Mahasiswi Kece dan Ramdan

18.5K 580 2
                                    

Ya,, setelah lulus dengan nilai sempurna... gue sekarang berkuliah di jengjeng, Universitas Indonesia... yeaaay

Gue memasuki dunia perkuliahan dengan bantuan leo calon suami gue. Kok gaenak ya nyebutnya calon suami. Tapi kalo pacar gue ae ga pernah ditembak. Oiya, leo juga udah ga ngajar. Dia sekarang kerja di perusahaan nya sendiri. Niatnya ngajar cuma biar ketemu gue terus. Sebenernya kalo doi mau juga dia bisa lanjut ambil gelar profesor, tapi doi gamau. Mager belajar katanya wkwk.

Oiya, perencanaan pernikahan kita berdua itu bakal dilaksanain sekitar 2 bulan lagi. Tanggal 20. Gue sendiri gatau kenapa pada milih tanggal itu.. ceritanya sekarang gue lagi beradaptasi sama sekolah, eh kampus baru. Nah gue sama lola udah ga bareng lagi huhu. Lola pindah ke hongkong. Dan gue juga udah ngasi tau soal gue dan leo. Tentang hubungan gue sama doi.

Ekspresi lola pas tau..

"La, gue mau ngasih tau lu rahasia"
"Apaan? Eh bukannya kalo udh dikasih tau bukan rahasia lagi ya? Atau emang akan tetep jadi rahasia walaupun udah dikasih tau? Oh jangan-jangan rahasia itu emang rahasia?"
"Nyet, dengerin dulu."
"Oh iye mangap. Jadi, rahasia apa?"
"GUE.SAMA.GURU WALI KELAS.KITA ITU. ADALAH CALON PENGANTIN."
"HAH? APA? GUE SALAH DENGER YA? GUE EMANG BELOM KOREK KUPING SIH. TAPI GUE GA SEBOLOT INI. SERIUSAN LU?"
"Iya, seriusan. Gue sama wali kelas kita pak leo udah tidur baareng. Dia juga bantuin gue belajar."
"TIDUR? BARENG? BERDUA? DISATU KASUR?"
"Iya cumi. Gausah teriak bisa kan?"
"Iyaiya. Biarkan gue mencerna semua ucapan  lu dulu ya, jadi. Kapan lu nikah?"
"Gue belom tau kapan. Soalnya gue masih mau kuliah"
"Emang belom hamil?"
"Ah kunyuk ko jadi hamil sih"
"Kan tidur bareng, pasti udah..."
"Ga lah gila. Cuma tidur kaga ngapa-ngapain"
"Oooh, yaudah."

Begitu responnya si lola..

Gue sekarang menjadi mahasiswi kece yang famous karena gue berhasil membentuk sebuah organisasi baru. Namanya "Otaku Club". Yeah, otaku club sekarang peminatnya banyak. Kegiatannya ya cosplay, bahas tentang anime baru dll.

Kuliah gue juga lancar banget..

Kadang ada beberapa mata kuliah yg gue ga ngerti dan gue nanya leo, dia dengan senang hati ngejawab. Tapi belakangan ini doi sibuk. Ya, karna dia megang posisi penting yaitu direktur sekaligus CEO, jadi dia sibuk banget. Dia juga jadi jarang pulang.

Btw, gue sekarang tinggal bareng sama doi di apartemen. Ya, walaupun kita tinggal bareng kita belom ngapa"in kok. Gue dan doi janji buat ngelakuin itu dihari pertama kita menikah.

Iya gitu deh.. doi jarang pulang dan sering nginep di kantor. Tiap pulang kampus gue ke kantornya doi ke ruangannya dan ngeliat fia ketiduran di meja kantor. Kasian banget. Kadang gue bawain makanan trus gue bikinin kopi. Dia paling suka kopi buatan gue.

Hari ini gue bangun tidur dan ngeliat muka doi didepan gue seperti biasa gue tepok jidatnya. ^plak.

Weits, panas banget anjir.

Gue kaget jidatnya panas banget. Mukanya merah juga. Dia juga kaga bangun. Gue telfon sekretarisnya dan bilang kalo doi sakit. Gue minta cancel semua perjanjian dan meeting. Gue juga kaga kuliah. Ngejagain dia di apartemen. Panasnya turun setelah 3 jam gue kompres. Gue masak bubur juga biar pas bangun dia bisa makan. Gue usahain masak sendiri supaya dia ga suka makan diluar. Pulang kampus juga gue suka masak trus bawain ke kantornya.

Pas dia udah bangun, gue suapin makan bubur trus minum obat dan doi tidur lagi. Gue tenang karna demamnya udah turun. Huft, sekarang gue pengen istirahat.. tiba" temen kampus nelpon.

"Ni, ada masalah nih!"
"Apaan?"
"Itu ramdan"
"Kenape"
"Ramdan kecelakaan"
"Yaudah whatsapp alamat rumah sakitnya"
"Okeh"

Ramdan itu wakit ketua otaku club. Nah yg nelpon tadi itu alana. Anak buah gue di otaku club. Nah sekarang permasalahannya leo lagi sakit. Temen gue juga lagi sakit. Gue harus ngapain... jenguk temen gue atau jagain leo?

Gue bingung...

Gue berpikir....

Terus berpikir....

Akhirnya gue dapet ide! *cling*

Rencana gue akan tetep jagain leo dan ga ngejenguk ramdan.

"Sayang"
"Hah? Oh udah bangun"
"Makasi"
"Iye, btw udah enakan?"
"Udah"
"Aku mau jenguk temen kecelakaan dihospital"
"Aku ikut"
"Dih baru sembuh begayaan. Ga. Udah tidur aja. Aku bentaran doang,"
"Gapapa pengen keluar.. eh, MEETING AKU GIMANA?"
"udah selaw sekretaris kamu udah urus semuanya"
"Aku ikut yah"
"Ga"

Kali ini doi pake jurus *melas*

"Please,"
"Ga"
"Saaaayaaaang"
"Iyaiyaiya"

Ya, gue selalu gabisa kalo dia udah melas. Gabisa nolak. Argh, dasar.

20 menit persiapan..
Karna sudah kuliah, gue sedikit feminim. Yaa, gue make up. Sebenernya make up gue juga simple. Cuma BB cream,bedak,liptint kadang eyeliner kadang kaga. Kalo alis, syukurlah alis gue udah tebel jadi gaperlu gambar alis lagi. Bisa" gue kayak sinchan yg alisnya tebel banget wkekeke.

Kalo ke pesta gue agak lumayan make up nya. Concealer,bedak,highlight,contour eyeliner,bulu mata antipetir terakir liptint. Kenapa liptint, info sedikit ya buat para ciwi". Liptint itu lebih tahan lama karna dia lebih kayak tatoo tint. Dan menurut gue lebih glossy. Kalo lipstik cepet ilang. Gitu.

Karna kulit putih, bedak nya gue pake ceplak" aja. Jadi kaga ribet. Paling touch up dikit. Gue ini kaga suka yang ribet" mageran gitu.

Isi tas gue juga paling bedak,tisu,sama liptint,hape,dompet,charger,powerbank,kaca,hand sanitizer,buku catatan kecil plus pulpen. Udah. Itu doang. Ga ribet, kan?

Gue jarang sih bawa headset..

Eh, wait. Kok jadi ngomongin isi tas gue?
Oke, lanjut ke bagian gue mau jenguk ramdan. Mangap ye gue lupa wkeke.

*author nya mabok :v*

Tibalah ketika gue dan leo udah nyampe di rumah sakit. Btw, gue sama leo sekarang kalo ngomong tuh mix english indonesia. Jadi kadang disetiap percakapan kita tuh ada bahasa inggris nya. Makanya jangan kaget kalo gue tiba" masukin bahasa inggris. *kok jadi kayak cinta laura ye*

"Dimana ruang nya?" Leo
"Di 405 kamar melati" gue
"Okay" leo

Kita jalan, santai,santai,santai. NYASAR. yap, kita nyasar dilorong yg gatau arahnya kemana. Gelap dan sepi. Gaada suster yg nongol ataupun satpam. Gue cek hape. Mampus, jam 10 malem. Aduh, gue takut. Kita terjebak dilorong ini selama 27 menit 30 detik. Aduh, gue nyari kanan kiri kaga ada yang lewat.

Tiba tiba......
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Nongol seonggok suster tua yg nyamperin kita berdua. Gue cek, kakinya napak. Ada bayangannya. Napas. Bisa ngomong.

Oke manusia.

"Maaf sus ruangan 405 kamar melati itu dimana yah?" Gue
"405 kamar melati udah ditutup neng," suster
"Yah tapi temen saya ada yang dirawat disitu" gue
"Kok bisa ya? Itu ruangan udah ditutup sejak insiden pasien yang meninggal tidak wajar" suster

Mampus. Tai kucing nih emang. Gimana dong.

"Emang neng mau cari siapa?" Suster
"Namanya ramdan muhamidin sus. Masuk sini tadi siang" gue
"Oh, ramdan. Diamah dikamar mawar 405 neng." Suster
"Oooh, anterin dong sus. Takut nyasar lagi" gue
" oh,iya neng" suster

"Neng sendiri aja?"
"Lah? Ini saya sama pacar"
"Mana neng? Ga keliatan?"
"Hah? Apaansi sus"
"Maap neng saya becanda"
.
.
.
.
.
.
.
Wah, emang minta gue gorok pake piso roti apa gimana ni suster. Gue lagi ketakutan abis nyasar malah dibecandain. Dia gatau apa, gue kan punya jiwa psikopat. HAHA *ketawa jahat*

"Ha ha ha" gue memaksa ketawa gue.

Sampe deh di kamar ramdan...

"Eh oncom. Lu bikin gue nyasar, sialan lu" gue
"Mangap yee gue tadi mau ngebenerin eh kuota abis.." alana

"Ram, baekan kaga" gue
"Udah, makasi yak udah dateng wkwk" ramdan
"Oiya, kenalin. Leo" gue
"Alana, " alana
"Leo." Leo
"Ramdan"
"Siapa nya elu nih,?" Alana
"Calon suami" gue
"Oh," alana

Setelah ngejenguk ramdan, gue dan leo pulang dengan selamat...  tidur dengan cantik.. minum susu kambing.. dan tidur didalem pelukan leo..

Selesai...

*eh, gadeng.. becanda.. belom ending kok wkwk.. keep reading yaaah* #kecupbasah

Husband In SchoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang