Help

410 37 2
                                    

Suasana kantin selalu rame kayak gini. Ya macem-macem kekumpul disini deh anak-anaknya. Dari semester 1 sampai semester 8 sampai juga yang lewat dari semester 8 karena TA nya nggak diterima-terima, jadi sisa tunggu di depak dari kampus aja ya gitu. Mia pasti ngumpul di meja sebrangan sama meja Tasya. Tentu aja Tasya holic atau Sahabatasya yaitu teman-teman mia pada ngeadore. Tasya duduk sendirian. Karena hadepan meja muka Tasya jadi makin jelas.
"Gue kemaren liat ka Tasya di anter sama kak Chanyeol pulang"
"Gue ketemu kak Tasya sama kak Chen di PIM kemaren"
"Sama siapa?" Mia kok tumben tertarik. Kan ini ngomongin Tasya. Kenapa nih?
"Kak Chen, Clar"
Mia diem sebentar terus ngeliatin Tasya yang lagi ngerjain tugas di meja seberang. Kapan ya ngerjain tugas rumah itu dirumah. Nggak ada waktu. Kerjaan Tasya tuh jalan terus emang. Gatel kakinya kalau nggak jalan.
"Hmm, agak murahan nggak sih menurut lo?" Dia nggak pernah mau mandang tasya bener-bener. Selalu sebelah mata. Ya murahan. Keganjenan. Atau sok. Cuman itu yang Mia pikirin tentang Tasya. Karena dia bukan Tasyaholic as what her friends did.
"itu bukan murahan kali Clar"
"Iya, itumah namanya lucky" Lucky katanya. Namanya juga fans Tasya ya. Lo hina aja sekali bakal di bales berkali-kali sama mereka. Enak juga ya jadi tasya. Hikz.
"gue penasaran deh dia beli sepatunya dimana ya? Ask di askfmnya ah, bisa anon kan?" Tasya nggak akan pernah mau jawab dimana dia beli barang-barangnya. Kaos kaki sekalipun. Dia nggak akan jawab. Bahkan kalau dijawab juga so singkat. Ini yang kadang bikin orang mikir kalau dia itu sombong. Padahal ya, siapa yang suka diikutin sih?
"Nggak bakalan dijawab"
"Lo tau dari mana?" Lagi, Mia penasaran sama Tasya. Tumben.
"Gue udah pernah tanya, dan dia jawab "im pretty sure your phone is still working, why don't you put your question on google then tap enter?""
"SENGAK BANGET SIH"
"Kok menurut gue berkelas ya Clar"
"BUTA EMANG LO SEMUA""askfmnya apa sih"
Mia bilang nggak mau tau apa-apa tentang tasya kan, ini pas yang lain nanya askfmnya dia langsung kepo gitu. Pasti mau jadi haters kan. Mia so menjijikan.
"eh ngomong-ngomong, dia kok sendirian ya"
"Ih iya, biasa sama ka Sehun"
"Ya biasa aja kali. Emang hidup Sehun semuanya musti sama Tasya kan enggak" Lo tebak sendiri deh ini yang ngomong siapa. Tebakan anda semua benar. Dan akan disanggah oleh teman-temannya sebentar lagi.
"tapi ya Clar, they are too cute to be true"
"HUEK"
"kemaren Sehun parkir pakai tangan satu aja guys"
"Yeeee, kemaren dia markirin mobil gue" Mia pamer. Nggak sih, dia notabenenya mau cerita doang. Udah berapa kali gue bilang ya dia nyebelin tapi beda. Agak classy, kalau amara kan nyebelinnya nyebelin kampong so jijik kamseupay gitu. Nah dia kagak.
Ya, semua temennya pasti kaget lah. Kak sehun yang terkenal dingin nggak mau negur yang punya temen anak semester atas. Dikelas temenan sama Tasya doang markirin mobil Mia . Mia yang dia tegur aja nggak pernah. Atau bahkan sehun ngga pernah tau ada orang namanya Mia di kampus.
"SERIUS CLAR?"
"hmm, eh nggak markirin sih"
"Jadi?"
"Jadi gue kan baru baru bisa tuh, ya dia keknya nungguin mobil gue keluar gitukan agak lama ya. Nah udah dia nawarin buat bantuin. Ya gue iyain"
Tuhkan, dia ceritanya bener. Nggak ditambah dan nggak dikurangin.
"WIDIH KECE CLARA DIEM DIEM"
"apaan sih lo semua"
"Wangi nggak Clar"
"Mana gue sempet ngendus anjir"
"Widih keknya sih wangi ya"
"enak dong tasya tiap hari nyium bau sehun mulu"
Nggak lama, Karena meja didepan Tasya so ribut dan nggak karuan gitu bunyi ini itu padahal tasya lagi nulis tugas. Dia langsung dehem gitukan. Biasanya abis dehem mereka pasti diem.
Yaudah mereka diem beneran. Emang Tasya ini apaan ya ditakutin banget.
"Gue nyariin lo dikelas, tapi nggak ada"
"Iya, eh...kak"
Tasya nggak sadar kalau itu Jongdae. Mau balikin jaket katanya. Meja depan merhatiin banget. Apalagi Mia. Matanya nggak kedip. Padahal apaan sih cuman balikin jaket doang. Tasya baper sih sedikit.
"Lo bawa mobil nggak?"
"Gue pulang sama Sehun kak"
"Mubes ampe malem bukansih?"
"Hm iya"
"Pulang malem sama Sehun naik motor?"
"Enggak kok, dia bawa mobil kak"
"yaudah"
Sangat takut Tasya naik motor padahal nggak kenapa-napa. Tasya bisa diajak susah kok sama orang ganteng tapi. Kalau udah susah nggak ganteng kan siapa yang mau ya. Ini kenapa curcol ya.
**
"tasya lagi apa"
"Lo deket gue lempar spidol ya"
Ini lagi beres-beres buat mubes. Mubes itu musyawarah besar perprodi. Bukan perfakultas. Jadi yang ngikut cuman anak bahasa aja. Tasya kebagian buat bantuin nulis-nulis. Nggaktau nulis apaan intinya dia bantuin. Dan diganggu Kevin.
"Galak banget ih cantik-cantik"
"Vin udah deh daripada tuh spidol nyantol di jidat lo"
"Siapa yang ganggu Tasya"
"Nggak...kak" Kevin takut emang. Berani di kandang doang dia mah mulutnya gitu. Pas Chanyeol dateng juga kejer dianya kicep abis. Sebenernya kelakuannya Kevin mirip Chanyeol sih. Cuman Chanyeol lebih terkenal aja gitu di semua angkatan kalau diakan anak bahasa aja paling yang kenal.
"AHELAH LO LAGI" Pas Tasya denger suara Chanyeol ngerasa terganggu banget gitu ya.
"Gue ngajak pulang bereng ini"
"Nggak mau"
"Gue lari dari Ekonomi loh Sya, tega"
"Gue ada mubes"
"Gue tungguin"
"LHA NGAPA LO KAN ANAK EKONOMI"
"Gue nggak boleh disini nih?" Mata Chanyeol ngeliatin temen-temen tasya gitu dan siapa berani jawab nggak sama dia hah?
"Nggakpapa kak"
"Iya Sya nggak papa kok"
"Hehe iya kak nggakpapa"
"Kalo Tasyanya pulang duluan juga nggak papa dong?" Nah ini dia suka gini. Dikasih hati minta aneh-aneh. Syukur ya dibolehin main ke Bahasa even he isn't part of"
"CHANYEOL"
"yaudah iya gue tungguin sampe selese"
**
Tasya mau buka safety belt. Tangannya ditahan.
"Sya"
Tasya udah sering dapat situasi kayak gini sih, jadi tetap tenang aja gitu. Dan jawab seadanya.
"apa"
"Beneran nggak mau balikan sama gue"
"Yeu"
"Kok nggak mau?"
"Nggak mau aja"
"Alesannya nggak logis ah"
"Gue...................udah punya pacar"
Denger tasya bilang gitu, pegangan ditangan Tasya langsung kenceng banget. Demi apa kenceng banget tasya ampe teriak.
"ANJIR YEOL SAKIT"
"Siapa yang berani pacaran sama lo?"
"ANJIR LEPAS NGGAK"
"Siapa yang pacaran sama lo?"
"Lo nggak perlu tau"
"Oh gue tau kok siapa"
"Sinting ya buka nggak pintunya"
"Kalo bener emang lo pacaran sama dia, abis tuh anak"
"BODO AH BUKA PINTUNYA"

DisguiseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang