Halaman 7

5.9K 724 105
                                    

Jimin duduk sambil ngelirik ke kanan ke kiri, gugup. Sekarang dia lagi duduk di ruang tamu rumahnya Yoongi ditemani mamanya Yoongi yang daritadi duduk di sofa sebrang sambil natap Jimin, kayak menilai gitu bikin Jimin keringetan. Asli, dia jadi ngak berkutik sekarang.

"Jadi... nama kamu Jimin?" suara mamanya Yoongi yang lembut tapi tegas bikin Jimin ngangkat wajahnya.

"I-iya, tante. Saya Jimin,"

"Kenal Yoongi dimana?"

"Kenal... dari Nam-eh Seokjin,"

"Oh... dari Seokjin," mamanya Yoongi nyandar ke sofa. "Udah lama kenalnya?"

"Belum terlalu lama, tante,"

"Tau rumah Yoongi darimana? Seokjin juga?"

Duh... Jimin berasa kayak lagi di introgasi sama polisi nih. Daritadi di cerca pertanyaan mulu dia. Niat Jimin kesini sebenernya mau nanyain kabar Yoongi dan alasan dia ngejauh, ini malah dia yang ditanyain sama camernya__heh?? Fyi aja sih, mamanya Yoongi ini selalu gini sama temen baru anaknya. Apalagi kalo temennya itu cowok. Pacar kakaknya Yoongi juga pas pertama ke rumah dulu di introgasi dulu. Papanya Yoongi juga nggak kalah tegas loh, pertama datang dulu Jiyong disuruhnya duduk di depan-teras-belum boleh masuk rumahnya. Mungkin karena Jiyong macarin si sulung. Tapi nggak lama, kira-kira seminggu setelahnya Papa Min berubah. Ramah dan banyak ngomong.

"S-saya pernah nganter Yoongi pulang. Habis.. pensi di sekolahnya,"

"Yang malam-malam itu? Oh... jadi itu kamu?"

"Iya, tante," Jimin ngeremes tangannya sendiri buat ngilangin gugup. 'Duh.. mamanya Yoongi kek polisi aja. Gue udah keringetan ini. Apa gue balik aja ya? Tapi... tanggung, malu-maluin banget kalo gue balik,'

"Tante panggilin Yoonginya dulu," mamanya Yoongi beranjak dari duduknya. Fiuh... akhirnya sesi intogasinya selesai. "Kamu mau minum apa?"

"Hm? Oh! Nggak usah repot-repot, tante,"

"Ya udah," sosok mamanya Yoongi udah ngak terlihat. Jimin langsung nyandarin badannya di sofa, lega.

---

'Cklek'

"Adek~,"

"Ya, ma?"

Si mama senyum-senyum di depan pintu, kemudian masuk ke kamar anaknya itu. "Lagi apa, sayang?" tanya beliau sambil ngeliatin anaknya itu.

"Enggak ngapa-ngapain, ma. Kenapa?"

"Ada temen kamu tuh di luar," mamanya senyum jahil ke Yoongi. "Adek pinter ya nyari temen cowok. Ganteng,"

"Huh? Siapa? Ganteng?" Yoongi bingung. Temen cowoknya siapa yang dimaksud si mama? Perasaan temen cowoknya di sekolah nggak ada yang tau rumahnya; karena Yoongi memang nggak pernah ngajak mereka mampir.

"Jimin namanya. Sana gih temuin, kasian dia tadi mama introgasi keliatannya gugup banget. Mama mau buatin minum," mamanya Yoongi keluar kamar.

Yoongi terdiam sejenak sampai suara pintu yang tertutup bikin dia mengerjap. "Ngapain dia malah kesini? Haduh... bikin repot,"

'Tap tap tap'

Mendengar suara langkah kaki yang sengaja di hentak-hentakkan, Jimin pun ngangkat kepalanya-yang tadi nunduk mainin HP.  "Hai," sapanya saat Yoongi udah berdiri disana.

"Hm. Ada apa?" Yoongi duduk di seberang Jimin. Dia ngeliat cowok itu datar, trus nggak lama ngalihin pandangan ke arah lain. Bayangan Jimin jalan sama Seulgi muncul lagi di kepalanya bikin dia males natap tu cowok, males banget.

Puppy LOVE [warn! GS! END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang