Sesampai dirumah Aldi aku dan Darlene masuk ke rumah Aldi yang pagarnya tidak dikunci. "Eh Lene kayaknya rumah Aldi ada tamu deh!". Kataku dengan bimbang.
Ketika aku dan Darlene hendak masuk ke rumah Aldi,aku melihat Aldi lagi di suapin makanan oleh Starly di ruang tamu. Aku pun melihatnya dengan sangat kecewa,sedih,bahkan sakit hati. Hingga roti spesial yang aku buat sendiri khusus untuk Aldi pun terjatuh di lantai depan rumah Aldi.
Aku lari pergi meninggalkan rumah Aldi bahkan meninggalkan Darlene. Aldi sebenarnya melihatku tetapi,dia sengaja tidak mengejarku karena dia sibuk dengan Starly.
Hingga tepat di taman komplek rumah Aldi,Darlene akhirnya menemukanku. Ia nampaknya sedang membeli minuman dipedagang kaki lima "Makasih ya pak! Nih uangnya!". Kata Darlene sambil menyerahkan uang.
Minum tersebut diberikan kepadaku "Nihh minum dulu biar hati lo mendingan!" Sambil memberikan botol air putih kepadaku. Aku meminumnya dengan rasa terisak tangis. Setelah minum aku kembali menangis histeris.
"Loe kenapa sih Kay? Lo suka sama Aldi?".
"Iya Lene!".
"Tapi,gue gak tau tiba-tiba bisa jatuh cinta sama Aldi!". Lanjutku.
"What???"
"Ya ampun Kay!!!.... Hasby tau gak kalo lo suka sama Aldi?".
"Enggk Lene...!!".
"Gue gak tau harus ngelakuin apa saat ini!".
"Parah banget sih lo Kay??!!! Lo juga sih gak mau dengerin nasehat gue!".
"Maaf Lene!".
"Tapi,aku juga tidak punya niatan untuk menyakiti keduanya!".
Darlene memelukku "Kayla loe jangan nangis ya!! Gue gak marah kok sama lo! Gue tau posisi lo kayak gimana sekarang!?". Aku melepaskan pelukkan itu.
"Trus gimana Lene???"
"Loe tau gak sih Kay! Kalo Aldi sama Hasby itu adalah sahabat sejati mulai sejak kelas 8 Kay!".
"Trus gimana dong?? Aku harus nglakuin apa???".
"Kayla loe itu seharusnya pilih Hasby. Hasby itu tulus mencintai lo.! Dia rela gak tidur di villa demi membuat kejutan untuk lo Kay! Dika juga sahabat Hasby. Jadi,dia juga bantuin Hasby untuk menyiapkan semua itu".
"Hasby itu serius dengan menjalin hubungan denganmu...!! Dia mau menerima kekurangan lo kok Kay! Hasby juga gak mungkin nyakitin dia apabila loe juga gak bikin dia sakit hati". Lanjut Darlene.
"Tapi,Lene gue udah minta kesempatan ke dia! Apa mungkin Hasby bisa menerima gue?".
"Gue gak tau! Intinya lo udah memberikan sebuah hati yang tulus dan baik kepada kedua-duanya Aldi dan Hasby!".
"Terserah lo mau pilih yang mana.!! Pilihlah pasangan yang mampu mendukung lo ketika ingin mewujudkan cita-cita masa depanmu!".
Hari sudah mulai siang,aku pulang dengan naik taksi sendiri sedang,Darlene di jemput oleh Dika.
Sesampai dirumah aku cemberut,sedih dan tidak ceria seperti biasa. Ditambah lagi dengan mama dan papa ke Bandung lagi.
Pada malam hari,aku tidak menerima chat dari siapa pun bahkan tidak mau menerima chat atau pun telpon dari Hasby. Aku sangat terpukul dengan kejadian tadi siang. Aku hanya bisa terdiam termenung sambil mengangan-angan semua ucapan Darlene yang sangat emosi di campur terkejut.
KAMU SEDANG MEMBACA
DUA CINTA YANG TERINDAH
RomancePilihlah salah satu cinta sejati yang menurutmu baik dalam kehidupan. Sesungguhnya hanyalah cinta sejati yang menerima segala kekurangan dan kelebihanmu dalam kehidupan. Karena cinta sejati memandang KETULUSAN DAN AKHLAK. Cinta sejati tidak memandan...