Montir

7.5K 1.2K 190
                                    

syalalaa akhirnya w kambek setelah skian lama dianggurin:")

gimana om wonu? puas sama endingnya kan? behahaha! jgn lengah btw, bekos msih banyak project menanti:)

pireding!


Suara kasak-kusuk langsung membahana saat gue ngusep jidat sama wajah gue yang penuh peluh.

"Anjir gantengnya gak selow!"

"Huhu roti sobek!"

"Ototnya saoloh bikin ngiler."

"Montir terpanas ini mah."

"Rela gue ke bengkel tiap hari kalo masnya ganteng gini."

Gue ketawa manja aja yekan. Gue sadar kok kalo kegantengan gue bertambah ratusan kali lipat waktu keringetan begini. Apalagi gue cuma pake kaos putih tanpa lengan plus celana jeans sedengkul. Beuh, mengundang nafsu.

Oya, btw ada ralat yak. Gue bukan sekedar montir. Gue pemilik bengkel besar ini. Yakali cogan kayak gue cuma montir. Lucu yekan.

"Elah coba lu handle deh. Masa apa-apa gue."

Gue yang lagi asik benerin mobil salah satu pelangan langsung tertarik ama pembicaraan duo keong racun, Seungkwan-Dokyeom.

"Etdah, bentar doang cuma nembel ban. Gue masih sibuk ngurusin mobil di depan noh," kata Dokyeom.

Sebagai bos yang baik, gue gak mau liat anak buah gue tengkar. Gue pun memutuskan buat ninggalin kerjaan gue sebentar buat nyamperin mereka.

"Ada apa nih?" Tanya gue. Wajah Seungkwan-Dokyeom yang awalnya tegang mendadak makin tegang.

Elah, pikir gue guru bk apa.

"Ini pak si Seung-"

"Kok gue sih!"

"Lha masa gue?"

Buset mereka ribut lagi. "Udah udah! Jangan cek-cok disini ya! Banyak pelanggan, gak enak diliat!" kata gue. Mereka pun kicep. "Cerita ada apa."

Dokyeom natep gue takut-takut. "Jadi gini pak, ada mbak-mbak baru aja dateng. Ban sepeda motornya bocor gitu. Na-"

"Nah, masa dia minta saya buat gantiin kerjaan dia sih! Emang saya gak sibuk apa!"

Busyet si Seungkwan nyamber aja. Orang belom selese ngomong juga.

"Saya kan minta tolong pak. Kasian mbaknya buru-buru ke kampus. Saya lagi banyak kerjaan. Dia noh nganggur."

"Eh gue gak nganggur ya! Lo pikir yang jejer-jejer di sana apaan? Tamiya?"

Mereka pun ribut lagi. Astagah, bisa berabe diliatin pelanggan gue.

"Stop! biar gue yang nanganin. Cuma ban bocor kan?"

Duo keong racun kicep lagi. "Tapi pak-"

"Udah kalian kerjain job masing-masing," potong gue terus ninggalin mereka. Yodah gue aja yg ngalah. Bos yang baik kudu talk less do more yekan.

Gue pun langsung ke depan bengkel. Maklum, bengkel gue ini cukup luas. Jadi bagian depan itu buat mereka yang baru aja nyampe, semacem registrasi gitu. Nah di bagian belakang buat pengerjaannya.

"Yaaah mas Mingyu kok pergi sih!"

"Iyanih lagi asik liatin juga."

Ibu-ibu mulai protes pas gue ninggalin mereka. Haha, sabar ya. Gue kan pergi bentar doang.

Gue nyamperin seorang cewek yang membelakangi gue. Insting gue sih bilang kalo dia cewek yang Dokyeom maksud. Motor matic-nya ada di sebelah dia. Gue liatin bannya. Emang bocor sih yang belakang.

"Permisi mbak, ada yang bisa saya bantu?" tanya gue. Bagai slow motion, cewek itu balikin badan. Mata gue ketemu sama mata dia.

Subhanallah. Nikmat Tuhan mana yang mau gue dustain!

"Ini mas, ban motor saya bocor," jawab dia. Wajahnya yang khawatir manja itu berhasil buat gue makin terpana. "Mas bisa agak cepet gak benerin bannya? Soalnya saya buru-buru nih ada kuis di kampus."

Gue ngangguk. "Bis-"

Eh bentar. Hmm, nambal ban mayan lama sih. Sepuluh menit belom tentu kelar kan. Tapi kesian juga nih cewek.

"Gak bisa ya mas? Duh, mati deh gue," katanya.

"Emang gak bisa mbak. Nambal ban lumayan lama."

"Kan! Ck, sial banget gue hari ini," gumamnya.

Gue ketawa pelan. Udah cantik, bertanggung jawab lagi. Bayangin, disaat kayak gini dia masih mikirin kuis di kampus loh! Kalo gue jadi dia mah, masa bodo. Mending bolos aja.

"Saya ada ide sih mbak."

"Apa mas?"

Gue senyum tipis. "Saya anter ke kampus gimana? Nanti saya jemput mbak sekalian. Motornya pasti udah beres pas mbak selesai ngampus."

Dia mikir sebentar. Btw gue pinter modusin juga ya. Gak salah emang.

"Serius gak ngerepotin?"

"Gak lah mbak. Saya ikhlas kok"

Ikhlas banget malah! Lahir batin deh pokoknya.

"Yaudah deh mas. Makasih ya," jawabnya. Senyum gue makin lebar. Sebelum tangan gue ambil kunci mobil di saku, ide buat modusin dia kembali muncul di otak gue.

"Mbak gak minta nomer hp saya? Nanti tinggal sms aja kalo kuliahnya udah selesai."

Dan gue pun dapet nomer hape plus tau nama dia gara-gara ide cemerlang gue. Yah mau gimana lagi. Punya wajah ganteng adalah berkah yang harus gue syukuri.

***


hai para penggemarku! btw udah tau belom kalo si sunyoung punya lapak? buat yg blm tau, mampir deh di lapak dia judulnya "adek". dia gamau kalah tenar sama gue btw:)

yodah sekian yak. jgn lupa tinggalkan jejak cinta kalian buat gue:)

Mingyu AsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang