Toktoktok.
Inggrid membuka pintu. "Eh? Temennya anak-anak ya? Mari masuk."
"Iya, Tante."
Keenan masuk ke dalam rumah Alsha. Ia duduk di sofa ruang tamu.
"Cari Alsha atau Athaly?" tanya Inggrid.
Kalo sekarang sih nyari Alsha. Kalo buat dinikahin sih gue mau Athaly.
"Cari Alsha, Tan. Hehe."
"Oh begitu... Yasudah, sebentar ya, biar Tante panggilin."
Inggrid menaiki tangga ke lantai dua. Namun, tak sampai ke depan kamar Alsha, hanya sampai di tangga teratas.
"ALSHAAAA! ADA TEMEN KAMU NIH NYARIIN!" teriak Inggrid.
Mendengar suara menggelegar mamanya, Alsha langsung keluar kamar dan menghampiri Inggrid.
"Tuh ada temen kamu yang nyariin."
"Siapa, Ma?"
"Itu ... Cowok pokoknya. Udah, cepet turun sana!"
"Iya-iya, Ma."
Alsha turun dan betapa kagetnya ketika ia melihat Keenan. Tumben sekali Keenan berkunjung.
"Lho? Keenan? Ada apa? Kok kesini malem-malem?"
Keenan manggaruk tengkuknya yang sama sekali tak gatal.
"Anu, Sha ..."
"Duh, tadi Athaly yang anu-anu mulu. Eh sekarang kamu. Ada apa sih?"
Wow. Jantung Keenan tiba-tiba berpacu sangat cepat hanya karena mendengar nama Athaly. Ah, cinta masa SMA memang begitu lucu. Hanya mendengar nama orang yang disukai saja sudah membuat pacu jantung.
"Hoi! Ada apa, Keenan?" tanya Alsha. Lagi.
"Eh? Itu ..."
"Apaan sih?"
"Gue mau minta maaf sama lo."
Alsha panik. Ia mengguncang tubuh Keenan. "Kamu kenapa tiba-tiba minta maaf? Kamu sekarat ya? Kamu sakit apa? Kamu mau pergi jauh? Kamu kenapa, Keenan?"
"Pfft. Bhahahahahahaha!"
Alsha terdiam melihat Keenan yang tertawa terpingkal-pingkal.
"Lo kacau banget, Sha! Kebanyakan nonton drama sama sinetron sih lo! Bahahahahaha! Kocak!"
Aku salah lagi ya? Batin Alsha.
"Gue minta maaf bukan karena sekarat atau mau pergi jauh. Gue minta maaf karena gue sempet ngelakuin hal yang jahat ke elo, Sha. Padahal kan lo orangnya udah lemot begini, muka lo juga kayak penuh penderitaan, eh masa gue jahatin. Dosa gue kan jadi berlipat ganda."
Alsha mendelik. Katanya Keenan mau meminta maaf, tetapi yang terjadi adalah Keenan malah mengejeknya dibalik permintaan maafnya. Sungguh menyebalkan.
Tanpa sadar bibir Alsha mnegerucut. Di dalam hati Alsha menyumpah serapah Keenan.
Tiba-tiba Inggrid berteriak entah dari mana. "ALSHA! KAMU NGGAK LAGI SELINGKUH DARI FATHAN KAN!?"
Refleks keduanya pun terbatuk.
"Nggak mungkin banget aku selingkuh ke Keenan. Ibarat dapet emas eh dituker sama biji pepaya. Eww." tanpa sadar Alsha bergumam dengan suara keras.
YOU ARE READING
The Twins Hypomania
Fiksi RemajaDi tahun terakhir SMA, dua remaja perempuan yang lahir dari satu rahim dengan dua kepribadian berbeda, terlibat dalam lingkaran cinta segi banyak beraturan yang rumit. Empat pria, tiga wanita. Begitu banyak konflik yang terpaksa mereka rasakan. ...