Part 13

1.2K 104 0
                                    

"kakak mau dengar cerita aku?" tanya della kepada ryzu. Saat itu mereka sedang duduk di tepi danau dibawah pohon rindang yang menghalangi mereka dari sinar matahari.

"cerita apa?"

"Mau denger gak? Kakak bakal tau nanti. Tapi aku ragu kakak akan percaya sama aku apa gak."

"Gue punya waktu sampai malam buat denger cerita lo." Ujar ryzu simpatik.

--

#Flashback

Zi dan Ica lahir di London. Kedua kakak beradik yang hanya berjarak 1 tahun ini memiliki paras yang hampir mirip terkadang orang di sekitar mereka mengira kalau mereka adalah saudara kembar identik. Namun tidak, mereka kakak beradik bahkan itu terlihat jelas dari tinggi badan yang tentunya lebih tinggi zi. Hazel mata yang juga berbeda.

Kedua orang tuanya adalah keturunan orang Indonesia asli. Yang zi dan ica ketahui bahwa saat kedua orang tuanya di London karena urusan pekerjaan. Sedari kecil mereka mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tua mereka, terlebih ica si bungsu.

Setelah 7 tahun hidup harmonis di London, ayahnya memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Kembali ke Keluarga mereka yang ada disana. Ibunya, zi dan ica akan menyusul untuk ke Indonesia setelah pekerjaan ibunya di London selesai. Namun 3 hari setelah ayahnya kembali ke Indonesia, mereka kedatangan tamu yang diketahui mereka bahwa adalah kakak dari ibunya, pamannya.

Malapetaka terjadi hari itu, pertengkaran antara ibu dan paman mereka terjadi di rumah yang biasanya tenang dan nyaman. Pertengkaran berlanjut hingga pamannya menyebutkan bahwa zi adalah anak diluar nikah. Walaupun zi lahir diantara kedua orang tuanya tapi zi yang sudah cukup mengerti saat itu bahwa zi adalah anak yang seharusnya tak diharapkan oleh ibunya, walau ayahnya bertanggung jawab namun sebagai seorang anak yang sudah cukup mengerti pembicaraan pamannya hatinya seperti tersayat penuh air mata.

Zi kecil memutuskan untuk kabur dari rumah, ia berlari sangat kencang di komplek perumahan itu dan tanpa ia sadari ada sebuah mobil yang melaju kencang hingga ia terbangun di sebuah rumah sakit setempat.

Orang yang pertama kali ia temui saat siuman adalah pamannya.

"Om yang akan menjaga kamu dan ica mulai sekarang, zi"

"Mama dimana, om?"

"Maafin om yang gak bisa jaga mama kamu, mama udah gak ada zi. Mama kecelakaan saat akan membawa kamu ke rumah sakit, ini sudah 10 hari setelah kecelakaan kamu." Ujar sang paman yang lantas membuat zi merasa bersalah.

"Ica mana om?" tanya zi sesegukan diantara tangisnya.

"Ada, setelah kamu sehat. Kamu bisa bertemu dengan ica"

Hari itu hari kepulangannya dari rumah sakit. Dia dibawa ke rumah pamannya yang menurut zi terletak di pinggiran kota london yang cukup sepi.

Zi tertegun saat memasuki rumah pamannya yang di huni oleh banyak laki-laki. Dia bahkan lebih terkejut lagi saat melihat ica yang tampak sedang di latih kasar secara fisik oleh laki-laki yang setelahnya ia ketahui adalah teman pamannya.

Zi berusaha tersenyum kepada ica saat itu, tetapi yang pertama kali ia lihat saat itu adalah tatapan kebencian dari ica kepadanya. Semenjak saat itu hubungan kakak beradik ini menjadi hubungan persaingan kekuatan dan kepintaran.

Siapa sangka, bahwa zi dan ica di latih secara kemiliteran tanpa mengetahui kehidupan dunia luar seperti apa. Dilatih sebagai pembunuh bayaran tanpa kenal siapa yang akan dibunuh.

Malam itu, zi mendapat tugas pertamanya. Perkembangan zi terkesan cepat walau icalah yang terlebih dahulu di latih. Ica yang saat itu merasa iri ingin protes kepada sang paman, tapi siapa yang sangka bahwa ica mendengar pembicaraan paman dengan sang pelatih mengenai kematian ibunya. Kecelakaan yang disengaja, kecelakaan yang dibuat oleh paman dan pelatihnya seolah-olah benar kecelakaan.

Ica juga mendengar bahwa ayahnya meninggal atas suruhan anak buah om-nya. malam itu kesedihan ica menjadi-jadi ia merasa bersalah karena sudah mencaci maki ayahnya yang tak kunjung datang saat itu, ia merasa bersalah karena mengira penyebab kematian ibunya karena sang kakak.

Keesokan harinya, dengan dibantu oleh kedua sahabatnya. Ica mencoba melarikan diri dari markas sang paman. Dan berhasil. Tujuan pertama adalah rumah lamanya, mencari informasi keluarga ayah atau ibunya. Setelahnya ica dan kedua sahabatnya memutuskan untuk indonesia malam itu juga.

--

"Dan disinilah gue sekarang kak, di indonesia" ujar della setelah bercerita panjang mengenai dirinya dan kakaknya. Tak terasa waktu sudah menjelang malam untuk mereka.

"Kakak lo tau, kalau nyokap dan bokap lo meninggal karena om lo?"

"Gue udah ngomong, tapi dia gak percaya" ujar della

Suara dering handphone ryzu mengalihkan pembicaraan mereka.

"Lo dimana?"

"Kenapa?"

"Buruan, pulang sekarang! Lo lupa malam ini, malam lamaran gue?" perintah romi

"sorry, gue lupa. Oke gue pulang" ujar ryzu lalu mematikan telpnya. Saat ingin pamit dengan della yang berada disebelahnya ia sudah tak menemukan sosok della di sampingnya. Tak ingin ambil pusing dengan kejadian menghilangnya della ia memutuskan segera pulang kerumah untuk menghadiri acara lamaran kakaknya, romi.

CLANDESTINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang