part 13

1.4K 129 0
                                    

Apa lo bisa jagain diri gue, sedangkan lo aja ga bisa jagain perasaan gue ri...

***

Dalam pesawat aku duduk disebelah ari, kami berdua sibuk masing-masing. Ari yg mendengarkan musik dengan headphonenya dan aku sibuk dengan novelku.

"Ra gue mau nanya" kata ari yg kini membuka headphonenya.

"Nanya apa?" sahutku yg masih fokus membaca.

"Gue serius, lo liat gue" pinta ari sambil memutar tubuhku agar berhadapan dengannya.

"Iya kenapa?" kataku sambil menutup novel yg ku baca.

"Kemaren malem lo kemana?" tanya ari penuh selidik.

"Kan gue udah bilang, gue jalan sama temen" jawabku jujur.

"Herdi maksud lo?" tanyanya lagi.

"Iya" jawabku singkat.

"Lo tau ga si ra, gue cemburu, gue iri liat foto lo berempat, gue juga sakit liat salah satu komentar yg bilang kalian double date" ucap ari pelan agar tak ada orang yg mendengarkan.

"Stop ri!! Gue cuma makan bareng sama ka herdi, itupun ga sendiri. Ada syifa sama azka juga" jawabku.

"Gue ttp ga terima ra, harusnya gue yg ada disamping lo bukan herdi" ucap ari tak mau kalah.

"Sekarang gue tanya sama lo. Gimana perasaan lo kalo lo udh nunggu seseorang selama 3 jam tapi orang itu ga dateng, dia batalin janjinya buat nemuin orang lain tanpa kasih kabar dulu?" ucapku yg kini mulai emosi.

"Maafin gue ra, gue bener-bener.." uacap ari yg terpotong.

"Maaf? Maaf aja ga cukup ri. Ibarat lo pegang piring dan piring itu lo jatohin sampe pecah, terus lo minta maaf ke kepingan piring itu, apa piringnya bakal utuh lagi?" ucapku yg kini menahan air mata.

"Tapi ra.." ucap ari terpotong lagi.

"Gu..gue.. Juga cemburu liat foto lo yg lagi makan bareng dia, malem itu selsai perform lo buru-buru pergi buat nemuin dia kan? Udah lah ri gue udah tau semuanya, cukup sakit hati gue" ucapku yg tanpa sadar menitihkan air mata.

Belum sempat ari menjelaskan kini kami harus turun dari pesawat, aku meninggalkan ari yg masih duduk mematung.

***

Kami semua tiba di salah satu hotel di Jogja, sebelum berangkat ke tempat acara, kami pergi ke sebuah caffe. Aku di ajak om herlan makan di meja privasi, yg jauh dari jangkauan orang, ini dilakukan agar tidak ada arhamnatic dan farahluvers yg tau. Aku bingung, kenapa hanya kami bertiga yg duduk disitu.

"Ra, ada yg mau om omongin" kata om herlan membuka percakapan.

"Ngomong apa om?" tanyaku bingung.

"Om mau minta maaf waktu itu lupa kasih tau ke kamu kalo ari ga bisa dateng, sebenernya ari udah minta tolong ke om karna hp ari low dan dia harus buru-buru pergi" kata om herlan menjelaskan.

"Aku udah maafin om kok" jawabku sambil tersenyum.

"Om mau kamu bukan cuma maafin om tapi juga maafin ari, karna dia ga sepenuhnya salah. Ini cuma misscomunication, kamu mau ya dengerin penjelasan ari" bujuk om herlan.

"Iya om" kataku berat.

Kini om herlan meninggalkan kami berdua di meja tersebut, ari yg sedari tadi menundukan kepalanya di meja mulai menatapku dan berbicara.

"Ra pliss.. Maafin gue, Dengerin gue dulu ya" sambil menggenggam kedua tanganku.

Akupun hanya mengangguk, mengisyaratkan bahwa aku mau mendengar penjelasan ari, itupun karna om herlan yg memintanya.

"Waktu itu gue diminta papah buat nemuin sindy, gue udah nolak karna gue udah janji bakal ajak lo keluar. Tapi sindy anak temen bisnis papah dan dia salah satu arhamnatic jadi waktu itu gue ikut papah buat nemuin mereka. Masalah makan bareng, iya kita berdua emang makan bareng, karna papah ga bisa ikut jadi gue pergi berdua ke caffe deket hotel. Malem itu gue di telfon papah dateng ke hotel tempat sindy nginep buat nemuin dia karna besoknya dia balik ke bali" jelas ari panjang lebar.

Aku tak bisa berbuat apa-apa hanya bisa menitihkan air mata, karna jujur aku cemburu, aku takut kehilangan ari.

"Ra, jangan nangis ya. Gue sayang sama lo. Gue ga tahan kalo lo terus-terusan ngehindar dari gue" ucap ari sambil memeluku.

"Gue takut.. Gue takut om herlan jodohin lo sama sindy, gue takut lo jatoh ke pelukan sindy, gue juga sayang sama lo" ucapku yg masih dalam pelukan ari.

Ari yg mendengar hal tersebut melepaskan pelukannya dan menatap mataku dalam-dalam.

"Jadi selama ini.. Lo juga nyimpen perasaan ke gue?" ucap ari senang.

"Iya ri, dari dulu gue emang sayang sama lo, waktu lo bilang suka sama gue di mobil sebenernya gue denger, gue ga bener-bener tidur sebelum akhirnya ketiduran" ucapku jujur.

"Lo gausah khwatir, papah ga akan ngelakuin hal konyol yg kaya lo pikirin. So, will you be my girlfrend?" tanya ari.

"Bukannya gue nolak, tapi ini kecepetan ri. Gue pingin liat sejauh mana keseriusan lo, lagi pula gue pingin arhamnatic dan farahluvers setuju, jadi jalanin aja dulu" jawabku.

"Ok gpp, sampai kapan pun gue bakal tunggu jawaban dari lo" kata ari sambil tersenyum getir.

------------------------------------------------------

Maaf ya kalo ceritanya ngawur, aku ga berbakat buat nulis.

Makasih buat yg mau baca dan vote.

Buat pembaca gelap, aku ikhlas deh aku ga mangksa kalian buat vote. Karna tujuan aku nulis buat ngehibur aja, asal jangan copy paste karya orang ya..

❤lafyu readers❤

When I Meet YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang