Hari ini, gue bangun dan ga ngeliat leo disebelah gue.
Di meja kecil, ada sebuat note..
"Sayang, maaf aku buru-buru. Aku udah morning kiss kamu kok :) nanti siang kita makan bareng ya.. aku pulang nanti siang masak yang enak ya. ILY"
Kok dia ga bangunin gue sih? Sebel banget argggggh bete tau ga
Gue merasa gue semakin alay dan lebay setelah hamil. Gue menyesal, pernah ngatain anak alay. Sekarang gue alay deh. Masa gue baperan mulu. Ish gue geli ama diri sendiri yalord.
Mana sendirian.. ugh
Gue masak, karna udah siang. Dan leo bilang mau makan dirumah.
Tenonet.. tenonet..
"Halooo"
"..."
"Oh, gituu"
"....."
"Iya gapapa. Belum kok belum masak"
"...."
"Iyaa aku ga marah"
"..."Gue dapet kabar dari leo kalo dia harus meeting sampe malem. Dia gajadi pulang karna sibuk. Mungkin karena dia terlalu banyak nurutin keinginan gue jadi sekarang tugasnya banyak. Semenjak hamil juga gue gaboleh kerja sampe melahirkan. Semua keluarga udah setuju buat hal itu. Karna gue sedang mengandung calon pewaris tunggal perusahaan keluarga.
Gue makan sendiri masakan gue karna gue gamau leo stress. Gue juga berusaha sabar dan ga baperan lagi. Gue takut leo benci sama gue karna sikap kebocahan gue ini.
Gue harus kuat! Jadilah bumil kece!
Karna rasa mager bertubi-tubi yang gue rasakan, gue memutuskan nonton drama korea yang judulnya "Descendants of the sun" telat banget gue sukanya. Ini udah 2016. Itukan terkenalnya pas 2015... ugh
Bukannya makin bahagia malah nangis-nangis alay. Jatuh sudah gelar penggemar drama korea elegan yg gue sandang. Gue nangis dan baper banget. Mana pemain nya ganteng dan cantik semua. Wuah gue makin mengutuk diri sendiri. Kenapa gue gabisa semulus mereka. Cowo aja kulitnya licin. Itu semut kalo mampir kekulit mereka berasa ice skating kali yak saking licinnya.
Abis nangis gue malah makin baper sebaper-bapernya padahal baru episode 4. Udah jam 7 dan leo belum pulang. Dia ga nelfon gue juga. To be honest, gue khawatir. Tapi yaudah. Gue tungguin dia disofa depan. Kenapa dia ga pulang".. please jangan berubah jadi bang toyib. Please.
Ketika bangun, gue udah dikamar dan udah, PAGI. Leo sudah lenyap alias berangkat kerja. Gue liat jam, loh? Jam 10 pagi? Ebuset. Istri macem apa sih gue..
Ada note di meja... #lagi
"Sayang, kamu kecapean ya? Maaf aku berangkat tanpa bangunin kamu :( aku harus ngejar meeting jam 6. Aku sarapan dikantor ya. Ily"
Kejadian kayak gini udah terjadi 2 bulan. Usia kehamilan gue yang menginjak bulan ke 2 dalam kesendirian.
Gue ga merasakan manja sama suami pas hamil. Gue merasa gagal jadi seorang istri. Gue ga pantes jadi istri. Gue ga masakin leo sarapan. Ga ketemu dia selama 2 bulan padahal tidur bareng setiap malem. Kadang, dia nginep di kantor. Berhubungan cuma lewat whatsapp gara-gara kesibukan di kantor. Gue kecewa.
Pagi ini, seperti biasa ada note yg diselip disela" susu ibu hamil rasa coklat. Gue nangis. Bahkan gue gatau, kapan orang yg bikinin susu ini pergi. Susu ini bahkan udah dingin. Karna hembusan udara ruangan.
Semiris inikah kehidupan gue yg sebenarnya?
Gue cuma bisa nangis dipojokan kasur. Kalo lantai, pantat gue suka sakit gitu. Makanya pindah ke atas kasur, lebih empuk.
Gue ibarat kecoa yg kehilangan antena. Gabisa komunikasi sama" siapa dan sekarat. Setiap hari nangis dan jarang makan. Ga ngabisin susu. Beneran kayak orang gapunya keluarga.
Emang keluarga gue di korea sekarang. Mereka stay disana. Gue sama leo juga berencana pindah ke hongkong atau singapur. Soalnya gimana ya, kerjaan disana juga banyak.
Mungkin kalo kita pindah kesana, gue akan lebih kesepian. Kerjaan gue dirumah cuma makan tidur aja. Persis kayak babi cuma lebih keren aja
Ini kenapa air mata demen banget ngucur sih, ini gue nangis mulu. Bengkak mata gue nih sialan.
Gue butuh belaian. Sebut gue jablay. Gue bahkan ga dibelai suami gue sendiri. Gue gangerti apa yang harus gue lakuin lagi.
Sedih,galau,bete semua jadi satu dicampur kayak es buah. Rasanya pahit. Pahit banget.
Gue dengerin lagu all of me seharian penuh. Udah lagunya miris, gue ngegalau, lagi sedih juga. Lengkap deh tinggal bunuh diri aja.
Eh, gue ga sebego itu .. gue gaakan bunuh diri! Selaw! Gue masih inget bayi kecil yg ada didalam perut gue, butuh gue lahirin.
Gue mau coba ngedance ala korea. Tapi gue inget. Kan hamil masa lompat-lompat.
Gue coba nyanyi. Suara fales.
Gue coba masak versi spontanitas. Gaenak. Buang-buang duit.
Gue coba beresin rumah. Mager.
Gue coba jalan-jalan sekitar komplek. Di godain tukang somay. Males ah
Gue coba senam yaiyaiyalah. Eh, males juga.
Gue coba main game. Mata gue sakit anjir.Gue gatau, mau ngapain. Akhirnya gue putuskan dengan menggalau dikamar kayak orang mau mati.
Gue putuskan hari ini nungguin leo pulang.
Jam 10...
Jam 11...
Jam 12...
Jam 3 ...Leo gajadi pulang, dia nginep dikantor.
Gue ga menyerah! Besok nya gue begadang nungguin lagi..
Jam 10...
Jam 11...
Jam 12...
Jam 4...Ternyata leo masih nginep dikantor..
Gue masih ga nyerah juga.. gue putuskan begadang lagi..
Dan... Gubrak!
"Sayang, kamu kenapaaa!!!" Leo
Samar-samar gue liat leo gendong gue. Dan gue denger suara, entahlah kayak ambulans?!
Gue gatau lagi setelah itu.."Argh kepala.." kata-kata pertama gue pas bangun
"Sayang? Kamu gapapa?" Leo
"Ini kamu!?"
"Yaiyalah, emang aku alien?"
"Serius. Ini dimana?"
"Rumah sakit"
"Ngapain aku disini?"
"Antri sembako. Ya sakit lah"
"Oh, loh kok bisa?"
"Mana aku tau, tadi pas pulang kamu udah tergeletak dilantai."
"Kamu, kemana?"
"Ha?"
"Kamu kemana aja?"
"Aku, kerja""AKU KANGEN SAMA KAMU." Gue
Gue teriak ke leo. Tepat didepan mukanya. Gue cape memendam perasaan kayak gini. Dia malah ga peka-peka.
"Sayang. Maaf aku ninggalin kamu 2 bulan ini. Maaf melupakan kamu dan aku juga tau kalo kamu udah masak waktu itu. Aku tau kamu begadang 3 hari nungguin aku. Kamu begini gara-gara aku. Aku tau sebagai suami aku ga pantes buat wanita sebaik kamu. Maaf"
"Boleh aku tau alasan kenaoa kamu begini 2 bulan ini?"
"Selama 2 bulan ini perusahaan kita mengalami penurunan drastis banget. Aku sebagai pemimpin yg paling bekerja keras. Jadi, aku sampe nginep di kantor. Maafin aku ya"
"Apa itu karena kita honeymoon?"
"Engga kok. Emang perusahaan kita mengalami penurunan drastis yg gabisa di tolerir lagi. Makanya jadi kayak gini."
"Aku kangen kamu. Morning kiss. Senyuman kamu. Tubuh kamu. Aroma kamu. Semuanya"Disitu gue dan leo berciuman karena kerinduan kita berdua.. kerinduan yg semacem orang ldr. Rasanya semua terbayar. Semua yg gue lakuin. Semua terbayar. Gue kangen pria ini. Pria yang hamilin gue, nikahin gue, mencintai gue.
I will always love you, until we die. Until our child have child. Until the God want call us.
Cinta itu bagaimana kita saling mengerti, memahami dan ga egois. Karena, cinta sejati adalah cinta yg gaakan pernah berakhir tanpa persetujuan Tuhan. Artinya, hanya Tuhan yg mengizinkan bolehkan cinta sejati itu berakhir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Husband In School
RomansaBagaimana rasanya menikah sama guru muda yg cerdas? Punya calon suami yang satu sekolah sama kita? Feeling so weird. But, its fun and the end we falling in love each other. Ada part yang di private, so follow me to read it yaa!!! Tenang aja, yg di p...