part 2

2.5K 144 0
                                    

Keesokan harinya..

***

Kriinggg.. kringg..
Seperti itulah bunyi alarm di kamarku, jam menunjukan pukul 06.00 wib. Akupun langsung terbangun dan segera bergegas mandi, biasanya weekend seperti ini aku bangun siang tapi aku ingat semalam aku punya janji dengan syifa. Setelah aku selsai mandi dan bersiap-siap aku langsung turun menemui mamah dan papah di meja makan, iya keluargaku memang selalu bangun pagi dan sarapan pagi bersama.

Farah: "pagi mah, pah.."
Mamah: "pagi sayang, tumben weekend bangun pagi"
Papah: "anak papah mau kemana pagi-pagi udah cantik"
Farah: "ih.. mamah neng bangun siang diomelin, neng bangun pagi dibilang tumben. Iya pah neng mau ketemuan sama syifa"
Papah: "yaudah salam buat papahnya syifa ya"
Mamah: "neng makan dulu atuh, daritadi ngobrol mulu"
Farah: "ok pah, iya mamah sayang"

Tak terasa waktu menunjukan pukul 08.00 wib, hari ini papah ke luar kota dengan ditemani mamah, alhasil aku dirumah bersama bi inah (pembantu rumah tangga), aku sudah terbiasa bersama bi inah, bi inah sudah seperti ibu bagiku.

Iphoneku bergetar menandakan sms masuk.

Via sms on
Syifa: "hey neng, hari ini kita meet up ya, di i caffee ok. Gue tunggu ga pake lama"
Farah: "sekarang?"
Syifa: "taun depan, ya sekarang lah. Udah lo buruan kesini gue mau kenalin lo sama seseorang"
Farah: "gue on the way.."
Via sms off

Tanpa basa basi akupun pergi menuju tempat yang syifa beri tau, sebelumnya aku pamit terlebih dahulu ke bi inah.

***

Sesampainya ditempat tujuan, aku segera menghubungi syifa
Via telfon on
Farah: "gue udah nyampe, lu dimana"
Syifa: "meja no.7, lo nengok deh ke kiri"
Via telfon off

Terlihat dari kejauhan seseorang melambaikan tangannya mengisyaratkan agar aku menghampirinya, akupun menghampiri orang tersebut yang tetnyata adalah syifa.

Syifa: "neng lo apa kabar, pangling ih beda banget. Makin cantik deh loh"
Farah: "alhamdulilah baik syif. paan si loh syif, jangan panggil neng deh gue udah gede"
Syifa: "iya iya deh sahabat gue udah gede"
Farah: "eh lo dateng sama sapa syif?"
Syifa: "gue sampe lupa, ra kenalin ini azka pacar gue, sayang ini farah temen aku"
Farah: "hai gue farah"
Azka: "gue azka, salam kenal ya. Eh lo anaknya tante sarah ya?"
Farah: "iya kok lo tau"
Azka: "iya gue tau, gue sering anterin tante gue ke butik nyokap lo. Foto lo kan dipajang di butiknya"
Farah: "oh iya hihi"
Syifa: "maksud kamu tante uchi yang?"
Azka: "iya sayang"
Syifa: "tuh ari dateng"

Syifa menunjuk seseorang yang berjalan kearah kami, tunggu syifa bilang apa barusan? Ari? Seketika mataku terbelalak melihat ari yang memang berjalan kearah kami.

Ari: "hey sorry gue telat"
Azka: "satai bro.."
Ari: "eh lo cewe yang semalem kan?"
Farah: "i..iya, sorry ya" jawabku bingung
Ari: "ahaha santai aja kali, gue kan gpp"
Syifa: "jadi kalian udah kenal?"
Ari: "belum, semalem kita ga sengaja ketemu, iya kan? Eh btw nama lo sapa?
Farah: "nama gue farah prillynasution, panggil aja farah"
Ari: "tunggu kayanya nama lo ga asing deh"
Azka: "jelas ga asing, farah kan anaknya tante sarah, itu loh pemilik butik langganan nyokap lo"
Ari: "oh pantes kaya ga asing gitu, eh yaudah yuk makan. Laper gue"

Selesai makan kami pun kembali mengobrol sebelum akhirnya pulang kerumah masing-masing.

Syifa: "ra sorry ya gue ga bisa anter lo pulang, emm lo pulang dianter ari ya"
Farah: "iya gpp syif, eh gausah gue bawa mobil kok"
Ari: "bener nih gpp, kalo ga gue anter lo balik"

Aku yang mendengar hal itu hanya bisa terdiam tak percaya, ari irham sebaik ini. Pantes arhamnatic pada lumerr..

Azka: "eh ni bocah malah ngelamum, jangan-jangan baper"
Farah: "gue denger ka, ga lah sapa juga yg baper. Gue udah kenyang kali"
Syifa: "itu laper neng..!"
Farah: "ahaha gue becanda kali, eh gausah ri gue bawa mobil sendiri kok. Thanks ya lo baik deh"
Azka&Syifa: "cieee.. kayanya ada yang bakal taken nih"
Farah: "apaan si lo berdua, kita aja baru kenal" (tersipu malu)

Ari yang mendengarkan hal tersebut hanya tersenyum manis seolah tidak jadi masalah jika perkataan azka dan syifa menjadi kenyataan.

When I Meet YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang