Gebetan Baru

11.7K 361 3
                                    

Tomo pov

Sepi hariku..
Ga kekelas ipa lagi..
Padahal di sebelah..
Tapi hati tak kuasa..
Karna friendzone.. menimpa..

Rasanya hari hari gue jadi sangat menyedihkan karena natasha mulai menjauhi gue.. mungkin dia tau gue suka sama dia.. oh cinta pertamaku..

Gue jadi alay karena cinta..
Gue menggalau lewat drama korea..
Gue menangis tanpa suara dan air mata.. *itumah ga nangis

Gue harus menguatkan hati.. gue bisa tanpa natasha!

Keesokan hari disekolah..

"Hai natashaaa" gue
"Hai. Sorry ya gue buru-buru" natasha
"Hai nat! Temenin ke perpus yuk! Ga buru-buru kan?" Temennya natasha namanya nia
"Oh, engga kok! Yuk!" Natasha

Bahkan gue dicampakkan didepan muka gue.
Dia mengatakan dua pernyataan yg berbeda diwaktu yg bedanya cuma 2 detik.
Seakan dia nunjukin kalo dia benci sama gue.

Gue pasrah ... segini sakitnya friendzone ya..

"Hai! Lu tomo kan?"
"Iya kenapa"
"Gue alona.. gue anak baru.. gue tau lu dari instagram.. lu inget chintya alona kan?"
"Ooh.. inget. Kelas berapa?"
"Gue kelas ipa 2.. hm 11 ipa 2"
"Sebelah kelas gue dan.."
"Dan?"
"Oh gapapa. Gue anter deh ya"
"Oh okee makasi"

Cewe riang ini kelasnya tepat disebelah gue. Dimana kelas seorang cewe yg menempatkan gue di area friendzone. Gue harus siap mental.

"Ini kelas lu. Masuk aja. Udah ada guru juga tuh."
"Thanks yaa nanti istirahat ke kantin bareng ok?"
"Boleh deh"
"Sip! Tunggu gue yaa"
"Iya"

Alona masuk ke kelasnya. Gue rasa ni anak riang banget. Kayak gapunya masalah dihidupnya. Baguslah. Dia juga imut kok haha. Dandanannya ala cewe korea gitu. Bibirnya tipis dan pink. Rambutnya lurus berponi. Badannya langsing trus kulitnya putih mulus..

Istirahat...

"Hai! Thanks udah nungguin yaah"
"Oh gapapa. Mau ke kantin kan?"
"Ya gue lapar banget. Ayo"
"Yok"

"Oya kelas lu disebelah gue kan ya?"
"Iya"
"Hm, lu anak ips kan"
"Iya"
"Kenapa sih singkat sekali jawabnya"
"Gapapa"
"Lu tidak suka gue ya? Gue berisik? Atau"
"Eeh bukan gitu. Gue lagi galau aja"
"Galau kenapa?"
"Gue terjebak friendzone"
"Friendzone itu apa?"
"Lu gatau?"
"Engga"
"Lu darimana sih? Kok gatau friendzone?"
"Oh mungkin gue belum cerita.."
"Yah kita aja baru ketemu tadi pagi"
"Hehe oke. Gue ini dari korea. Chintya alona itu cuma nama english atau indonesia. Nama korea gue kim seo cha. Makanya gue belum terlalu ngerti tentang pergaulan indonesia"
"Tapi bahasa indonesia lu lancar"
"Yaa memang gue cepat belajar dalam bahasa. Makanya gue bisa bagus bahasa indo nya. Emang lu ga sadar gue masi berlogat korea?"
"Iya juga sih kalo didenger secara jelas."
"Itu salah satu penyebab gue ngomong cepat"
"Hmm gituu toh lu juga pake bahasa baku kadang kayak belum,sekali,lapar"
"Ya thats why gue ngomong cepat"
"Lu juga bisa english ya?"
"Iya lumayan. Gue udah sering pindah negara dan sekolah. Jadi soal menghafal bahasa buat gue tidak terlalu sulit lah"
"Hmm, IQ lu berapa?"
"Kecil kok. 150"
"Wah. Kita beda 5"
"Emang lu berapa?"
"155"
"Wah pintar yaa"
"Hahah lu beneran orang korea ya?"
"Iya asli kok"
"Wah ganyangka punya temen orang korea"

Akhirnya gue mulai melupakan natasha..

Si alona ini anaknya lucu dan ngegemesin. Dia juga demen banget ngajakim gue nonton drama korea. Awalnya sih ga seru lama lama enak juga. Hahah gue jadi kecanduan nonton korea. Apalagi kalo di temenin alona yg perasaan nya keaduk-aduk gara-gara nonton drama. Alona nangis dan ketawa sesuai isi hati pemeran utama drama korea yg dia tonton. Lucu banget deh kalo diperhatiin.

Berarti gue merhatiin alona dong ya?

Alona juga sering ngajakin gue makan makanan ala korea yg dia bikin sendiri. Kadang enak kadang kaga. Alona suka banget ngetawain muka aneh gue pas nyicipin makanan korea yg dia masak. Si alona ini anaknya tanggap dan pinter jadi cuma ngomong sekali doi langsung ngerti. Makanya enak main sama dia.

Beberapa kali gue menemukan tatapan sinis dari natasha yg menatap gue waktu lagi ngobrol sambil cekikikan sama si alona..

Dalem hati gue bilang "mampus lu"

"Tom"
"Ya?"
"Gue mau nginep dirumah lu ya"
"Loh tumben? Emang kenapa?"
"Gaboleh ya?"
"Boleh kok. Emangnya ada apa?"
"Gue ga mood ceritain sekarang. Nanti aja ya"
"Oke. Nanti gue tunggu digerbang ya"
"Sip"

Raut muka dan kelakuan alona ga seceria biasanya. Dia kenapa ya?

"Alona, lu pucet banget. Lu sakit?"
"Engga papa kok tom."
"Bener?"
"Iya bener"

Alona naik ke motor ninja gue sambil meluk perut gue supaya ga jatoh.

"Lon, tangan lu panas deh"
"Ah engga kok"
"Lon"
"Oi lon"

Alona pingsan woy! Gue ngegas dan sampe dirumah gue dan langsung teriak..

"Maaaaaaaaaah"
"Apaan sih orang lagi masak"
"Alonaaa ini buset"
"Astaga anak orang kamu apain"
"Dia pingsan tadii.. dia mau nginep disini"
"Yaudah bawa ke kamar tamu gih"

Gue gendong alona ala bridal dan nyelimutin dia ala drama korea. Tapi mukanya merah banget kayak udang rebus dan jidatnya panas banget. Mungkin gue bisa masak aer diatas jidatnya trus bikin telor rebus?!

Oke, mamah gue yg lagi masak akhirnya nyuruh gue ngompres si alona pake air es. Mama juga masak bubur buat alona.

Mama gue emang baik sama semua temen temen gue dari yg waras sampe ga waras. Apalagi kalo cewe, udah kayak anaknya. Disayang banget.

"Yaudah mama aja yg rawat alona. Kamu mandi,ganti baju trus makan dulu gih entar malah sakit"
"Oke ma. Titip alona ya"
"Iya aduuh romantis amat sih"
"Apaansih mama"
"Berasa nonton drama korea"
"Ma," gue berikan tatapan pengen makan emak gue
"Iyaiya udah sana"

Gue melakukan hal-hal yg mama gue ucapkan tadi.
1. Mandi
2. Ganti baju
3. Makan

Setelah itu gue ngeliat mama gue kayak ngomong ke alona tapi alona belom sadar.

"Sayang, anak tante yg satu-satunya itu keliatan care sama kamu. Tante tau kamu denger di alam bawah sadar kamu. Tante cuma mau bilang, kalo kamu sayang sama tomo juga tolong jaga dia dan kalau memang kamu ga sayang dia, jadikan dia sahabat terbaikmu. Tante akan sangat menghargai kamu kalau kamu melakukan apa yg tante sampaikan barusan. Karna tomo adalah pria ketiga yg paling tante cinta didunia ini."

Gue seketika terhura ngedenger pernyataan mama gue yg biasanya ngoceh,pake bahasa gaul dan suka banget ngegodain gue tiba-tiba ngomong serius. She's my everything. Mother.

Tuhan ga salah kasih gue ibu.
Mama adalah ibu terbaik dan tercantik didunia.
Gue janji gaakan mengecewakan mama.
Promise!

Husband In SchoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang