Salsha yang mendengar ucapan orang tua aldi itu,tak dapat lagi menahan senyum kebahagiaan nya.
Dimana ia dan aldi akan bertunangan di depan makam kedua orang tua nya.
"salsha setuju om,tan,salsha seneng om dan tante izinin kita tunangan di sini,makasih tan om salsha bahagiaa",ucap salsha sambil memeluk mama aldi.
"yaudah sekarang kita pulang dulu ya sayang,kita persiapin semua nya",ucap mama aldi.
Salsha hanya mengangguk dengan senyuman yang terlihat di bibir indah nya itu.
Kini mereka dalam perjalanan pulang kerumah,karena tlah diputuskan aldi dan salsha akan bertunangan dua hari lagi.
****
Salsha memasuki rumah nya dan langsung menuju kamar nabila dengan senyuman yang tak dapat ia hentikan.
Salsha yang melihat adik nya sedang duduk memainkan laptop nya langsung memeluk adik nya dengan rasa bahagia.
"ehh kak kenapa dah,main peluk-peluk aja",ujar nabila yang kaget di peluk salsha.
Salsha melepas pelukan nya dari tubuh nabila dan langsung menunjukan wajah bahagia nya itu.
"kenapa sih kak senyum mulu? Lagi bahagia ya? Kakak dari mana sama kak aldi?",tanya nabila penasaran melihat kakak nya yang sedari tadi tersenyum terus.
Salsha dengan wajah bahagia nya langsung mencerita kan semua nya pada adek tersayang nya itu.
Salsha terus mencerita kan kebahagiaan yang sedang ia rasa kan,kebahagiaan yang akan membuat hidup nya semakin berwarna dan kebahagiaan yang membuat ayah dan bunda nya yang tlah pergi juga ikut merasa bahagia.
Nabila yang mendengar kan semua cerita bahagia dari kakak nya itu pun ikut bahagia,wajah nya sangat ceria mendengar kakak nya akan bertunangan dengan aldi.
"kak selamat yaa,aku bahagia banget,aku seneng kakak sama kak aldi akhir nya bisa tunangan,apalagi tunangan nya di makan ayah bunda,pasti ayah bunda bahagia banget kak,aku ikuttt yaa kak",ujar nabila sambil tersenyum lebar.
"aaa makasih sayang,iya biy pasti ayah dan bunda seneng,ya pasti dong kamu harus ikut,ayah dan bunda kan juga mau lihat kamu",ucap salsha.
"yeeeee,oh ya kak uni gimana? Kakak udah kasih tau uni? Uni pasti bahagia kak",ujar nabila mengingat kan salsha untuk memberi kabar bahagia ini kepada uni yang jauh dari mereka.
"oh ya uni ,tapi sekarang udah malam biy,besok aja deh kakak nelfon uni,yaudah sekarang kamu tidur gih biy,besok kan sekolah",ujar salsha sambil mencium kening sang adik.
****
Keesokan pagi nya salsha yang baru saja menyiap kan bekal untuk nabila,langsung duduk di ruang tv menunggu calon tunangan nya yang akan datang,karena mereka berdua akan menelfon uni annisa (kakaksalsha).
Tak sampai 1 jam aldi telah sampai di hadapan salsha.
"pagi calon tunangan ku",ujar aldi sedikit alay.
"yaelah jan alay gitu dong di,haha",jawab salsha mengejek aldi.
"hahah,oh ya biya mana cha?",tanya aldi.
"udah berangkat,btw dia seneng abis di denger rencana kita,hmm",ujar salsha dengan senyuman.
"jangankan nabila,seisi dunia juga bakalan bahagia cha kalo tau besok kita bakalan tunangan",ujar aldi bertambah alay.
"hehe aldi ahh alay ",ucap salsha.
"haha,yaudah ayoo kata nya mau nelfon uni ,tapi kita videocall aja ya cha ,biar asik" ujar aldi sembari meletak kan tablet di atas meja.
"iya iya di videocall aja ,aku juga kangen uni soalnya,yaudah buruan di",ucap salsha bahagia.
Aldi langsung menghubungi uni ,tak sampai 2 menit videocall itu pun tersambung.
Kini aldi dan salsha tlah dapat melihat wajah uni di layar tablet ,begitu juga uni dapat melihat wajah adik nya dan kekasih adik nya itu.
(videocall)
"uniii apa kabar ",ucap aldi dan salsha kompak."hay cha,hay di,uni baik ,kalian apa kabar? Tumben bet ni pagi-pagi nge Videocall?",tanya uni penasaran.
"haha tebak deh apa ni",ucap salsha sengaja membuat kakak nya penasaran.
"lah kalian dong yang kasih tau,ada apaan sih emang nya? Kok wajah kalian berdua kayak seneng banget yakk",ujat uni yang dari awal melihat wajah aldi salsha bahagia.
"tebak dong ni kita punya kabar apa"
,ucap aldi membuat uni semakin penasaran."ihh apaan sihh? Buruan kasih tau dah",ucap kakak salsha.
"kita besok mau tunangan!!!!!",ucap aldi dan salsha kompak dengan wajah yang sangat bahagia.
"haa tunangan? Demi apaa? Serius?",tanya uni sedikit tak percaya kalo adek nya sudah akan bertunangan.
"demi ni demi,besok aku sama aldi bakalan tunangan,dan uni harus tebak kita tunangan nya dimana",ujar salsha lagi membuat kakak nya penasaran.
"hm kalo ini gue mah bisa tebak,pasti di hotel? Tepi pantai? Luar kota? Atau luar negeri? Atau dimanaa?",ucap uni menebak tempat pertunangan adiknya.
"aelah salah gak ada yang bener" ,ucap aldi.
"lah jadi dimana dah?",tanya uni penasaran.
"di.....",ucap aldi terpotong.
"makam ayah dan bundaaaa!!",ucap salsha menyambung ucapan aldi.
"haa seriuss? Yaampun seneng banget uni denger nya,ayah bunda pasti seneng banget cha",ucap kakak salsha.
"datang dong ni",ucap aldi meminta kakak salsha datang dihari bahagia mereka.
"maaf uni gak bisa datang,suami uni kerja cha gak bisa cuti,kalian ngerti kan?",ucap uni sedih.
"hm iya ni,aku ngerti kok,yang penting uni doain aku sama aldi ya",ucap salsha.
"pasti cha pasti,kalian berdua pasti akan bahagia,uni selalu ada buat kalian,bahagia terus ya adikku,oh ya aldi awas ya kalo gak jagain adik uni,haha",ujar uni meminta aldi menjaga adiknya.
"haha itu aman ni jangan takut,salsha aman sama aku" ,ujar aldi meyakinkan.
"thanks ya ni,btw ntar kalo besok semua udah selesai pasti aku telfon lagi ni",ujar salsha.
"iya cha ,bahagia terus ya kalian,byee",ucap uni.
"amin,makasih ni,byeee",ucap aldi dan salsha kompak.
Vote vote vote!!!
Banyakin vote nya ya guyss!!😘
Maafkan kalo jelek😬
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA PASTI KEMBALI (END)
FanficCinta memang hal tersulit dalam hidup. Cinta bisa datang dan pergi seiring waktu. Tapi percayalah cinta yang tuhan titipkan pada hati kita akan tetap di tempat yang sama,tempat yang ada didalam hati seseorang yang tuhan kirimkan. @dwihervina