"Ini sol motor kak Wonwoo."
Gue lagi di parkiran bareng Hansol, sejak kejadian Hansol ngasih tau kalo si kampret itu jadian sama cewek lain gue udah gak pernah berhubungan lagi sama dia.
Dia aja gak pernah chat gue.
Kesel? Banget.
Sekarang gue mau bales dendam, mau kempesin ban motor si krempeng ini.
"Yakin nih Din?"
"Iya anjir tuh helm nya aja sama." Eh soal helm, kebetulan gue bawa gunting.
Gue mau acak-acak daleman helmnya.
"Din buruan elah udah mau bel balik." Suara Hansol ngagetin gue yang lagi asik banget guntingin busa didalem Helm si kurus ini.
"Ya allah, dinda tau ini dosa tapi dosaan kak Wonwoo dong ya jadi tolong ngertiin." Batin gue.
"Udah, ayok ke kelas!"
"Ban udah semua?"
"Udah tuh gue kempesin dua duanya."
"Saik lah Hansol ntar gue traktir cilor depan sekolah ya."
"Ngga mau lah udah susah begini gua maunya ayam kfc."
Hhhhhh bule pengeretan.
"Iya iya ntar gue kasih kfc sekalian abang-abangnya."
***
Gue sama Hansol sengaja balik duluan terus berhenti didepan gang keluar parkiran.
Mau ngeliat penderitaan orang dorong-dorong motor.
Hansol udah siap buat akting sok mau bantuin padahal dia yang udah berbuat dosa.
"Jangan ketawa ya lo." Gue wanti-wanti Hansol, takut dia keceplosan terus ngakuin perbuatannya.
Kan berabe.
"Iya elah, gue ga bego kok."
"Ga bego tapi oon ya."
Lalu gue dikeplak Hansol.
"Din din itu kak Wonwoo din sama kak Sohye!!!" Hansol nunjuk nunjuk sambil nepok pundak gue.
Gue nengok.
Dan bener, itu kak Wonwoo lagi ngos-ngosan soalnya dari tempat parkir ke gang itu agak nanjak jadi dia capek gitu.
Gue ketawa ngakak, dalem hati.
"Loh kak, kenapa motornya?" Hansol mulai dengan aktingnya yang ya boleh juga lah.
Gue cuma ngeliatin mereka tanpa niat buat negor sama sekali.
"Ini sol, ada yang iseng ngempesin ban sama bikin ancur helm gue."
"Lah kok bisa? Emang parkir dimana?"
"Di tempat biasa, tapi tukang parkir ga liat siapa-siapa katanya."
Yaiyalah gue sama Hansol udah profesional kalo masalah bikin tukang parkir ilang fokus terus malah sibuk perhatiin tv dibanding ngeliatin motor buluk lo kak.
"Kenapa ga sekalian aja dibikin ancur motornya." Sindir gue sarkas, kak Wonwoo cuma bisa ngeliatin tanpa jawab omongan gue.
"Songong banget itu mulut minta dijambak." Kak Sohye yang nanggepin, gue smirk ke arah mereka.
"Aduh aduh kasihan pasangan baru kita harus dorong motor sampe bengkel, padahal bengkel jauh." Ucap gue dengan nada ngeledek dan se-ngeselin mungkin.
"Butuh bantuan gak?" Hansol sepik nanya ke mereka.
"Gausah kali biarin mereka dorong itung-itung bulan madu. Udah yuk sol balik, PANAS DISINI." gue sengaja nekan akhir kalimat gue, sumpah sih gue pengen banget pake gunting gue buat acak-acak muka si krempeng dan nenek lampir disebelahnya ini.
"Yuk balik, duluan ya kak hehehehe." Hansol pamit sambil nyengir.
"Move on Din, lo tuh emang gak bisa sama kak Wonwoo." Bisik Hansol, pelan.
Aduh gue pengen nangis.........
KAMU SEDANG MEMBACA
Adik Kelas [Dino]
Short Story"Ya lo nya aja sih semedi terus dikelas sampe gatau kita punya adik kelas se-lucu itu di sekolah." "Anjir ah sol imut banget astaga gue suka, pokoknya lo harus bisa deketin gue sama dia!"