Jatuh Cinta

3K 183 3
                                    

Dug...Dug...Dug

Aila meletakkan kepalanya di atas meja lalu mengangkatnya dan meletakkannya lagi hingga beberapa kali.

Sampai tiba-tiba tekstur meja berubah tidak sekeras tadi.

“Lo kenapa sih? Jedot-jedotin kepala gitu? Kalo luka gimana coba?” ujar Byan sambil menatap Aila kesal.

#Aila

Aku mengetuk-ngetukkan keningku di atas meja hingga sebuah jaket berada di bawah keningku.

Aku mengangkat kepalaku dan melihat si pemilik jaket tersebut.

“Lo kenapa sih? Jedot-jedotin kepala gitu? Kalo luka gimana coba?” ujar Byan sambil menatapku kesal.

Aku mengerucutkan bibirku dan berkata                                           
“Hari ini aku terlambat trus aku salah masuk kelas dan sekarang aku lupa bawa buku kimia.”

“Oh gitu......”

Aku menganga kaget mendengar ucapan Byan.                             

“Udah gitu aja responnya?” tanyaku.

“Lagi santai aja kali gue juga ga bawa” jawabnya santai.

“Iisshh nyebelin, aku ga sanggup dihukum sama guru paling killer tau” ucapku mendramatisir.

“Lagian lo juga, kenapa bisa telat sampe ketinggalan buku gitu coba?” tanya Byan mengerutkan keningnya.

Deg.........

Abang aku mau tanya sesuatu dong” ucapku sambil duduk di pinggir kasur bang  Adnan.

Bang Adnan yang sedang membaca buku sambil bersandar langsung menutup buku dan melihat ke arahku. 

“Biasanya juga langsung ngomong ga make izin-izin segala” ujar bang Adnan menaikkan sebelah alisya.

Aku hanya nyengir dan membenarkan posisi dudukku sehingga berhadap-hadapan dengan bang Adnan di atas kasurnya.

“Emmm, kalo jantung seseorang tiba-tiba berdegup kencang saat di depan seseorang itu kenapa bang?”

“Kamu ini ngomong apasih? Belibet-libet gitu. Sekarang kita permudah, gimana kalo kita ganti seseorang pertama menjadi Aila dan seseorang kedua menjadi......”
Bang Adnan menggantungkan kalimatnya.

“Byan” ucapnya singkat.

Blush.....
Pipiku tiba-tiba menghangat, aku menangkupkan kedua tangan di pipi.

Sudah semerah apa pipiku ini?
Kenapa juga bang Adnan make sebut-sebut Byan segala.

“Kenapa pipinya merah gitu? Abang kan cuma buat perumpamaan. Apa jangan-jangan?” katanya sambil mendekat ke wajahku.

“Jangan-jangan apa?” tanyaku gugup.

“Nggak. Udah sekarang kamu mau tanya apalagi?” ucapnya berubah menjadi datar.

Huh dasar aneh.

“Ih abang pertanyaan Ai yang tadi kan belum di jawab” ujarku sebal.

“Pertanyaan yang mana?” ucapnya pura-pura bingung.

Hhhhh...... Aku menghela napas dan kembali berujar.

“Jadi gini, tiba-tiba jantung Ai tuh suka deg-degan di depan seseorang. Rasanya jantung Ai kaya mau copot gitu. Aku ga punya riwayat penyakit jantung kan bang?”

AILATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang