1.5

2.7K 508 362
                                    

Wajib vomments!

From: Sabrina

Jahat lo Carl. Gue naik taxi sendiri balik ke hotel. Lo jahat banget sama gue!

Carl membaca pesan dari Sabrina tersebut. Ia terkekeh sendiri membayangkan Sabrina kebingungan mencari taxi.

"Nenek sihir marah-marah," lapor Carl pada Skye. Skye tertawa.

"Siapa suruh nyiram gue pake teh," ucap Skye penuh kemenangan.

"Mana mummy lo Skye?" Pandangan Carl berkeliling ke seluruh penjuru bandara mencari-cari sosok ibu Skye. Memang sedikit konyol karena Carl sama sekali tidak tau rupa ibu Skye namun Ia berusaha mencari sosok yang mirip dengan Skye.

"Gatau, terakhir dia bilang lagi ambil bagasi tapi ga dapet kabar lagi dari dia," balas Skye yang juga ikut-ikutan mengedarkan pandangannya.

"Daripada berdiri terus disini gajelas mending duduk deh Skye. Gue takut penyamaran gue ketauan juga kalo kaya gini," Skye mengiyakan saran Carl dan mereka pun duduk disalah satu bangku tidak jauh dari pintu kedatangan.

"Muka nyokap lo gimana sih? Biar gue enak nyarinya," ucap Carl.

"Bentar, gue ada fotonya," Skye pun mengeluarkan handphonenya dan mencari foto ibunya.

"Nah ini nyokap gu—" belum sempat Skye memperlihatkan foto ibunya, handphone Skye berbunyi dan terpaksa Skye mengangkatnya.

"Dimana mom? Oh..Skye duduk deket pintu keberangkatan...iya mom...Oke, can't wait to see u mom. Love you," Skye menutup sambungan teleponnya dan bangkit berdiri.

"Mommy lagi di toilet. Gue disuruh nunggu depan toilet. Yuk," Skye mengulurkan tangannya membantu Carl berdiri dan mereka pun berjalan beriringan mencari ibu Skye. Di depan toilet, sebuah troli penuh tas terparkir di sana. Skye mengenali beberapa tas di troli tersebut.

"This is my mom's. Tunggu deket sini aja," Sekitar 5 menit Skye dan Carl menunggu di depan toilet wanita dan tak lama ibu Skye keluar. Wanita yang seumuran dengan ibu Carl dengan rambut blonde yang indah.

Kok gue kaya kenal sama dia..

"Mom!" Pekik Skye girang lalu menghambur ke pelukan ibunya. Ibunya tersenyum bahagia melihat Skye.

"I miss you honey," ucap ibunya hangat.

Gue kenal banget suara ini..Gak, gue ga mungkin salah..

Untuk beberapa saat Skye dan ibunya saling bercakap-cakap melepas rindu sementara Carl terus diam. Carl tenggelam dalam pemikiran-pemikiran dan dugaannya tentang ibu Skye. Tak lama, ibu Skye menghentikan percakapan lalu menatap Carl.

"Who is he?" tanya ibu Skye.

"Astaga aku lupa mom. Ini Carl, hmm dia itu anaknya—"

"Saya Carl, ma'am. Carl..Carl Smith. Teman baru Skye di sekolah," Carl menyela penjelasan Skye dengan gugup. Ia tidak mau ibu Skye mengenalinya sebagai anak artis. Apalagi besar kemungkinan, ibu Skye adalah..orang yang selama ini dicari oleh Luke dan bahkan Carl sendiri pun mencarinya.

Skye menatap Carl bingung mendengar Carl yang berbohong. Namun kemudian Skye tidak menpermasalahkannya. Ibu Skye tersenyum lalu mengulurkan tangannya,"Panggil Lauren aja ya."

iPhone 4 • lhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang