Tasya kan udah siap-siap mau jalan. Jadi dari sore udah siap banget lah pokoknya. Rencananya mau nonton sama Jongdae. Tentu aja yang tau cuman Jongdae, Tasya sama Syaza. Tasya turun tangga. Di ruang tengah ketemu mami.
"Jalan sama Chanyeol ya?" mami lagi baca majalah. Setiap sore menjelang malam mami selalu kayak gini. Kadang nonton TV.
"Hah? Enggak?"
"Tadi Chanyeol teh telfon mami, katana mau ajak teteh jalan?"
Tasya kaget. Langsung meriksa hp didalem tasnya.
"Anjir hp gua yang satunya"
Tasya balik ke atas. Kekamar buat ngambil hp yang sering dispam chat sama Chanyeol. Nyariin. Abis tadi dilempar sembarangan gitu. Kan nggak penting."Ah nih die!" dapet hpnya, udah banyak banget chat Chanyeol. Dia scroll up up up dan up.
"Buset Chanyeol ngga pegel apa ya tangannya ngetik sebegini"
"BUSET DAH OTW"
"ANJING KAN GUE MAU JALAN SAMA JONGDAE HUAAAA"
Gimana nggak teriak? Diakan tiba-tiba emang ngomong "otw sya" tapi diatas chat itu nggak ada nulis apa-apa. Buset.
"Za:'(("
"Napa lu"
"Za kayaknya Chanyeol beneran bipolar deh"
"Lha emang"
"DIA DIJALAN MAU KERUMAH GUE"
"HAH NGAPAIN DIA KERUMAH LO"
"NGGAK TAU ZA MANA PAKAI NELFON MAMI"
"Bukannya lo ada janji jalan sama Jongdae?"
"Iya:((("
"Tubir dong?"
"Jongdae nggak jemput gue za"
"Tumben lu pinter"
"NGGAK PINTER LAH INI GUA GIMANA HUHU"Lagi sibuk telfon-telfonan, teriak sama kebingungan bareng Syaza. Mami neriakin dari bawah. Bikin kaget dan jantungan.
"TETEH KUMAHA IEU CHANYEOL DAH DISINI TEHHHHHHHH"
"Za lo denger?"
"Yaa jelas sekali suara mami"
"I hate my life" Tasya cuman bisa ngomong gitu sambil naro tangannya dikepala. Frustasi.
"Yeu i hate your life too"
"Za gue gimana:((("
"Udah samper sana"Nggak ada pilihan lain selain nyamperin Chanyeol yang udah ada didepan rumah Tasya. Eh di dalem kali ya mami pasti ngajak dia masuk.
Tasya nurunin tangga. Sampai langkah terakhir. Dia balik badan. Bego. Ngagetin.
"Kamu mau jalan?"
"Nggak"
"Rapi banget?" Tasya benci kalau Chanyeol udah banyak tanya kayak gini. Sangat-sangat benci. Tasya ngalihin pembicaraan
Jadi nanya ngapain Chanyeol ke rumah dia. Tiba-tiba.
"Ngapain yeol?"
"Mau ajak kamu makan?"
"Hah?" Gimana nggak kaget coba. Udah dateng tiba-tiba. Ngajak jalan. Nggak tau apa Tasya ada janji sama Jongdae.
"Kenapa? Aku udah ijin sama mami kok?"
"Bukannya lo abis dari Gandaria ya?"
"Kok tau?"Mampus. Kan bego Tasya kan. Ketahuan deh stalking tadi. Gimana ya. Chanyeol pasti pd banget.
"Hnnnnngggg gue liat di path"
"Liat atau stalking?"
"LIAT" Tasya setengah teriak didepan muka Chanyeol. Tandanya dia salah tingkah. Berarti stalking. Ngomong-ngomong Chanyeol lagi baik nih. Nggak maksa. Kalau Tasya bilang nggamau pasti dipaksa deh ama dia.
"Bhak yaudah sya"
"Yaudah paan"
"Makan, yuk"Tangannya udah gandeng-gandeng. Tapi Tasya lepasin, cepet.
"Yeol...gue...."
"Aku udah bilang mami"Iya biasanya nggak jadi jalan karena nggak ijin sama mami. Tapi inikan udah. Dan Tasya nggak jadi jalan bukan karena mami. Tapi karna Jongdae.
"hmm, yaudah....deh"
Dimobil Chanyeol yang lagi waras ngajak ngobrol gitu. Memang biasanya kayak gitu. Tapi hp yang ada jongdaenya ketinggalan. Jadi nggak tenang. Mana dia belom ada bilang kalau nggak jadi.
"Kamu kenapa sih Sya?"
Tasya diem aja dari tadi. Chanyeol pasti notice banget.
"Hah nggak papa"
"Beneran?"
"Hp gue ketinggalan"
"Aku bukannya nggak mau balik ya Sya, cuman kita kan udah jauh"
Tasya juga nggak mau balik kali. Maunya nggak jadi jalan. Thanks.
"........."
"Pakai hp aku aja nih?" mau ngehubungin Chen pakai nomer Chanyeol. Tasya masih tau rasanya sakit hati ya.
"Nggak usah"
"Gapapa emang?"
"Hmm"Terus yaudah nemenin Chanyeol makan kan. Selama makan juga Tasya nggak selera banget. Cuman ngaduk-ngaduk makanannya doang. Chanyeol kayaknya emang beneran lagi waras deh.
"Nggak enak ya?"
"Enak"
"Kamu makannya di aduk doang Sya dari tadi"
"Gue nggak laper"
"Mikirin hp ya?"
"............."
"Sya, tau kan kita nggak mungkin balik lagi tadi?"
"Iyaiya nggak papa"
"Kalau perlu banget pakai hp aku aja"
"Nggak kok yeol ngga penting"Didalam otak Tasya isinya Jongdae. Jongdae dimana. Bukan makanan yang didepannya sekarang. Tasya tau Jongdae pasti kecewa banget. Kasian kan Jongdae.
**
Jongdae send messages
"Udah dimana lo"
"Gue otw nih"
"Ketemuan depan food court aje"
"Sya?"
"Are you sleeping?"