"Kamu kenapa sih sayang? Dari tadi makanannya di aduk - aduk aja?" ujar Delon. Dia pacarku yang sedang kuliah di Surabaya, main kesini di waktu libur. Jujur saja, aku sampai lupa bahwa aku masih punya pacar.
"Gak apa - apa" jawabku singkat. Aku memang sedang tak berselera untuk bicara, makan bahkan berbuat apa - apa. Lagi Mager lah pokoknya. Jangan tanya kenapa deh, aku lagi Bete!
"Lagi ada masalah?" Delon mengenggam tanganku, aku meliriknya malas.
"Gak ada. Gimana kalau kita pulang aja?" tawarku
"Lo kok pulang? Kita kan baru makan, bukannya kita mau nonton habis ini?" ujar Delon mengingatkan, aku bangkit dari kursiku.
"Aku udah kenyang sama pertanyaan kepo - mu! Kamu nonton sama cewe lain saja, aku mau tidur!" ujarku langsung meninggalkan Delon di caffe itu. Beberapa menit kemudian Delon sudah menyusulku, menarik lenganku
"Sayang, aku anter pulang yuk. Tadi kan aku yang jemput" ujarnya. Berhubung sudah malam, mencari taxi susah dan gak mungkin aku pulang jalan kaki, aku menurunkan egoku dan mengikuti Delon menuju mobilnya"
Aku malas berbicara dan memilih menatap keluar jendela dan Delon sepertinya paham sehingga tidak mengangguku
... Jadikan aku yang kedua, buatlah diriku bahagia. Walaupun kau tak'kan pernah ku miliki selamanya...
Alunan lagu Astrid menggema di dalam mobil, itu ringtone ponselku. Aku merogoh tas hermesku dan ku ambil ponselku. Menatap aneh dengan nama yang tertera. Jasson Calling
"Halo?"
"Hai Silva, lagi dimana?"
"Jalan, kenapa?" jawabku datar
"Duh, aku bbm gak di bales. Boleh aku minta pin nya si kembar? Yah Vany aja boleh gimana?"
"Buat apa?"
"Makanya kamu kuliah donk, udah 4 hari gak kuliah ini. Udah nanti aku ceritain, pulsa sekarat nih. Kirim via bbm ya, dinda" ujarnya lalu panggilan terputus.
Aku mencari kontak Vany setelah menemukannya aku mencopy pin itu dan mengirimkannya pada Jasson tanpa berniat bertanya lebih jauh. Males.
Bip!
Ponselku berbunyi lagi, tapi bukan dari Jasson tapi dari Vany
Vany
Fri 21.39
Silva
Tau gak!!Fri 21.40
Apa?Fri 21.42
Jasson invite pin aku!!
Astaga 😆😆Fri 21.44
Dia nelpon aku
Nanya pin kamuFri 21.45
Astaga!
Kok bisa sih?
Makasi yah mak comblangkuFri 21.50
Oke 👍Rasanya gimana? Bete banget keles. Ngapain juga si Jasson pake invite pin nya Vany. Mau pedekate? Dih! Kenapa juga aku repot ngurusin si Jasson, belum tentu juga kan aku jatuh cinta beneran sama tu cowo katrok?
"Sayang?" panggil Delon membuatku kembali ke dunia nyata
"Eh ya?"
"Udah sampai" ujarnya dengan tersenyum. Aku mengangguk dan membuka pintu mobilnya. Namun tanganku dipegangnya
"Sayang,aku jauh - jauh ke Jakarta pengen ketemu kamu. Kok kamu buru - buru banget sih pulang? Kita baru ketemu sebentar. Aku kangen kamu Silva" rengeknya manja. Jiah! Males bingit.
KAMU SEDANG MEMBACA
PLAYGIRL TOBAT
HumorGimana jadinya, bila seorang wanita cantik, muda dan pandai memikat hati para pria kini jatuh cinta? Bahkan jatuh cinta dengan pria yang jauh dari kata tipe idamannya. Apa yang akan di perbuatnya, saat mengetahui sang pria tidak meresponnya sama sek...