Date me?

413 41 0
                                    

Sebenernya Chen udah tau sih kenapa Tasya nggak ngehubungin dia waktu janjian nonton. Kok bisa tau ya? Because Park Chanyeol already post his moment with Tasya. Chanyeol ngga pernah tau Chen deket sama Tasya sedeket ini, tapi Chen tau banget gimana Chanyeol ke Tasya, gimana Chanyeol nggak mau ngelepas Tasya sebegininya.
Chen paham sama keadaan. Itu yang bikin Tasya seneng sama dia ketimbang sama Chanyeol. Chen itu kalau dibilang sabar emang beneran sabar keterlaluan sih. Sama kayak malem ini. Dia tau Tasya nggak akan dateng abis liat postingan Chanyeol di path. Tapi dia pura-pura nggak kenapa-napa with sending messages " udah tidur ya lo?"

Tasya udah beneran nggak enakan. Nyampe rumah langsung lari kekamar nyari hp. Bodo amat Chanyeol masih didepan pintu apa gimana. Saking dia ngga enakan langkah dia di tangga nuju kamar aja kedengeran tetangga kali ya.
Tasya antisipasi buat "jangan kaget kalau liat chat Chen ada banyak" karna Tasya keseringan sama Chanyeol. Yang nggak bales sms aja dispam banyak banget. Terus dituduhin kemana-mana gitu lah. Pokoknya Chanyeol menyebalkan banget ew.

Ternyata isinya sangat sedikit. Bahkan cuman dua chat doang. Sisanya tuh chat iklan dari akun line nggak penting.

"Gue udah deket nih? Lo dimana?"
2 jam kemudian
"Tidur ya Sya?"
Tasya beneran mau banting hp sekarang juga. Dia bayangin Chen pasti nungguin dia di bioskop selama itu. Lama banget pasti. Terus dia sendirian. Tapi tasya ngga tau kalau chen tau dia jalan sama Chanyeol. Jadi dia milih nggak bales pesannya. Tapi nelfon Syaza. Kalau susah aja larinya ke Syaza.
"YA AMPUN SYA. CHEN LO BIARIN NUNGGU?"
"ya gimana za, lo tau psychonya Chanyeol gimana. Dia udah curi start ngomong ma nyokap gue?"
"Terus-terus? Pesan Chen lo bales?"
"Ya enggak lah, kan ceritanya gue tidur za"
"TAPI LO READ???" Suara Syaza diseberang sana sudah sangat-sangat nggak santai. Keknya mau marah-marah gitu. Tasya jadi takut sendiri. Gimana ya nggak sengaja kepencet read sih?
"Ya nggak sengaja......"
"YA AMPUN NATASYA KAPAN LO PINTERAN DIKIT SIH"
"gue panik banget soalnya za, eh pas gue liat pesannya dikit banget"
"seriusan?"
"Iya? Cuman dua chat aja malahan"
"Beda banget ama si bipolar'
"Iya...dan gue jadi makin ngerasa salah za huhuhu"
"Besok lo samperin deh, minta maaf tapi jangan bilang lo jalan sama Chanyeol"
Yaudahkan Tasya ngerasa kalau besok abis dia minta maaf ke Chen semua baik-baik aja seperti biasanya. Tasya ngga nemuin Chen kemana-mana. Mau nanya Sehun tapi pasti di curigain macem-macem. Sehun tau Chen sukanya tasya tapi Sehun ngga akan pernah bolehin Chen jadi PHO.
"Nunggu siapa sih Sya?"
"hah? Ngagetin!" Sehun suka megang bahu orang sembarangan emang.
"Chanyeol?"
"NGGAKLAH GUE UDAH PUTUS!"
"Tapi tadi malem jalan ama Chanyeol ya?" Sehun duduk disebelah tasya sambil ngelipet tangan. Terus ngeliatin Tasya nggak nyantai gitu. Tasya baru sadar ada yang nggak beres disini. Mukanya bingung. Nggak bisa cepet dia mikir soalnya rada lemot gitu.
"Kok lo tau?" Tasya ngebales liatin Sehun nggak nyantai gitu.
"Menurut lo tau dari mana?" Semakin tasya kebingungan sehun semakin seneng ngetease. Dia emang gitu. Kalau ngga minta bantuan aja.
"Chanyeol cerita ya?"
"Nggak, gue ngga ada ketemu dia dari kemaren"
"......................."
"Lo ngga ngecek path lo emang?" Muka Tasya langsung berubah, dan sadar beneran kalau dari tadi ada sesuatu yang nggak enak. Tasya gercep gitu nyari hp di tas. Kenapa ya isi tas nya banyak kali ampe nggak nemu hpnya.
"Nih" Sehun ngasihin hp dia yang udah ada updatean Chanyeol lagi jalan sama Tasya. Hih Tasya langsung kaget terus geli-geli gitu.
"Balikan lo?"
"NGGAK DIA MAKSA GUE TADI MALEM"
"ye mau juga kan tapi"
Tasya nggak jawab karna dia mikirin Chen. Chen temenan sama Chanyeol juga kan di path? Chen pasti liat updateannya kan? Sedangkan tasya barusan mau bilang kalau dia ketiduran? Gimana coba? Tasya ngelamun gitu diem. Sehun tau deh kayaknya.
"Lo ke ruang BEM aja deh sekarang"
"Hah?"
"Lemot kan nggak ilang-ilang"
"maksutnya apa sih hun"
"Chen disitu"
Tasya udah nggak ngomong apa-apa langsung aja gitu lari-larian macam drama korea alay dikoridor. Sehun tau semuanya deh kayaknya. Soalnya pas malem itu dia ngajakin Chen beli bubble tea. Tapi nolak alesannya mau jalan sama orang. Sehun ngajakin tasya abis ditolak sama Chen. Sama jawabannya mau jalan sama orang. Jadi dia bisa ngambil kesimpulan gitu.
Tasya udah didepan ruang BEM mau buka pintu aja nggak berani. Bukan kok, bukan karna nggak enak sama Chen. Tapi lebih menakutkan lagi. Ada Dyo. Tasya kan takut sama Dyo. Yang suka cuman Syaza. Heran kenapa ya. Oh iya Syaza kan serem jadi sukanya sama yang serem juga lah he.
"Masuk nggak ya"
"Duh ada Dyo"
Pas Tasya noleh kesamping. Dari jauh keliatan gitu Chanyeol tos-tosan ama temen-temennya. Ya anjir kata tasya daripada nanti tasya dipaksa aneh-aneh mending masuk aja. Kalau liat setan emang gitu ya takutnya langsung ilang seketika.
Tasya masuknya kan ngagetin. Jadi pas pintu dibuka di ruang BEM pada kaget. Eh kirain ada Dyo ternyata nggak ada. Cuman Chen doang lagi charger hp. So fucking handsome.
"Kenapa Sya?" tasyanya masih ngeliatin Chen di balik pintu. Mukanya nggak santai gitu. Iya Chennya duduk dimeja main hp so ganteng abis.
'Nggg mau.....sembunyi bentar"
"Sembunyi?"
"Ngomong-ngomong kak............."
"Apaan?"
"tadi malem itu gue............." Tasya belom selesai jawab, Chen udah ngecut. Tapi mukanya biasa aja. Nggak muka lagi marah kesel gitu.
"Chanyeol ya"
".........................."
"Udah tau kok gue, biasa aja lah"
"dia maksa gue kak sumpah deh" makin dijawab kayak gini Tasya jadi makin nggak enak. Mana bisa sih nggak kenapa-napa kan nunggu Tasya sendirian di bioskop 2 jam. Nggak taunya jalan sama mantan.
"Hahaha, udahlah nontonnya............."
"Malem ini bisa kok" tasya langsung motong omongan Chen without hesitation.
"hah?" Chen nggak ngerti Tasya ngomong apa. Malem ini bisa? Bisa apa?
"malem ini bisa, kak"
"Bisa apaan?"
"Nontonnya"
"Sya......"
"Jemput gue dirumah aja biar ngga mencar kaya kemaren"

DisguiseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang