Rafasha dan Rafina adalah sepasang anak kembar yang sangat identik. Dari fisik, mereka hampir 100% mirip. Alis tebal, bola mata cokelat, hiding mungil, dan rambut hitam bergelombang. Dan saat mereka berbicara, suara mereka pun benar-benar mirip. Niskala. Tidak berbeda.
Namun, ada satu hal yang membedakan kedua anak kembar ini, yaitu Rafasha yang pendiam dan Rafina yang pandai bergaul. Saat mereka sedang berkumpul bersama keluarga misalnya, Rafina akan dengan sangat serunya bercerita tentang kehidupan sekolahnya, sedangkan Rafasha hanya akan berbicara jika ditanya oleh anggota keluarganya.
Seperti saat ini, Rafasha dan Rafina sedang berkumpul dengan teman-temannya. Ya, Rafasha dan Rafina bersekolah di sekolah yang sama, berada di kelas yang sama, dan juga ikut ekskul yang sama.
"Kemaren tuh gue hampir pengen nangis waktu ngerjain fisika! Gila! Susahnya itu loh!" Rafina bercerita tentang UAS nya yang baru selesai satu minggu yang lalu.
"Fisika gue udah nggak tertolong, Raf," kata salah satu teman Rafina, "Rafa, kalo UAS lo kemaren gimana?"
"Baik. Cuma ada masalah sedikit," jawab Rafasha singkat. Teman-temannya menggelengkan kepala. Mengerti bahwa Rafasha dan Rafina adalah dua orang yang berbeda walaupun mereka lahir dari rahim yang sama dan diwaktu yang hampir bersamaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
31 Days Writing Challenge
DiversosKumpulan cerita pendek yang akan di update setiap hari pada bulan Desember 2016 dengan keywords yang berbeda setiap hari nya. #31DaysWritingChallenge