Aku dan juga ibuku baru saja pindah ke rumah orang tua ibu karena ayah dan ibuku sudah bercerai sekarang. Ibuku memutuskan untuk tinggal di Seoul dan menetap disana. Dan, hari ini adalah hari pertamaku masuk ke sekolah yang sudah ibuku pilihkan untukku.
"Yak. Sayang,cepatlah bangun nanti kamu terlambat kesekolah." kata wanita paruh baya yang setiap harinya aku panggil eomma cantik itu.
"Huah. Aku masih ngantuk eomma bangunkan aku nanti saja ya, sepuluh menit lagi." kata Ara dengan mata yang masih tertutup.
"Ayolah kamu sudah tidak punya waktu, cepatlah bangun atau kamu akan terlambat kesekolah dihari pertamamu." Aku pun masih tetap melanjutkan tidurku dan ibuku pun akhirnya menyerah untuk terus membangunkanku.
"Cepat bangun dan langsung mandi ibu akan menyiapkan sarapmu dibawah ok." Ibuku pun pergi untuk melanjutkan aktivitasnya.
Aku pun hanya mengangguk pelan dengan mata yang masih sayup dan menuju kekamar mandi segera.
"Cepatlah turun dan sarapan sini." Kata ibuku dari bawah
Tanpa menjawab panggilan ibu tadi aku pun segera menuju keruang makan.
"Sayang,hari ini hari pertamamu masuk sekolah jaga diri baik-baik ya, jangan berbuat yang aneh-aneh disekolah,jangan nakal ok."
"Ya. Eomma aku bukan anak kecil lagi, aku sudah tau apa yang harus aku kerjakan sekarang." kataku dengan mulut yang penuh dengan makanan
"Baiklah sayang, ibu percaya kok sama anak ibu yang paling cantik ini. Ayo kita berangkat, nanti kamu terlambat ibu akan mengantarmu kesekolah hari ini dan setelah itu ibu akan berangkat juga."
"Eomma memangnya mau kemana?" kataku pelan.
"Eomma hari ini juga harus bekerja sayang,diperusahaan pamanmu. Eomma diterima bekerja disana untuk menggantikan posisi pamanmu karena pamanmu harus mengurusi perusahaan lainnya."
"Eomma pasti sangat sibuk nantinya?" kataku dengan wajah yang sedikit menunduk menandakan aku sedikit sedih karena aku takut kalau ibuku akan sibuk bekerja dan tidak mau mengurusku lagi.
"Sayang, kalau eomma nanti sibuk eomma janji eomma tidak akan melupakanmu kok eomma akan pintar-pintar membagi waktu nanti. Eomma janji, sesibuk apapun pekerjaan eomma nanti, eomma tidak akan melupakanmu. Ya sudah ayo kita berangkat, nanti kamu terlambat." eomma masuk kedalam mobilnya
Akupun mengikuti ibuku masuk kedalam mobil. Didalam perjalanan tidak ada kata yang mewakili perbincangan kami karena kami masih sibuk dengan fikiran kami masing-masing. Sampai akhirnya mobil ibuku sudah terpakir didepan gerbang sekolahku.
"Kita sudah sampai." kata eomma memecah lamunanku
"Eomma aku masuk dulu ya."aku pun keluar dari mobil
"Sayang?"
"Iya." kataku sambil menoleh kebelakang
"Jaga diri baik-baik ya dan jangan berfikir aneh-aneh tetap tersenyum dan jangan melakukan hal-hal yang eomma tidak suka. Eomma sayang kamu. Eomma janji akan meluangkan waktu untukmu." kata eomma yang sepertinya mengerti apa yang sedang aku fikirkan dari tadi.
"Iya. aku juga sayang eomma."
Plis vote dan commentnya ya? 😄
Maaf kalau ceritanya sedikit aneh 🙏✌
Khamsamnimida. ❤👏
KAMU SEDANG MEMBACA
Promise (Kim Taehyung)
FanfictionKisah ini bercerita tentang janji yang dibuat namun terlupakan karena ada pihak ke3. Awalnya dia berpaling dengan janji itu namun karena ketulusan sang gadis akhirnya mereka bisa bersama-sama kembali.