Part 6. Suprise

17 7 0
                                    

Hari ini Marchela berangkat sekolah lebih pagi dari biasanya, karena ia ingin menanyakan lelaki yang mirip Alphi pada Alphi. Saat ia telah sampai di kelas ia tak menemukan Alphi di tempat duduknya.

" Tia, si Alphi udah datang belum? " Tanya Marchela pada Tia -teman Alphi-.
" Gak tau. Kayaknya sih belum "
" Ohh, makasih ya "
" Ya "

Sambil menunggu Alphi datang, Marchela menyibukkan dirinya dengan membaca novel yang baru ia beli kemarin bersama Vani. Tak lama Alphi datang, namun dengan wajah yang sedikit di tekuk.

' Tanya enggak ya? Tapi kayaknya Alphi lagi bad mood deh. Yaudah deh nanti aja tanyanya ' Batin Marchela.

🍀🍀🍀

Sementara itu di kelas Vani.

" Oh iya, tadi gue liat cowo di kantor mirip Alphi dan kayaknya sih dia anak baru " Jelas Alfya.
" Serius loe? " Tanya Vani dengan ekspresi terkejut.
" Iya tadi gue juga liat, cakep lagi " Tambah Calvia.
" Emang kenapa sih Van? " Tanya Rhisty.
" Kemarin tuh gue sama Marchela liat cowo mirip Alphi juga, malahan jalan bareng Alphi " Jelas Vani.
" Hah?! Serius loe? " Tanya mereka serempak.

Namun bunyi bel masuk menyudahi acara ngerumpi Vani dkk. Pelajaran pertama adalah fisika. Pelajaran yang menguras otak untuk berhitung serta bermain logika.

Bu Alya memasuki ruang kelas XI A 2 dengan seorang lelaki. Hal itu membuat Vani dan Myli tercengang. Setelah mengucapkan salam, Bu Alya menyuruh anak lelaki tersebut memperkenalkan dirinya.

" Perkenalkan nama saya Alpha Yudha Bridga, saya pindahan dari Vietnam " Ucap Alpha yang diakhiri dengan senyuman manis.
" Ada yang ingin ditanyakan? " Tanya Bu Alya.
" Kok kamu ganteng sih? " Tanya Evy.
" Halah modus loe Vy? " Ujar Samudra.
" Yey bilang aja loe sirik "
" Sorry ya enggak deh "
" Sudah, sudah. Alpha silahkan kamu duduk di samping Okvien " Ucap Bu Alya.

Pelajaran Bu Alya berjalan dengan keluhan dari para murid karena soal yang yang diberikannya begitu sulit. Semua murid berpikir keras agar bisa memecahkan soal tersebut.

🌺🌺🌺

Bel istirahat pun berbunyi semua murid berhamburan keluar kelas dan menuju kantin sekolah. Begitu pula dengan Vani dkk. Namun Myli berjalan terlebih dulu di depan teman-temannya.

" Myl, tunggu kali. Bareng woy " Ucap Rhisty.
" Cepet "
" Iya sabar " Jawab Alfya.

Myli dkk -Vani, Alfya, Rhisty, dan Calvia- berjalan menuju kantin untuk makan sekaligus bertemu dengan Marchela dan Dyara. Tapi ternyata Marchela sendiri, karena Dyara asyik bermain game di kelas. Maklumlah namanya juga gamer.

" Chel, loe tau gak di kelas gue ada murid baru dan dia itu Alpha " Cerocos Myli.
" Loe serius Myl? "
" Iya Chel "
" Kok bisa dia sekolah di sini? Bukannya dia di Vietnam ya? "
" Gue juga gak tau "

Sementara Marchela dan Myli berbincang-bincang, justru yang lain bingung dengan topik yang mereka bicarakan. Karena bingung Calvia memilih memesan makanan.

Tak lama makanan pun datang. Kini mereka sibuk memberikan racikan bumbu masing-masing kedalam makanan mereka. Saat sedang asyik meracik bumbu, tiba-tiba ada seorang lelaki yang menghampiri mereka berenam dan memanggil Marchela. Sontak semuanya menoleh kearah sumber suara.

" Hai " Sapanya.
" Ha...hai " Jawab Marchela terbata-bata.
" Udah lama ya gak ketemu "

Namun hal itu hanya di jawab dengan senyuman dari Marchela. Marchela tak sanggup untuk berkata-kata saat melihat orang yang di hadapan nya.

" Alphaaaaaa " Suara melengking keluar dari mulut Alphi.
" Apaan sih loe berisik?! " Jawab Alpha.
" Mana uang jajan gue yang di kasih mamah? "
" Sabar elah. Nih " Jawab Alpha sekaligus memberikan Uang pada Alphi.

Hal itu membuat Marchela dkk tercengang atas kejadian yang barusan terjadi. Dan Alphi pun menjelaskan pada mereka semua.

" Dia itu sodara kembar gue. Waktu SD kita emang pernah satu sekolah, tapi karena dibilang mirip mulu pas kita pindah dari Jakarta kita beda SD. Alpha ikut orang tua, sedangkan gue kerumah nenek di Bandung dan sekolah di sana " Jelas Alphi.

Semua kembali tercengang, terutama Marchela. Selama ini ia tak pernah tau bahwa Alpha memiliki saudara kembar, karena yang ia tau Alpha hanya memiliki seorang adik lelaki.

" Cerewet loe ah. Udah sana pergi " Usir Alpha.
" Iya gue pergi "

Setelah kepergian Alphi suasana menjadi hening dan tak ada gerakan dari mereka, kecuali Calvia yang asyik memakan mie ayam miliknya.

" Oh iya ini Chel ak.. gue bawa coklat buat ka.. loe " Ucap Alpha gugup dan dengan sebuah senyuman.

Marchela masih memperhatikan coklat yang di pegang oleh Alpha. Ia dejavu dengan kejadian ini. Coklat dari Vietnam, senyumannya, bahkan kata-katanya. Hanya saja yang awalnya aku kamu berubah menjadi loe gue. Dengan ragu Marchela mengambil coklat itu, dan mengucapkan terima kasih pada Alpha.

*Flashback

" Sya, aku punya sesuatu buat kamu " Ucap Alpha.
" Apa? " Tanya Marchela penasaran.
" Ini Sya. Aku bawa coklat buat kamu "
" Wahh.. makasih Yudha "
" Sama-sama Arsya ku sayang "
" Ih, apaan sih Yudh. Geli tau gak dengernya "
" Hahahaaa.... "
" Ini dari Vietnam? "
" Iya. Makan dong "

Saat masih pacaran dulu Alpha memiliki panggilan sayang untuk Marchela yaitu Arsya, diambil dari nama tengahnya. Begitu pun dengan Marchela yang memanggilnya dengan nama Yudha.

*Flashback off

🍂🍂🍂

Hari ini begitu banyak kejutan bagi Marchela. Mulai dari ia mendengar bahwa Alpha pindah ke sekolah yang sama dengannya. Kenyataan bahwa Alpha itu saudara kembar Alphi. Sampai Alpha yang memberi dirinya coklat dari Vietnam.
Semua itu tak pernah terduga sama sekali oleh Marchela.

Kini Marchela sedang tiduran sambil menatap langit-langit kamarnya. Ia masih terkejut dengan apa yang terjadi pada hari ini. Ia menerawang jauh ke masa lalunya saat masih bersama Alpha.

--------------
-----------

Hai author kembali lagi. Maaf lama banget ya gak publish? Aduhh maaf ya. Tapi tenang nih author udah publish.
Ada yang menunggu part ini?
Ada yang penasaran sama lanjutannya?

Vote dan comment yaaaa 😃😘😘

Suara HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang