Kangen level 1000

18.4K 508 2
                                    

Leo pov

Kangen.
Kangen.
Kangen.

Cuma kata-kata itu yang berputar dikepala gue sekarang.

"Lit!"
"Eh, ko. Itu ruangannya. Cici lagi diperiksa."
"Kenapa dia bisa sama kamu? Dia baik-baik aja? Dia sakit? Litiya jawab!"
"Gimana aku mau jawab kalo koko nanya gapake titik koma gitu. Kan motong orang tua ngomong dosa."
"Oya maap. Yaudah jelasin!"
"Jadi semua berawal di hari koko ngebentak cici. Cici pergi ke rumah aku buat melarikan diri. Trus dia nginep sampe hari ini. Makannya ga teratur. Dia juga sering ngobrol sama semut dan kecoa terbang di kosan aku. Sumpah deh ko. Trus cici juga suka ngelamun sambil ngomong sendiri di jendela. Aku takut kejiwaan cici terganggu. Trus tadi pagi waktu mau ngampus, si cici tiba-tiba tergeletak di kamar aku. Mungkin dia kepeleset. Dia pendarahan sedikit. Masih sedikit tadi. Gatau kalo sekarang."
"Astaga."

Gue ngerasa gagal. Gagal banget. Gue takut dia kenapa-napa. Sayang, please baik-baik aja buat aku dan anak kita.

1 jam
2 jam

-dokter keluar-
-efek sinetron-

"Dok itu istri saya gimana? Dokter ngapain aja didalem? Astaga jawab dok jawab!!" Leo
"Sabar pak. Sabar. Istri bapak gapapa. Dia mungkin mengalami kegalauan akut. Soalnya dia ga pendarahan. Dek, sini" dokter
"Kenapa dok?" Litiya
"Itu yg kamu pikir darah sebenernya saos tomat. Jadi kakak kamu gapapa" dokter
"Oh baguslah." Litiya
"Ko, ternyata yg aku pikir darah itu senenernya,, saos tomat hehe"
"Heha hehe aje. Tau ga koko rasanya mau serangan jantung denger cici kamu pendarahan?" Leo
"Ya mangap." Litiya
"Mangap?" Leo
"Cici ama koko bloon nya ga beda jauh ya. Maap itu maksudnya" litiya
"Oh" leo
" berasa ngomong ama cici" litiya
"Hah apa?" Leo
"Oh, gapapa." Litiya

Gue dan litiya masuk ke ruangan istri gue.

"Sayang, kamu gapapa?" Leo
"Lit sini lit" valen
"Apaan ettdah" litiya
*bisik-bisik* "ngapain ini cengcorang disini?" Valen
"Gue yg nelpon. Abisnya gue pikir lu pendarahan ci. Ya gue panik lah"
"Lah lu kelewat bego. Ya emang lu gabisa bedain mana saos tomat sama darah? Lagian gue itu mau beresin saos tumpah dibaju sama lantai eh malah pusing trus pingsan. Bukan pendarahan. Aduh kalo bego jangan kelewatan." Valen
"Yaudah. Urus ae ni cengcorang. Gue gaikutan. Bhay. Tugas ae masi banyak" litiya
"He kunyuk!" Valen

Valen pov
Litiya jalan keluar tanpa peduliin suara gue. Ah sue banget nih. Gue harus pake taktik diem. Karna, menurut penelitian kalo cewe marahnya diem itu yg plaing marah banget. Gue coba deh. Tapi itu liat mukanya kayak keju basi. Baunya asem. Astaga dia nginep di tong sampah atau gorong" sih? Kasian banget. Matanya berkantong. Mirip kantong plastik item yg buat gorengan. Badannya kurusan.. kulitnya pucet kayak edward twilight. Jangan" dia berubah jadi vampir? Engga. Ga mungkin. Yakali. Untung masih ganteng walaupun buruk rupa keadaannya.

"Sayang. Aku kangen"
Gue masih diem ga bergeming.. pura-pura tidur..
"Aku tau kamu pura-pura tidur trus pake taktik diem seakan akan marah banget. Persis kayak hasil penelitian yg kita liat berdua di instagram waktu itu."
Eh kok gue lupa. Kan penelitian nya liat bareng. Saolo bedon banget deh gue.
"Maafin kek. Aku nakal. Aku janji akan ceritain sama kamu soal cewe itu"
Gue mulai mengingat kejadian waktu itu..
"Sayang. Aku ditelfonin dokter check up kamu. Dia bilang harus check up"
Gue masih diam...
"Sayang aku ada meeting. Aku pulang yaah!"
Dia ngacir ninggalin gue demi MEETING. ini mahluk apasi? Alien dari planet mana si? Yalord. Tolong hambamu yg kece ini. Please. Onegai.

Gue keluar kamar karna mau ngeliat punggung doi. Sumpah gue juga kangen. Kangen level 1000 ibaratnya. Argh.

"Tuhkan! Kamu pasti mau liat aku pergii!!! Haaha ketebak!" Leo
"Ketek busuk" gue

Kata pertama setelah pisah yg gue ucapkan. 'Ketek busuk'

"Aku beneran kangen banget sama kamu."
"Trus"
"Aku gasuka liat kamu jutek. Serem"
"Trus"
"Kamu tuh tukang parkir atau apasi. Jawabannya trus mulu ettdah"
"Ya udah"
"Au amat"
"Ish aku tuh kangen tapi kesel"
"Nah gitu dong. Ayok pulang. Aku jelasin siapa cewe itu. Dan semua masa lalu aku dari awal. Sebelum sampe aku kenal dan kita menikah dan pas kamu pergi"
"Iya. Tapi temenin makan bakso. Kfc. Trus beli eskrim. Pokoknya gamau tau. Harus!"
"Oke siap!"

Cara berbaikan gue dan suami gue adalah cara yg paling keren diantara cara lain. Yaitu, TRAKTIR MAKAN.

Gue depresi karena dikosan litiya gaada makanan layak buat bumil macem gue. Huft, kasian sekali anak muda itu.

Acara traktiran selesai.

-Dirumah-
"Aku mau cerita semuanya dari awal."
"Please.."
"Dulu, jauh sebelum mama kenalin kamu, aku cuma anak cupu dan culun disekolah. Dulu, waktu aku lagi jalan di sekitar lapangan basket aku ketimpuk bola basket dan langsung tewas, eh pingsan ditempat. Pas aku bangun, aku di uks. Disana ada pengurus uks namanya lyra. Dia ga culun. Dia populer dan ketua pmr disekolah. Terkenal karena cantik dan cerdas. Ditambah ramah murah senyum dan berwawasan luas. Dia keren banget. Waktu di uks itu cuma ada aku sama dia aja. Dia nanya kelas aku dan nulis nama aku trus telfon guru yg skrg dikelas biar aku dia absenin sakit. Abis itu, dia ngerawat aku. Setelah kejadian itu, aku dan lyra deket. Kami berteman baik. Berkat dia, aku ga cupu dan culun lagi. Bahkan aku ikutan populer gara-gara dia. Dia yg bikin karya ilmiah yg udah aku teliti jadi terkenal. Aku yg tadinya pake pomade dan kacamata tebel jadi berubah pake softlens dan rambut potong keren. Lyra yg merubah leo si culun menjadi leo yg keren. Di waktu prom night perpisahan, dia menyatakan cintanya sama aku. Tapi disaat itu, aku udah mengenal dan mencintai kamu walau kita belom ketemu. Aku nolak lyra karena kamu. Setelah perpisahan, aku denger kabar lyra kuliah dibelanda. Dan setelah itu aku ga pernah denger kabar dia lagi sampe saat ini. Dan ternyata tiba-tiba lyra nongol jadi resepsionis di rumah sakit tempat kamu check up kemarin. Gitu. Abis itu, ketika kamu pergi lyra nyamperin aku. Lyra minta tolong. Dia bilang dia ditinggal suaminya dan harus membiayai kebutuhan anak nya. Disaat itu, aku lagi gila gilanya nyariin kamu. Jadi aku tunda buat bantu dia sebelum denger keputusan kamu."
"Aku berasa didongengin loh."
"Serius, sayang"
"Iya iya bentar. Biarkan pikiran aku mencerna semua informasi tadi."
"Oh oke"
"Loading completed. Jujur, sebenernya alasan aku pergi ke rumah litiya dan gabilang siapapun itu karena aku CEMBURU. yap, aku cemburu kamu merhatiin wanita lain. Aku udah jatuh cinta sama kamu jatuh cinta yg sesungguhnya dan aku baru sadar setelah cemburu. Jujur lagi nih ya, aku kangen banget sama kamu. Tingkat kangen aku tuh udah level 1000. Aku cuma curhatin semua isi hati aku sama kecoa terbang dan semut semut di kosan litiya. Litiya yg sibuk kuliah jadi aku dikacangin. Dia ngampus mulu.."
"Iyaa aku tahu. Maafin aku. Aku janji gaakan biarin kecoa terbang dan semut semut itu jadi tempat curhat kamu lagi. Aku bakal jagain kamu sama calon bayi kita. Btw, kamu usg dulu ya. Check up juga. Aku pengen tau jenis kelamin anak kita."
"Hehe oke. Tapi ganti rumah sakit."
"Oh, siap bos!"

Husband In SchoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang