Hari ini hari senin, dan besok adalah tour pertamaku bersama remixter. Kulihat mamah tengah membereskan keperluanku, tak berapa lama bel rumah berbunyi.
"Biar neng aja turun ke bawah mah" ucapku bersemangat. Bagaimana tidak, aku yakin itu pasti papah.
"Biar neng aja yg bukain pintu bi" memcegah bi inah membuka pintu.
Saat ku buka, ternyata yg datang bukan papah melainkan ari.
"Ari, kok lo ada disini" ucapku kaget.
"Iya, ga boleh?" ucapnya seolah-olah tak bersalah.
"(Dimana hati lo ri, seenaknya lo dateng dan pergi gitu aja) ga gitu maksud gue tumben lo dateng kesini" alasanku.
"Gue pingin main, udh lama gue ga main kerumah lo. Boleh kan?" tanya ari.
"Boleh kok, yuk masuk" ajakku dengan memasang fake smile.
Tak berapa lama papah datang dengan membawa sesuatu.
"Eh ari disini, apa kabar nak" sapa papah.
"Baik om, om sendiri apa kabar?" jawab ari sambil bersalaman dengan papah.
"Alhamdulillah baik, oh ya neng ini janji papah" memberikan sebuah gitar baru.
"Makasih pah, papah emang paling pengertian" kataku yg bermaksud menyindir ari.
"Yaudah papah ke atas dulu ya, om tinggal dulu ya ri" seraya berjalan meninggalkan kami.
***
"Ra.." ucapnya pelan
"Ya?" sambil memperhatikan gitar baru, tanpa mempedulikan ari.
"Gue tau lo masih kecewa sama gue, gue juga peka kalo kata-kata lo itu nyindir gue. Gue ga bermaksud buat bohongin lo, gue udah tau semua dari azka" jelas ari.
"(Deegg..) e..emang azka bilang apa aja ke lo?" ucapku khawatir azka memberitahu perasaanku pada ari.
"Azka bilang lo kecewa grgr gue ngingkarin janji, maafin gue juga udah bohong ke lo. Sebenernya gue pergi nemuin arhamnatic asal bali" katanya lagi.
"(Alhamdulillah azka ga bilang macem-macem ke ari) Gue udah tau semuanya kok, sindy kan?" ucapku santai.
"Iya tapi gue bener gada apa-apa kita cuma meet up sehari doang, karna kebetulan dia lg di bandung" jelasnya
"Iya gue percaya kok ri, lo santai aja" jawabku.
Entah kenapa saat ari berkata begitu hatiku begitu mudah untuk menerima permintaan maafnya, mungkin karna rasa sayangku lebih besar dari rasa kecewaku terhadap ari.
*bip..bip..!
Via line
Herdi(1)
Rasyifa(1)Herdi
"Hai ra"
"Hallo ka 😄""Meet up yuk"
"Boleh.. Boleh.."
"Kirim alamat rumah kamu, jam 7 malem aku jemput"
"Sip.."
"See u.." (R)
Rasyifa
"Ra, besok gue pindah ke jakarta"
"Haa.. Serius lo syif, kok dadak si"
"Bokap gue pindah kantor, untung bokap gue milihnya jakarta bukan london. Lo tenang aja jakarta-bandung deket, kita masih bisa ketemu kok"
"Malem ini kita meet up ya pliss.."
"Ok babe, lo sms alamat caffenya" (R).
***
"Lo sibuk?" tanya ari
"Ga, kenapa?" jawabku sambil meletakan iphone di meja.
"Malem ini lo ada acara ga?" tanya ari lagi.
"Euum.. Gue mau keluar bareng temen" ucapku jujur.
"Yah sayang banget, padahal gue pingin minta lo temenin gue ketemu tuh arhamnatic bali, soalnya malem ini dia balik" ucap ari dengan nada kecewa.
Aku yg kaget langsung tersedak.
"Eh lo kenapa ra?" tanya ari cemas.
"Lo ga liat gue keselek, ambilin gue minum buruu..." ucapku terbatuk-batuk.
Ari pun berlari ke dapur mengambil minum, aku mamang tak pernah menyuguhi ari makanan atau minuman, karna ari sudah seperti keluarga kami semenjak terlibat dalam 1 project, dia biasa mengambil minumanya sendiri di dapur. Ari pun datang dengan membawa segelas air putih, akupun lasung meminumnya.
"Ah elah lo ada-ada aja si ra, pake acara keselek segala kaya bocah" ucap ari sambil menaruh gelas di meja.
"Yeee.. Emang yg bisa keselek bocah aja apa, gue juga bisa kali" ucapku tak mau kalah.
"Yaudah lo istirahat gih, besok pagi kita ada tour ke jogja. Gue balik ya mau prepare" ucapnya seraya berdiri dari sofa.
"Iya lo tiati bawa mobilnya" ucapku dengan mengantar ari keluar.
Ku lihat ari telah pergi, akupun masuk ke dalam dan menutup pintu.
Kenapa mesti gue sih ri, lo tau apa rasanya? Sakit ri.. Lo bilang dia cuma arhamnatic tapi lo perlakuin dia seistimewa ini
KAMU SEDANG MEMBACA
When I Meet You
RomansaAnggep aja peran utamanya kamu, author ga pake (nama kamu) karna terlanjur buat, kan ga mungkin kalo diulang atau diganti ditengah cerita. Ok langsung aja.. Namaku (Nama kamu) Farah Prillynasution,dikeluargaku aku biasa dipanggil neng, kalian bisa p...