Sesuai janjinya tadi malem pagi - pagi banget Kak Andra udah nungguin gue di depan kelas.
Gue yang selama ini jarang banget malah sampe gak pernah ada kedekatan sama senior cowok jadi bingung sendiri meski gimana. Gue paling banter juga ngobrol sama Haidar itupun kalo gue ada butuh dosng. Abisnya gue gak tau senior yang udah punya pacar yang mana aja, gue takutnya nanti malah gue dikira ngapa-ngapin cowok mereka kan malah berabe.
"Pagi Kay." Sapa Kak Andra
Ternyata Kalo masih pagi Kak Andra keliatan cute banget, apa dari kemaren emang udah cakep cuma guenya aja yang gak liat, ah gak ngertilah gue, intinya pagi ini Kak Andra lebih cakep aja titik.
"Iya kak, sory telat abang gue lama sarapannya." hanya itu yang berhasil keluar dari mulut gue.
"Nyantai aja, nih buku lo." seperti biasa Kak Andra selalu to the point.
"Makasih ya, gue utang satu sama lo."
"Haha yaudah gue ke kelas ya, lo belajar yang rajin " kata Kak Andra sambil berlalu.
Sepeninggal Kak Andra gue cuma bengong liat temen-temen gue yang senyam-senyum liat Kak andra.
"Awas ngiler tuh." kata gue sambil berlajalan menghampiri Elma
"Pelajaran hari ini apa Ma? "
"Sejarah.." Ucap Elma tanpa semangat.
Gue rasa di tiap sekolah pelajaran yang satu ini emang bikin ngantuk, apalagi dominan guru guru yang ngajar udah pada berumur, kalo gak sibuk ngasih tugas buat di rangkum ya cerita-cerita soal sejarah yang dia tau.
Gue yakin yang di kelasnya sejarah termasuk mata pelajaran wajib aja males apalagi kelas gue yang cuma lintas minat, tapi ya apa daya kita gak boleh lupain sejarah bangsa sendiri. Yeeeayy...
***
"Tumben lo neraktir gue Kay. "
"Iya dong gue kan tipe temen yang perhatian Ma hehe.. "
Gue cuma nyengir jawab pertanyaan Elma, lagian mood gue lagi bagus hari ini, soalnya gue bakal ke rumah sakit jengukin Haidar. Itu orang malah betah di rumah sakit padahal kakinya udah normal, gue yakin ini cuma akal akalan dia doang suapaya enggak masuk sekolah dan bantuin bokapnya di Restaurant.
Dua jam tadi gue cuma nguap-nguap dengerin guru tersayang cerita soal koloni- koloni Belanda yang gak satupun namanya gue inget.
"Lo ko bisa kenal Kak Andra?" gue memulai percakapan.
"Dia sering bimbing anak padus, karna gue anak seni jadi gue kenal dia." jawab Elma santai.
"Kalo pembimbing padus berarti suara dia bagus ya?"
"Kalo itu gue ga bisa jamin, yang gue tau dia sering dampingin anak padus main alat musik, kenapa nanya nanya? Lu pindah haluan dari Kak Erik ke Andra?"
"Apaan sih ini ga ada sangkut pautnya tau!"
"Yakin? Ko lo jadi salah tingkah gitu, biasa aja kali."
"Terserah lo aja." Kata gue ketus
Elma cuma cekikikan nanggepin gue, mana bisa gue pindah hati secepet itu, gue rasa hati gue udah mentok di Kak Erik.
***
Horoskop hari ini bilang gue bakal beruntung kalo ada disekitar hijau-hijauan, dan itu jadi salah satu alesan hari ini gue jenguk Haidar. Selain pengen ketemu Erik seinget gue rumah sakit tempat Haidar di rawat warnanya hijau, gue gak ngerti maksud hijau-hijauan di horoskop itu sejenis kebun atau pegunungan atau semua tempat yang warnanya hijau, ah masa bodo yang penting gue ketemu kak Erik aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kayla
Teen FictionDia bukan Avatar, tapi dia mampu mengendalikan Air, tanah, api , dan udara. Dia bisa menjelma menjadi apapun yang kamu butuhkan meskipun kehadirannya tidak memenuhi semua hal yang kamu inginkan. Karena ini tentang yang paling dekat dan mengerti. Wal...