Empat belas

1.7K 182 52
                                    

Nikmati takdirmu bersama secangkir Do'a dan semangkuk kesabaran. Syukuri hari ini dan terbiasalah, maka hidupmu tidak akan terasa berat.
-Kayla-

Line

Haidar : Kay..

Kayla : Ya..

Haidar : lo masih mikirin yang tadi?

Kayla : Yes sure.

Haidar : What should i do ?

Kayla : Gue punya harapan kalo ramalan terakhir gue keliru total.

Haidar : Gue malah berfikirnya kalo itu yang terbaik, Why not?

Kayla : Dar lo sakit? Kita sepupuan mana bisa gue married sama lo ! Think realistis please.

Haidar : Sepupu? Lo sadar enggak sih kalo kita itu bukan sepupu beneran, Bokap lo sama Bokap gue mutusin buat jadi sodara bukan karna ikatan darah, kita sebatas rekan kerja yang bermetamorfosis jadi keluarga, gue dari lama nyium bau-bau perjodohan antara gue sama lo!!

Kayla : What ever .

Haidar : Benci sama cinta beda tipis Kay.

Kayla : Gue enggak perduli !

Haidar : Kalo Tuhan udah berkehendak, lo bisa apa?

Kayla : Semoga aja enggak.

Haidar Pov

Gue bukan tipe cowok yang ambil pusing soal masa depan. Bahkan waktu udah deket-deketnya sama Ujian Nasional dan kelulusan, gue enggak sedikitpun mikir gue bakal kuliah di mana atau gue bakal kerja apa nantinya, menurut gue itu bukan masalah besar dan gue males ngisi otak gue sama hal-hal yang enggak penting dan malah nyita waktu gue meskipun cuma sepersekian detik aja.

Tapi pernyataan gue barusan berubah semenja Kay ngajak gue ke tempat absurd sore tadi.

Sebelumnya gue enggak pernah percaya sama sihir, guna-guna, pamali, ramalan zodiak, dan sejenisnya. Semua itu cuma permainan anak-anak yang kurang kerjaan dan kebanyakan waktu luang sampe sempet-sempetnya ngecek horoskop tiap hari.

Gue sih ogah.

Gue kira gue ketularan 0.75% gesreknya Kayla karena keseringan jalan sama dia.

Yes, gue akhir-akhir ini lebih sering ngabisin waktu gue sama Kayla di banding Nadin yang jelas-jelas cewek gue, gue bahkan datang ke pertunjukan lumba-lumba demi Kay, gue nemenin dia makan kembang gula bentuk ayam-ayaman di karnaval, tiap hari gue rela bangun pagi buat kasih makan ayam-ayam Kayla yang ngungsi di halaman belakang rumah gue.

You know what? Gue enggak pernah ngelakuin ini sebelumnya, gue bahkan nolak waktu nadin ngajak gue pergi ke Universal studio dengan alasan gue enggak suka sama hal-hal konyol yang cuma ngabisin duit enggak jelas. Apalagi istilah yang tepat buat ngegambarin diri gue kali ini kalo bukan 'gila', 'dungu', 'Idiot' dan penyebabnya adalah Kayla.

Kayla, Kayla, Kayla, Kayla

Manusia terkonyol, super nyebelin, bawel, keras kepala yang berubah jadi moodboster gue tiap hari.

Gue tau gue gila dan wajib konsultasi sama dokter kejiwaan detik ini juga.

Oke sip gue terlalu berlebihan.

Sebenernya Bokap gue sama Bokapnya Kay enggak di lahirin satu rahim yang sama, jelas-jelas Bokapnya Kay keturunan Belanda dan hampir semua keluarganya bule-bule, jauh banget sama Bokap gue yang emang asli orang Medan.

Dari orok Bokap gue pengen banget punya anak perempuan. Sayangnya Nyokap gue udah enggak bisa hamil sejak gue kelas enam SD, entahlah gue enggak ngerti penyebabnya, yang jelas dulu Nyokap gue pernah oprasi pengangkatan rahim dan otomatis gue jadi anak tunggal dan keinginan Bokap gue enggak tercapai.

Gue inget banget waktu pertama kali Bokap gue kenal Kayla di kantor Bokapnya Kay, Bokap gue langsung akrab sampe sering ngajak Kayla nginep di rumah gue, dari situlah gue kenal dan mulai deket sama Kayla.

Bodohnya belum satupun dari temen-temen seangkatan gue atau Kayla sadar soal gue yang bukan sepupu kay dalam artian yang sebenarnya.

Satu lagi,

Gue pernah denger Bokap gue ngobrol sama Bokapnya Kayla soal perjodohan gue sama Kay, dan itu wajar menurut gue.

Gue dulu sempet jauhin Kayla dan buktiin ke Bokap gue kalo kita enggak bisa akur dalam hal apapun, tapi usaha gue gagal semenjak Kayla satu sekolah sama gue.

Right, dia sering banget ngerepotin gue sejak awal kedatangannya. Mulai dari nganter dia balik, nemenin nonton drama yang amat sangat 'gue benci', bantuin dia ngebujuk guru olahraga waktu nilainya jelek, ngasih pinjem dia peralatan olahraga padahal Kayla cuma jadiin alat-alat olahraga gue sebagai aksesoris tambahan di kamarnya, tanpa sekalipun dia pake atau dia bawa waktu pelajaran olahraga di sekolah. Dan semua itu udah gue lakuin selama 2 tahun lamanya.

Sekali lagi,

Kayla, Kayla, Kayla, Kayla

Satu dari sekian juta manusia yang melibatkan nama gue dalam takdirnya.

Dan gue, Haidar Nugraha.
Gue keluar dari  zona 'aman'  dan masuk ke zona 'berbahaya' demi seorang Kayla Alea Noor, adik kelas sekaligus anak dari temennya Bokap gue yang berkemungkinan jadi orang yang nungguin gue balik kerja nantinya, yang nyiapin gue sarapan, dan yang jadi partner hidup gue di kemudian hari.

Gue enggak ngerti sama kehendak Tuhan dan apapun nanti hasilnya, semoga itu yang terbaik.

Haidar pov end.

Yeeayy...
Part 14 selesai.
Disini author baru kasih tau nama langkap Haidar sama Kayla setelah nama Erik di awal part.
Hope you like it guys.
Tinggalkan vote dan comment ya,
Happy reading 😘

KaylaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang