First School

616 48 0
                                    

Yerin POV

"Eomma, kenapa aku harus kuliah di Seoul? Aku sudah senang tinggal di Busan, kenapa aku harus kembali lagi" omelku pada ponselku.

Appa dan eomma dari dulu tinggal di Seoul, dia menyuruhku untuk sekolah di Busan International High School, sekarang setelah aku lulus dia menyuruhku untuk kembali lagi ke Seoul.

Sebenarnya aku sudah senang di Busan ditambah aku mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah di Busan.

"Appa dan eomma hanya ingin kita tinggal bersama-sama lagi Yerin-ah"

Kudengar suara eomma-ku yang terdengar memohon, akhirnya aku mengalah.

"Mmm..baiklah eomma, aku akan ke sana segera" jawabku

Lalu menutup panggilan dari eomma-ku.

Aku mulai mengemas barang-barangku di dalam bilik yang sempit ini. Selama 3 tahun ini aku hanya menyewa satu kamar sempit yang letaknya tidak jauh dari sekolahku, setiap harinya aku hidup dari uang beasiswa yang didapat dari pemerintahan Busan. Umurku masih terbilang muda, aku lulus di umur 16 tahun. Semasa sekolah banyak sekali perlombaan yang kuikuti baik itu di bidang akademik, maupun seni. Hadiah dari perlombaan itu kutabung, siapa tau ke depannya akan berguna.

Seoul

Aku mulai mendaftar di Seoul National University, atas perintah orang tuaku tentunya. Banyak sekali yang mengantri. Saat di depan pintu, para pendaftar diarahkan sesuai jurusan yang ingin kita masukki. Aku pun melangkahkan kakiku menuju pintu yang ditempeli kertas bertuliskan Jurusan Kesenian. Dari dulu aku sudah menyukai seni, memainkan alat musik, membuat lagu sendiri, sampai melukis. Mungkin aku mempunyai darah seni yang diturunkan dari appa-ku. Pekerjaan dia adalah seniman hingga sekarang.

Di dalam pintu itu dibagi menjadi dua barisan aku masuk di dalam barisan sebelah kanan, ketika kutolehkan kepalaku ke sebelah kiri, aku melihat wajah yang tak asing tengah mengantri di sebelahku.

'Namja itu sepertinya aku mengenalnya' batinku

Aku pun memberanikan diri membuka suaraku, kupanggil namanya

"Kau Kim Taehyung kan?"

Namja itu pun menoleh kepadaku.

"Eoh, Yoo Yerin?"

"Ne, apa kau mendaftar di kesenian juga?"

"Ne, lama sekali tak berjumpa ya" ucapnya.

Kim Tae Hyung adalah sahabatku saat SD, dia sering sekali menjemputku untuk kesekolah, rumah kami dulu berdekatan, setiap sore dia bermain di rumahku, tetapi setelah lulus SD kami mulai menjauh, karena keluargaku yang pindah rumah, dan juga karena Taehyung...

Yerin POV End

Author POV

Flashback

Sebuah mobil van besar yang mengangkut barang-barang keluarga Yoo siap berangkat.

"Eomma, tunggu dulu, aku ingin berpamitan dengan Taehyung"

"Baiklah, tapi jangan lama-lama ya"

"Ne"

Gadis kecil berumur 9 tahun itu berlari menuju rumah Taehyung.

Ting tong

Taehyung pun keluar dari rumah itu dengan wajah yang heran.

'Kenapa dengan Yerin?'

Complicated LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang