2. Hal Tidak Terduga

275 22 0
                                    

#yoo jung
sampai dirumah aku langsung membaringkan tubuhku kekasur empuk milikku, kejadian tak sengaja tertabrak kakak kelas menyebalkan itu membuatku kesal saja, bagaimana tidak dia juga bersalah kenapa malah aku yang harus bertanggung jawab. kalau sampe bertemu lagi dengannya ogah banget dah berurusan dengannya pokoknya harus dijauhin titik. ah sudah jam segini harus siap-siap ini aku kan mau ikut ekskul favorit aku mandi terus jemput soo hyun deh tapi aku belum tau alamatnya, oh aku telvon dulu kaki yah.
yoo jung, " hallo soo hyun, jadikan kita ekskul?"
soo hyun, " hallo iya yoo jung jadi nih aku lagi siap-siap."
yoo jung, " okey alamat kamu dimana aku belum tau rumah tante kamu?"
soo hyun, "oh iya aku sms yah alamatnya"
yoo jung, "sip aku tunggu, aku siap-siap juga yah byee"
soo hyun, "byee"

#autor
setelah selesai bersiap-siap yoo jung melajukan motornya menuju rumah soo hyun, dan mereka berangkat ketempat latihan yang biasa dipakai untuk latihan teater. ditempat itu mereka terpesona dengan taman kota yang ditengahnya terdapat panggung kecil yang biasa dipakai untuk melakukan pertunjukkan teater. panggung kecil itu sangat sederhana tapi memiliki pesona yang begitu memikat dengan dekorasi yang sangat indah karena memang fungsinya diperuntukan untuk seniman-seniman jalanan atau biasa dipakai anak-anak sekolah untuk latihan ekskul dan yang mau melakukan pertunjukkan.

#soo hyun
soo hyun, "wah keren banget tempatnya, tapi kok yang latihan sedikit yah dari angkatan kelas kita?"
yoo jung, "iya juga yah, banyak yang berminat mungkin."
soo hyun, "eh tunggu, yoo jung liat deh itu kan kakak kelas yang tadi siang tabrakan denganmu!"
yoo jung, "hah masa jangan bohong ah kamu?"
soo hyun, "beneran itu loh disamping kakak kelas yang ngumumin ekskul ini tadi!!"
yoo jung, "astagaaa.. kok bener banget sih, mampus aku mana katanya tadikan urusannya belum selesai. udah kita pulang aja yuk!!"
soo hyun, "ah kamu nih penakut katanya tadi gak perduli sekarang aja ngajak pulang sudah ada orangnya, lagian juga kita kan kesini mau latihan teater bukan ngurusin itu kakak kelas."
yoo jung, "iya juga sih tapi kan ah haduh aku males banget nanti kalo urusannya jadi ribet."
soo hyun, "yaudah cuekin aja itu kakak kelas gak usah diperduliin, kan tujuan kita lain ngurusin dia."
yoo jung, "iya yaudah ah yuk samperin kakak kelas itu."

#min yoongi
karena sebentar lagi mau diadakan lomba teater antar sekolah aku sebagai ketua kelompok ekskul teater banyak merekrut adik kelas untuk mengikuti latihan dan seleksi untuk perlombaan nanti. tapi sudah setengah jam aku dan temanku sungjae menunggu untuk menyeleksi adik kelas yang mau ikut ekskul teater ini dan mereka belum datang juga.
yoongi, "eh loe tadi sudah ngasih pengumumannya belum?"
sungjae, "sudah kali setiap kelas aku samperin terus aku kasih tau kalau tempat latihannya disini."
yoongi, " lah kalau sudah mana gak ada yang datang tuh?"
sungjae, "nah itu ada dua cewe cantik kayaknya mau nyamperin kita."
saat itu juga aku mengikuti arah pandang sungjae seketika senyum sinisku muncul saat aku tau cewe yang nyamperin kita itu adik kelas gak tau diri yang tadi siang gak sengaja bertabrakan denganku.
soo hyun, "sore ka, maaf kami terlambat apa kami masih bisa mengikuti ekskul ini?"
sungjae, "oh tentu saja, tapi ada syaratnya karena kalian terlambat."
yoo jung, "syaratnya apa ka?"
sungjae, "apa yah? yoongi kau ada ide?"
yoongi, "tentu saja ada dong, kalian mau tau?"
mereka berdua hanya terdiam dan mengangguk kecil.
yoongi, "oke syaratnya kalian harus berakting didepan kami untuk membuktikan kalian serius mengikuti ekskul teater ini!"
sungjae, "benar itupun kalau kalian bisa, dan soal karakter kami yang menetukan. bagaimana?"
yoo jung, "hanya itu sajakah?"
soo hyun, " hey apa yang kau katakan itu juga sudah syukur dari pada kita gak  bisa ikut!!"
yoo jung, "yayaya.. baiklah, karakter yang bagaimana yang kakak inginkan?"
yoongi, "good, pertama-tama perkenalkan diri kalian dulu."
soo hyun, "baiklah, perkenalkan namaku kim soo hyun bisa dipanggil soo hyun, aku kelas 1-2 dan hobbyku menulis puisi."
sungjae, "wow kenapa kamu masuk ekskul teater bukannya sastra kalau hobbymu menulis puisi?"
yoongi, "halah palingan juga lama-lama bisan dengan teater dan pindah kesastra!!"
soo hyun, "memang benar aku suka menulis puisi tapi aku ingin mecoba menulis dialog, dan untuk itu aku harus memulainya dari dasar dulu yaitu menjalankan peran didalam sebuah dialog."
sungjae, "wah bagus dong aku suka alansanmu, kalau begitu karakter yang akan kamu mainkan yaitu seorang gadis yang patah hati karena ditinggal pasangannya meninggal. bagaimana? itu peran yang sangat mendalam loh."
soo hyun, "emmm baiklah ka."
yoongi, "good, dan kamu?"
yoo jung, "perkenalkan namaku kim yoo jung panggil saja yoo jung, aku kelas 1-2 hobbyku membaca novel, cerpen, komik apapun yang menurutku menyenangkan."
yoongi, "oh namamu yoo jung, akan aku ingat itu. karena kamu suka membaca buku pasti tingkat khayalanmu tinggi."
yoo jung, "emm lalu?"
yoongi, "karakter yang kamu mainkan yaitu seorang gadis yang sedang jatuh cinta dengan musuhnya sendiri."
yoo jung, "hah tapi kan aku belum pernah jatuh cinta, pacaran aja gak pernah."
yoongi, "iya itu urusan kamu lah!!"
sungjae,"yaudahlah kan kamu sering baca novel tuh pasti tentang cinta-cintaan kan tau aja kan pasti. mainkan aja karakter yang ada didalam novel yang sering kamu baca."
yoo jung, "baik ka"

cantik tapi belum berpengalaman, menarik. show time gadis gak tau diri nikmati permainku ini.

The Love GameTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang