Panitia Ospek

11.9K 1.8K 280
                                    

Hai gue balik lagi dengan req dari kasper06. Gue tau lo lo pada pasti kangen gue:)

"Eh serius dia Kak Mingyu?"

"Hah? Mingyu yang beken itu?"

"Jir ganteng banget!"

"Gila, beda banget ya sama dulu."

"Gak salah masuk kampus nih gue."

"Kating gans sial."

Gue cuma bisa ketawa manja denger bisikan mereka yang kelewat keras. Gila, bisikan aja kayak gitu apalagi teriakan? Bisa budeg kali kuping gue.

"Gyu, mending lo jauh-jauh sana. Bisa gak konsen tuh peserta ospek. Pak rektor bisa kalah sama lo," kata Junghan setengah ngusir gue.

Gue natep Junghan males. Kok jadi gue yang disuruh pergi sih? Gue kan panitia disini. Salahin mata mereka dong yang jelalatan liat gue.

"Yah, udah konsekuensi kali. Siapa juga yang milih gue jadi panitia."

"Iyaiya mantan artis. Percaya gue."

Lagi-lagi gue ketawa. Yah, gue emang artis sih. Dulu, jaman gue masih SD. Lo semua pasti tau ajang pencarian bakat kan? Nah, gue pernah ikut tuh dan alhamdulillah gue masuk 6 besar sehingga gue bisa nongol di tv.

Tapi itu dulu gengs. Sekarang gue hidup normal kok. Gue mahasiswa yang sangat peduli absen dan tugas kuliah. Haha.

Awalnya gue males banget ikut panitia ginian. Tapi si ketua BEM (alias Seungcheol yang kebetulan temen nongkrong gue) maksa gue buat daftar jadi panitia. Katanya sih supaya ada daya magnet gitu. Yah,  gue gak bisa nolak dong ya. Namanya juga temen. Dan kenyataannya emang gue kayak magnet yang bisa menarik kaum hawa mendekat ke gue. Hehe.

"Dik, waktunya makan siang ya," kata MC di panggung.

Gue kira mereka bakal berebut ambil makanan, tapi gue salah. Mereka malah menghampiri gue sambil pegang hape dan tongsis. Gila, bisa penyet nih gue kalo begini caranya.

"Kak Mingyu minta foto!"

"Kakak yang ikut pencarian bakat itu kan ya? Iiih sekarang udah besar yak."

"Duh ganteng banget!"

Gue cuma bisa tersenyum sambil mengangguk. Yalord, gimana fotonya mau ganteng kalo gue didesek kayak gini? Yang ada wajah gue ngeblur kali. Mereka jahat ih.

Sesi foto-foto pun berjalan cukup alot. Bahkan ada beberapa cewek yang berantem gara-gara pingin selfie sama gue. Astaga. Parah emang.

"Yang disana! Kalian kira ini jumpa fans apa! Segera ambil makan siang kalian lalu duduk di tempat masing-masing!" teriak MC dengan micnya.

Makasih Seungkwan udah bikin kuping gue double budeg. Udah suara dia kayak toa, guenya berdiri di deket speaker lagi. Gue sayang lo Seung.

Semua cewek yang mengerubungi gue langsung mendesah kesal. Gue cuma bisa tersenyum sambil bilang, "nanti kita sambung lagi ya, Dik." Haha.

Suasana pun kembali kondusif. Beberapa orang (cowok tentunya) udah pada kembali duduk di tempat masing-masing sambil menyantap makan siang mereka.

But, wait. Kok ada satu cewek terdampar duduk sendiri sih? Dia gak ikutan antri selfie ya? Eh? Serius? Dia gak nge-fans gue?

Gue pun mendekati dia yang lagi asik memakan makanannya. Gila, lucu banget nih adek tingkat. Makannya lahap banget. Wkwk.

"Siang, Dik. Gimana makanannya?" tanya gue basa-basi. Dia natep gue sambil mengunyah makanan di mulutnya.

"Enak,kak," jawabnya lalu kembali sibuk dengan aktivitasnya.

Anjir. Gue dikacangin? Sialsial. Baru kali ini ada cewek yang gak nangis kejer pas liat gue.

"Kamu gak mau foto sama aku? Kebetulan aku lagi gak sibuk nih," tawarku. Kan gue harus baik sebagai mantan artis.

"Emang harus ya, Kak? Gak wajib, kan?" tanyanya setengah bingung. Yalord, nih bocah nyebelin dan gemesin di saat yang bersamaan.

"Kalo buat kamu wajib, Dik. Biar kamu selalu inget wajah aku." Tsaaah, pinter banget gue ngerayunya. "Eh pake hape aku aja deh. Nanti aku kirim ke line kamu."

Wanjirrrr cerdas! Bisa selfie bareng sekalian dapet id linenya. Duh, selain ganteng gue--

"Boleh. Tapi ada syaratnya, Kak."

What? Gila. Kok jadi dia sih yang ngajuin syarat? Ck, gapapa deh berjuang dikit gak ada salahnya kan?

"Okedeh. Apa, Dik?" tanya gue semanis mungkin. Jir dia senyum. Anjay cantik banget.

"Minta id linenya Kak Seungcheol! Aku nge-fans banget sama dia, Kak."

Gue kicep. Mata gue menerjap beberapa kali. Gue cuma bisa diem sambil mencerna kata-katanya.

Dasar Seungcheol tai badak!

***

Baru kali ini gue ditolak cewek. Rasanya sakit😭😭😭

Oya cuma mo bilang kalo lapak sohib gue uda buka. Cek Jena Nuna ya. Gue juga ada disono jadi cameo aja wkwkwk.

Yodah jgn lupa jejaknya aja dah. Gue sayang lo lo pada:)

Mingyu AsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang