Alona's Sadness

10.2K 346 7
                                    

"Hoaaam"
"Eh udah bangun, makan dulu nih"
"Eh tom gue kenapa?"
"Lu tadi pingsan pas perjalanan pulang ke rumah gue dimotor"
"Yah ampun maaf ya tom jadi ngerepotin"
"Selaw kayak sama siapa aja deh lu"
"Tom"
"Hah?"
"Lu pasti bangga banget ya punya mama kayak tante valen"
"Iya lah bangga banget. Eh tapi jangan bilangin dia. Nanti geer lagi haha"
"Kalian itu keluarga yg bahagia banget ya"
"Loh lu bahagia juga kan? Buktinya gue ga pernah liat lu sedih"
"Tom, seseorang yg kelihatan bahagia bukan berarti dia beneran bahagia. Kadang dibalik keceriaannya dia lagi berusaha nyembunyiin kesedihan yg dalem banget"
"Iya sih.. berarti lu lagi nyembunyiin kesedihan lu?"

"Eh alona udah bangun"
"Ah tante iya nih. Makasih yaaa tan udah dibikinin bubur. Jadi gaenak ngerepotin"
"Aduh sayang gapapa lagi. Santai aja anggep rumah sendiri ya. Jangan sungkan main dan nginep. Oiya, om juga lagi tugas di singapur jadi kamu bisa sekalian temenin tante. Sekolah kalian kan libur seminggu"
"Iyaa tan. Nanti kita masak bareng lagi yaah"
"Iya deh. Yaudah makan buburnya dulu yaa"

"Tadi apa pertanyaan lu tom?"
"Ah engga gue lupa. Gajadi deh hehe. Makan dulu gih"
"Oo.. oke"

"Lon nonton lets fight ghost yuk"
"Ooo iyaaa kita belom ngelanjutin nih haaha"
"Iyaiya kmaren kita sampe episode 8 kan ya?"
"Iya"

Author pov

Tomo meletakkan tangannya secara tiba-tiba di jidat alona.

"Lu masih panas lon"
"Gue udah gapapa kok."
"Kita ke rumah sakit aja yuk"
"Engga gausah tom gue gapapa. Nanti tidur sebentar juga sembuh kok"
"Lu yakin?"
"Yakin tom"

Alona kembali tidur dan tomo keluar dari kamar tamu dan langsung menemui ibunya.

"Maa"
"Apa?"
"Kayaknya alona ada masalah keluarga deh"
"Iyaudah biarin"
"Lah kok biarin?"
"Itukan urusan keluarganya dia. Kita gaboleh ikut campur dong. Setiap orang punya privasi yg gaboleh kita masuki sembarangan, tom."
"Tapi ma"
"Udah ah. Belajar sana. Biar tambah pinter. Nanti kamu nanya mama mulu jadi dongo lagi"
"Iyaiya"

Tomo akhirnya mau masuk ke kamar alona dan mengecek suhu tubuh alona serta membawa teh hijau hangat untuk alona. Tapi,,

"Hiks hiks"
Tomo untuk pertama kalinya mendengar dan melihat secara ekslusif wajah sedih dan airmata alona. Alona menangis!

Tomo enggan masuk karna takut membuat kejadian awkward (baca : canggung)

"Eomunie, alona cape. Alona ga mau pulang ke korea" ujar alona ditelfon
"........"
"Eomunie alona punya seseorang yg alona sayang disini. Alona nyaman disini"
"........"
"Eomunie.. pokoknya alona gaakan mau pulang ke korea titik!"

Alona menutup telfon secara sepihak.

"Aku gamau pulang ke korea. Disini sepuluh ribu kali lebih nyaman daripada di korea walaupun internetnya lemot. Huft, apalagi ada tomo yg selalu perhatian dan baik sama aku."
Ujar alona ngomong sendiri

Alona mengeluarkan bonek beruang pink berukuran sedang yg dia dapat ketika main ditimezone bersama tomo. Dan berbicara pada boneka beruang yg dinamakan mori.

"Morii aku harus gimana ya, eomunie nyuruh aku pulang ke korea. Tapi aku gamau. Aku lebih suka disini. Ada tomo dan teman teman yg baik sama aku. Di korea aku selalu dibully. Aku gamau ke korea. Tapi eomunie tetep maksa melulu."

Alona menitikkan airmata nya lagi.

Tomo pov

Sedih aja cantik. Apalagi bahagia ya.

Astaga gue mikir apa sih?! Tapi alona beneran cantik banget. Ahh gue harus gimana ya.. gue gamau pisah sama alona. Dia terlalu sempurna untuk dilepaskan.. #anjay

Knock knock

"Alona"
"Tomo!?"
Alona langsung ngapus airmata nya. Tetep aja ketauan orang mukanya merah gitu apalagi idung nya
"Kenapa tom?"
"Lu mau cerita masalah lu sama gue ga?"
"Hm"
"Gue siap dengerin apapun itu."
"Tapi"
"Kalo lu gamau cerita ya gapapa. Tapi jangan nangis lagi"
"Kenapa?"
"Lu terlalu cantik untuk nangis. Lu akan jauh lebih cantik kalo lu ceria lagi"
"Yaudah gue mau cerita. Tapi pertama gue ganyaman pake sebutan gue-elo. Jadi gue bakal pake aku-kamu"
"Okeh setuju"
"Aku disuruh pulang ke korea sama eomunie. Eomunie artinya mama. Aku disuruh balik ke korea soalnya keuangan keluarga udah mulai membaik. Jadi sebenernya kepindahan aku ke indonesia karena aku dan keluarga mengalami krisis keuangan yg berat. Makanya aku pindah kesini sampai semua membaik. Karena sudah membaik, i must comeback to korea. But, aku gamau karena i think i have you. Kamu selalu ada buat aku dan ngajarin aku banyak hal about indonesian culture. Im proud to being here. Indonesia is beautifull country with all their people and culture. Makanya aku gamau balik ke korea. I need to learn more about indonesia"
"Tapi mama kamu tetep maksa kamu buat balik?"
"Yaa thats why im crying. Aku gamau ke korea lagi tom. Disana aku cuma dibully dan karena kecerdasan aku dalam menghafal makanya aku dibenci. Memang menyenangkan bisa menjadi yg terpintar tapi aku ga punya teman karena kepintaran aku. Kalo aku menurunkan nilai, aku akan dipukul eomunie dan dihukum berlutut 1 hari 1 malam. Tapi disini, justru sangat menyenangkan menjadi yg terpintar karena punya teman banyak dan semua orang humble sama aku termasuk kamu"
"Pertama nih. Kalo ada masalah, jangan disembunyiin. Ceritain sama aku ya. Kedua, kamu harus jelasin dengan baik sama mama kamu. Supaya kalian ga bertengkar kayak tadi. Ga baik tau. Lagian dia itu kan orang yg melahirkan kamu dan membiayai kamu sampe sekarang. Masa iya kamu marah-marah sama dia?"
"Do you want go with me to korea?"
"Hah?!"
"Aku bakal bilang ke eomunie penyebab aku stay di indonesia. Because of you i want stay any longer in indonesia"
"Tapi"
"Kalo kamu gamau. Mungkin aku gabakal balik lagi ke indonesia"
"Huft aku tanya mama ku dulu ya"
"Okay"

"Ma aku"
"Udah mama udah tau. Yaudah gih sana pergi. Jagain ya si alona. Bawain mama oleh-oleh. Trus ambilin bunga sakura yg bagus. Udah gitu jangan lupa salamin mama sama keluarga nya alona. Jangan lama" 3 hari aja. Soalnya kamu harus sekolah"
"Hah?! Mama kayak dukun. Sumpah"
"Yaudah gih beberes. Tiket udah mama booking. Garuda indonesia"
"Buset dah ma.."
"Besok kamu berangkat. Bilangin alona ya"
"Aku gabisa berkata-kata lagi loh ma."
"Iyalah. Kamu bangga kan punya mama sekeren mama kamu ini? Hahah the only one nih"
"Mama beneran keren! Wuuuuu"

Liatkan?
Akhirnya gue bilang langsung sama mama kalo dia adalah mama terkeren yang pernah ada di muka bumi yg disediakan khusus buat gue doang. She is the best.

Sekali lagi, sayangi mama kalian semua karena mama kalian punya sisi keren tersendiri yg khusus buat kalian doang. Jangan sampe bikin mama kalian kecewa gara-gara kelakuan kalian. Bikin mereka bangga pernah berjuang antara hidup dan mati waktu ngelahirin kalian.

#author_bijak
#kesambet_mario_teguh
#cinta_mama

Husband In SchoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang