Tasya kedengeran udah jauh. Pelan-pelan dia ngangkat kepalanya buat liat ke tempat dimana Tasya berdiri buat ngajakin dia ngomong baik-baik.
"Ajak Jongdae aja sono" Terus dia ketawa ngeremehin.
**
"You look tired, do you?"
"Yah i have tons assignment lately" She meets Jongdae in corridor. Pasti Jongdae merhatiin mukanya yang capek karna tidur malem beberapa hari ini. Tidur malem mikirin orang yang dia sendiri nggak tau masih mikirin dia apa enggak. Nggak cuman sekedar mikirin doang. She also cried for him. Is she loving him or not she doesnt know?"Seriously? Yah i see your weary eyes"
"I know right?:)" She even forced herself to smile although she doesnt want to.
"You need extra-quality-sleep baby" Jongdae fondles her cheek without hesitate.
"Ya I know that:)" She replied with a sweetest smile on her face as prove she really fine. Doesnt she? But her heart wants to say many words.
"Or not?"
"Because the only thing that i really need is Chanyeol believes me again"
"Or i dont want to see how much he hates me"
"No"
"Yah NO"
"Because the reality that i know is he hates me like the worst enemy he ever had"
"He never ever wants to meet me again right?"