Baby, Jongdae

416 39 27
                                    

Mau nggak mau Tasya mesti pulang sama Chanyeol. Padahal masih kesel banget di gituin didepan banyak orang kan. Mana pas ngajak pulang tadi Chanyeol pake nyumpah segala. Tasya nggak mau dikasarin lagi yaudalah nurut aja. Nurut tapi diem. Nggak ngomong apa-apa didalem mobil. Chanyeol juga sama. Chanyeol nggak ngomong apa-apa didalem mobil. Mereka berdua diem-dieman. Sampai, dilampu merah. Tasya nggak sengaja merhatiin muka Chanyeol lagi nyetir. Ganteng sih. Ya gimana ya. Kadang suka nggak kontrol kelakuan.

Chanyeol adalah manusia yang sangat-sangat sadar kalau diliatin. Dia chuckled tapi nggak ngeliat ke samping. Dia emang anjing sih.

Sadar, kalau Chanyeol awares diliatin. Tasya buang muka kesamping. Terus ketawanya Chanyeol makin nyaring. Sumpah rasanya mau Tasya sumpel mulutnya.

"Kalau mau liatin aku, liatin aja lagi nggak papa"

Tasya nggak jawab. Buang muka kesamping tapi pandangannya sinis. Kan masih kesel ceritanya. Chanyeol ngeliatin tatapannya ngetease. Chanyeol udah waras lagi ya rupanya. Iya ini bagian waras dia. Tau kok gue kalo menurut lo ini juga bukan sebuah kewarasan.

Sampai didepan rumah Tasya, Chanyeol mau bukain safety belt. Biasanya emang dibukain. Ini Tasya manja banget soalnya.

"Yang"
"........." Masih nggak jawab karna kesel sama Chanyeol. Tapi safety beltnya udah kebuka. Cie kenapa nggak buka sendiri coba ya.
"Yang" Panggilan kedua, nadanya lebih agak soft dari yang tadi. Wew bayangin aja sendiri ya. Kalau udah kayak gini Tasya bego langsung liat kedia sih. Namanya juga bego.
"Maafin aku ya"
".........." Nggak mau dijawab. Sebenernya bukan nggak mau. Tasya males jawab. Mau jawab apa juga. Dia kan masih kesel sama Chanyeol.
"Yang tadi......."
"Kamu kan tau aku paling nggak bisa digituin sama orang"
"..........." Masih diem, Tasya males jawab. Nggak penting. Mau minta maaf jutaan ribu kali nggak akan berubah. Nanti gitu lagi.
"Aku nggak ngasarin kamu kan yang" kali ini selain suaranya dilembutin mukanya dibikin semonang mungkin. Beda loh ya monangnya Chanyeol sama monangnya Suho. Lha kenapa bawa-bawa Suho. Pokoknya monangnya Chanyeol lebih ganteng.

"Mau kan maafin aku?"
"..........." Tasya nggak jawab. Tangannya dilipet. Masih kesel.
"Syaaaa"
"Hmmm iya iya" kalau dari nada, keliatannya nggak ikhlas sih. Tapi Chanyeol biasa aja.
"Yaudah, masuk rumah sana. Udah malem"
**

Sampai depan pintu rumah. Ada sticky notes. Chanyeol udah pergi kok. Tenang. Yang nempelin sticky bukan Chanyeol tapi....... Ayo tebak siapa?

Haha salah, bukan Jongdae. Tapi Mami. Mami di Bandung. Kunci rumahnya ditaro dibawah keset.

"Gue kira apaan"

Mami kalau di Bandung berarti pulangnya besok. Ini udah malem jam 7an. Mami ngga mungkin pulang ke Jakarta jam segini. Yaudah Tasya masuk rumah, masuk kamar ngecek hp yang ada Jongdaenya. Nggak ada sms atau telfon. Tasya nelfon juga nggak bisa. Kayak dialihin gitu loh.
"Nih orang kemana sih?"

Jongdae lagi nggak diJakarta karna ada keperluan di Jogja. Makanya dari kemaren nggak ada cerita Tasya sama Jongdae.

Baru kelar mandi, ada telfon. Tasya udah girang banget dikira dari Jongdae. Eh dari, Mami.

"Teh, pesan Mami udah dibaca?"
"Yaaaa udah"
"Mami ngga pulang teh"
"Iya besok kan?"
"Baik-baik nya, Mami telfon Chanyeol apa suruh temenin teteh?"
"NGGAK USAH MI NGGAK USAH"

Bahaya banget dia kalau dirumah pas Mami nggak ada. Diakan suka cari kesempatan. Gila apa ajak-ajak dia dirumah sendirian. Yang ada habis dong Tasya kan. Habis. Diapain emang. Ea.

"Yaudah ya, kalau mau makan delivery aja"
"Yoi"

Telfonnya ditutup, hp satunya masih ngga ada kemajuan. Nggak ada telfon atau sms dari Jongdae. Yang ada hanya LINE dari Chanyeol yang bikin kaget.

1 LINE Message receive from Chanyeol
"Mami dibandung?"
"Iya"
"Mau aku temenin?" tuhkan, cari kesempetan kan.
"Nggak usah"
"Masih marah ya?"
"Nggak"
"Aku kan udah minta maaf:("
Wah anjing ngapain pakai sticker sad gitu ya kan Tasya jadi gemes.
"aku lagi capek, Chanyeol"
"You better sleep right now"
Udah, Tasya read doang. Males soalnya. Sebelum baring dia ngirim pesan ke Jongdae dulu.

"Kok nggak ada kabar:("
"Aku nungguin kabar kamu dari pagi:("
"Haloooo?"
"Jongdae where are youuuuu?"
"Aku kangen:("

Nggak diread, apalagi dibales. Udah frustasi banget nih Tasyanya. Tapi pasti positive mikir kalau Jongdae tuh bukan sengaja nggak ngabarin. Pasti ada problem yang bikin dia nggak ngabarin. Diakan beda kayak Chanyeol.

Karna dia capek banget. Akhirnya tidur. Padahal tadi kepikiran Jongdae ngapain, kenapa nggak ngabarin dan lainnya.

Ada orang ngetok dibawah, ribut banget. Ngetoknya nggak santai. Mami yang biasa kayak gini. Tasya tuh baru tidur beberapa jam. Jadi pusing pas tau ada yang ngetok.

"Siapa sih" bukannya cepet bangun. Dia liat jam udah jam 2 malem. Mami berani banget ke Jakarta tengah malem.

Tasya nurunin tangga males. Megangin jidat. Pusing. Tapi ketokan dipintu nggak santai malah makin nyaring. Untung rumah tetangga rada kedap suara kan kalau kedengeran malu. Mami suka bikin malu soalnya.

"BENTAR MI YAWLA SABAR"

Pas pintu di buka, it is not Mami but....

"Kamu?" He doesnt allowed Tasya to speak more then, he hugs her so tight. Tasya kaget lah. Dia udah nggak ada kabar seharian, kerumah tiba-tiba padahal katanya lagi di Jogja. Meluk tiba-tiba. Sampai Tasya nggak bisa kedip. Kaget banget.

"Kamu nggak kenapa-napa? Hah?" nadanya sangat worried. Ngelepas pelukan terus merhatiin badan Tasya, tangan, sama megangin pipinya.

"Emangnya aku kenapa?"
"Anak-anak bilang Chanyeol sama kamu berantem pas mau pensi?"
"Iya tap...."
"Dia ngasarin kamu nggak?"
"Tangan kamu biru? Mana aku mau liat" dia megangin tangan Tasya cepet, lengannya dibolak-balik nyari marks. Nggak ada.
"Terus kamu diapain Sya?"

Dia tuh bener-bener worried sampai Tasya mau ngomong aja nggak dibolehin. Padahal kan Chanyeol nggak ngapa-ngapain dia.

"Hey, im fine" She holds his hands with smiling.
"Seriously?"
"Hm definitely, fine"
"Oh God"
"Kamu yang kemana aja"
"Aku?" dia langsung bingung. Dia kenapa.
"Aku chat kamu diLINE sebanyak dosa, nggak kamu read?"
"Chat?"
"Hm, cek hp kamu mana coba?" Dia ngecek hpnya, eh emang batrainya habis. Jadi, emang bukan sengaja nggak ngabarin. Dia tau Tasya LINE aja nggak.
"Tuhkan, pantes"
"Aku udah nggak kepikiran apa-apa lagi Sya tau kamu berantem sama Chanyeol"
".........."
"Aku ngambil flight manapun secepet yang aku bisa cuman pesawat aku delay"
"..........."
"Aku takut kamu dikasarin sama dia lagi"
"Jadi kamu, ke Jakarta dari Jogja cuman karna tau aku....."
"Cuman? Kalau kamu sampe dikasarin sama dia lagi i cant forgive myself"
"I have promise, aku bakal jagain kamu"
"Dont ever think apapun yang terjadi sama kamu pakai batasan kata Cuma. Kamu tuh penting banget. Ngerti?"

DisguiseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang