***
Farah: "arhamnatic lumer ya, ga nyangka bakal welcome sama gue" kataku membuka percakapan dimobil.
Ari: "ya gitu deh, makanya gua sayang mereka, mereka tuh selalu suport apa yg terbaik buat gua. Eh lo tau ga, sebagian dari arhamnatic juga termasuk farahluvers lho" sambil tersenyum miring.
Farah: "oh ya? Emang lo tau darimana?" kataku kaget.
Ari: "jelas gua tau, gua kan diem-diem suka ngestalk akun mereka. Mereka juga berharap kita terlibat dalam 1 project, yg akhirnya kesampean"
Farah: "gue ikut seneng deh dengernya"
Ari: "(apalagi gua ra). Eh iya ra ada yg mau gua omongin, sebenernya gua suka sama lo, maaf kalo gua kecepetan, gua ngomong gini karna gua pingin lo tau isi hati gua selama ini" dengan pandangan lurus kedepan dan fokus menyetir.
Farah: "..."
Ari: "ra kenapa, kok ga jawab, ra.." sambil menengok.
Ari: "ah farah kok lo tidur si, eh gpp deh gua kan bisa nyiapin diri buat bilang ini ke farah. Btw lo cantik kalo lagi tidur ra" sambil menyenderkan kepalaku ke bahunya.
Sebenernya gue denger ri, gue cuma ga siap aja nerima ini semua, gue juga suka sama lo malahan gue sayang. Tapi gue takut kalo lo ga bener-bener serius sama gue, gue pingin liat sejauh mana perjuangan lo buat gue.
Sebenarnya saat itu aku hanya pura-pura tidur, lama-kelamaan tanpa kusadari aku benar-benar tertidur dengan posisi kepala yg menyender dibahu ari.
Ari: "lah gua kan gatau rumah farah, terus mau gua anter kemana?" Sambil menepuk jidat.
Tanpa basa basi ari membawaku pulang kerumahnya.
Om herlan: "loh ai udah pulang, kamu bawa siapa, terus dia kenapa?" Tanyanya bertubi-tubi.
Ari: "stttt...papah jangan keras-keras, dia cuma tidur kok" seraya meletakan tubuhku diatas sofa.
Om herlan: "iya tapi dia siapa, ini anak orang lho. Bisa-bisa kamu diomelin orangtuanya"
Ari: "papah tenang dulu, biar ai jelasin. Jadi dia itu farah yang kemarin ai ceritain"
Om herlan: "oh anaknya bu sarah itu, yg jadi partner kerja kamu. Pantes kamu seneng, partnernya cantik gini" goda om herlan.
Ari: "hmm apaan si pah" dengan wajah yg memerah.
Tante uchi: "ada apa si kayanya berisik gitu, lho ini farah kan. Dia kenapa?" Ucapnya khawatir.
Ari: "iya mah, dia cuman ketiduran. Sebenernya ai mau anter dia pulang cuma ai gatau rumahnya"
Tante uchi: "hmm.. yaudah kamu bawa dia ke kamar kamu, malem ini kamu tidur dikamar ka isa. Soalnya ini udah larut malem, biar mamah yg telfon tante sarah jelasin apa yg terjadi"
***
Via telfon
Mamah: "iya hallo, assalamualaikum.."
Tante uchi: "waalaikumsalam..jeng maaf nih malem-malem ganggu, saya mau bilang farah aman dirumah kami, jadi ceritanya (bla..bla..bla..)" menjelaskan panjang lebar.
Mamah: "alhamdulillah makasih ya jeng, saya khawatir banget. Duh.. farah pasti ngerepotin, maaf ya jeng"
Tante uchi: "iya sama-sama, oh ngga kok jeng tenang aja, yaudah saya cuma mau nyampein itu aja. Assalamualaikum.."
Mamah: "waalaikumsalam.."
Via telfon off
***
Pagi ini aku bangun tanpa dibantu oleh alarm ataupun seseorang, kulihat sekelilingku terasa ada yg aneh. Ya, tempat ini sangat asing bagiku.
Farah: "gue dimana? Perasaan semalem gue bareng ari" ucapku sambil mengucek mata.
Tiba-tiba...
*tok tok tok
Terdengar suara pintu, langsung ku persilahkan masuk.
Tante uchi: "eh neng udah bangun, nih tante bawain kamu baju ganti. Tante tunggu diruang makan ya" sambil meletakan baju di atas meja.
Tante uchi, mamahnya ari, gue ga salah liat kan? Apa mungkin gue tidur dirumah ari.
Farah: "tante tunggu.."
Tante uchi: "iya, kenapa neng?"
Farah: "tante maaf farah mau nanya, kok farah bisa ada disini ya, terus kalo farah tidur disini yg punya kamar tidur dimana tante?"
Tante uchi pun menjelaska apa yg terjadi semalam.
Hah..! Kamar ari? Ya ampun kok gue ga ngeh ya kalo nih kamar anak cowok, kamar ari pula. Duhhh malu gueee..
***
Akupun turun kebawah untuk sarapan bersama keluarga ari, sejujurnya aku sangat malu tapi apalah dayaku yang terlanjur berada ditengah keluarga ari. Untung saja mereka menerimaku dengan baik, terlebih kedua orangtua ari mengenal kedua orangtuaku.
Aku pulang dengan diantar ari.
Farah: "masuk dulu yuk ri, gue mau kenalin lo ke mamah" ajaku
Ari: "euumm..boleh boleh (yes ketemu calon mertua)"
Kami pun masuk, dengan mengucapkan salam yg dibalas oleh mamah.
Mamah: "ya ampun neng, kamana wae. Atuh dah mamah khwatir semaleman nunggu kamu. Eh ieu teh saha, meuni kasep pisan kaya jaman muda papah kamu dulu" ucap mamah dengan bahasa campuran indonesia-sunda.
Farah: "hihi maaf atuh mah, neng ketiduran. Ih si mamah genit, ini tuh anaknya om herlan"
Ari: "hai tante, aku ari. (Yess.. gua dibilang cakep kena nyokapnya farah, bakalan dapet lampu ijo nih)" tersenyum.
Kami pun mengobrol diruang keluarga, kebetulan papah tidak ada karna sedang tugas diluar kota, ku lihat mamah menerima ari dengan baik. Seharian ini aku habiskan waktu bersama ari, darimulai mengobrol dengan mamah, pemotretan di studio, dan makan diluar. Itu yg membuat kami semakin hari semakin dekat.
Kini semua informasi mengenai aku dan ari yg terlibat dalam 1 project menyebar, mereka menyambut baik kehadiran kami berdua. Kini bukan hanya kami berdua yg bersatu, melainkan arhamnafic dan farahluvers pun berbaur menjadi satu, itu yg membuat kami bangga memiliki fans seperti mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
When I Meet You
RomanceAnggep aja peran utamanya kamu, author ga pake (nama kamu) karna terlanjur buat, kan ga mungkin kalo diulang atau diganti ditengah cerita. Ok langsung aja.. Namaku (Nama kamu) Farah Prillynasution,dikeluargaku aku biasa dipanggil neng, kalian bisa p...