Part 28: Mengapa harus kesedihan lagi???

49 3 0
                                    

       Dua bulan kemudian aku membuka socmed facebook ku. Aku sudah lama tidak membukanya, terakhir buka facebook mungkin sudah 3 bulan yang lalu pada saat aku bisa masih menjalin hubungan dengan Hasby.
     Aku juga tidak mengira bahwa pertemanan Fb-ku masih ada nama Hasby. Spontan,aku membuka fb Hasby tersebut. Aku juga mendapati akun social media lain milik Hasby. Aku pun bergegas menambahkan Hasby ke akunku.
     

    Pada malam tahun baru tepat pada tanggal 31 Desember 2016 aku hanya mengisinya dengan canda tawa dari keluargaku. Meski,hatiku ingin bertemu Hasby,setidaknya aku bisa membuat diriku bahagia tanpa dia. Ingin rasanya aku mengungkapkan hari kebahagiaan kepada Hasby tetapi, aku berfirasat dia bakal marah ke aku dan memukulku sekeras mungkin. Tahun baru yang membingungkan.
       Pada hari tepatnyabtanggal 2 Januari 2017 tepat dengan hari ulang tahun Hasby. Aku sibuk membuat video maker ucapan ulang tahun untuk Hasby. Aku juga hari ini membuat kue ulang tahun spesial untuk Hasby. Mungkin,kue ini hanya aku berikan lewat perantata pembantunya Hasby. Rasa takut dan rasa senang campur menjadi satu dihatiku.
"Kayla! Kamu bikin kue ulang tahun?". Kata mama yabg menhampiriku di dapur.
"Iya ma!". Jawabku sambil mengusap keringat di dahiku.
"Buat siapa?".
"Buat Hasby ma".
"Maafin Kayla ma! Kayla gak izin dulu ke mama!". Lanjutku.
"Iya gak apa-apa nak. Tapi,alangkah baiknya kamu pesan aja ke toko kue nak!".
"Enggak deh ma. Buatan tangan sendiri lebih baik,lebih higienis".
"Coba mama cicipin deh!". Sambil menyuapi kue.
Mama pun merasakannya dengan sangat nikmat. "Enak banget Kay! Manisnya pas! Semoga Hasby suka ya Kay!".
"Iya ma.. amin! Makasih ma!".
Mama tersenyum manis dihadapanku.
      Pada sore hari aku berangkat ke rumah Hasby dengan membawa kue dan kado spesial untuk Hasby. Sebelumnya aku memberanikan diri untuk mengirim video maker ucapan ulang tahun khusus untuk Hasby.
      Sampai dirumah Hasby aku mengetok pintu rumah Hasby.
"Iya mau cari siapa?". Tanya Hasby sambil membuka pintu rumah. Ia juga sepertinya terkejut melihatku dengan membawa kue dan kado spesial untuknya.
"Hasby!".
"Pembantu kamu mana?". Lanjutku.
"Pembantuku sedang ambil cuti hari ini".
"Ohhh".
"Gue cuma mau ngasih kue ulang tahun dan kado spesial buat lo! Semoga lo suka ya... by". Aku memberikan kado dan kue itu kemudian langsung berlari pergi karena aku tak tahan menahan rasa tangis di dalam hati.
         Hasbh membuka kado tersebut. Ia sangat menyukainya karena itu adalah kado yang terbaik dalam hidupnya yaitu sebuah kotak musik sederhana dengan arsitektur seorang perempuan dan seorang lelaki menari bersama.
Kotak musik ini melambangkan sebuah cinta sejati yang tidak bisa dipisahkan meski rintangan mengahadang bahkan,maut. Semoga cintaku denganmu Hasby bisa seperti pasangan di kotak musik ini.
    Hasby sangat terharu membaca surat yang ada di dalam kardus kecil tersebut. Hasby juga seperti merasa bersalah memilih perempuan lain uang sempurna tetapi,hati perempuan itu tidaklah tulus mencintainya. Disaat hari spesial Hasby,ia harus pergi ke luar kota untuk berlibur akhir tahun. Hasby merasa bahwa dia terlalu mencintai perempuan itu dengan hati yang buta. Hasby juga sadar bahwa memilih seorang perempuan bukanlah dilihat dari fisik tetapi,lihat dari ketulusan hati.

DUA CINTA YANG TERINDAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang